oleh

3 Software Untuk Mengatasi Game Ngelag di PC

3 Software Untuk Mengatasi Game Ngelag – Untuk para gamer, tentunya jika telah menyukai sebuah game yang berspesifikasi yang tinggi atau pun berat, namun melihat spesifikasi perangkat PC(Personal Computer) atau laptopnya dibawah dari minimal spesifikasi yang bisa dimainkan, atau bisa disebut tidak memadai tentunya akan membuat sedih dan kesal.

Sebab apa ? Bagi gamer, memainkan game merupakan aktivitas yang bisa dibilang wajib dan tidak menuntut kemungkinan seharian untuk bermain game.

Namun, tidak usah bersedih bagi para gamer yang perangkatnya dibilang tidak memadai, karena itu, saya akan membagikan artikel yang berkaitan tentang 3 Software Untuk Mengatasi Game Ngelag. Namun, software berikut, hanyalah sebagai pengoptimal saja, bukan jalan untuk mengatasi game yang lag menjadi lancar jaya. Karena pada software berikut, mengoptimalkan dari optimalisasi CPU, hingga Overclocking pada graphic card. Dan tidak lama lama juga.

Berikut daftarSoftware Untuk Mengatasi Game Ngelag di PC :

 – MSI Afterburner

Yang pertama, yaitu MSI Afterburner. Software ini bisa dijalankan di berbagai hardware Non-MSISoftware ini bisa mengurangi Lag pada game, dengan mengoptimalkan VGA Card, Overclock, namun untuk Overclock, saya sarankan untuk sampai 20% saja. Jika berlebihan, nantinya akan membuat perangkat anda cepat panas. Untuk caranya, berikut saya jelaskan.

  • Unduh software tersebut, bisa anda cari di google.
  • Install program nya.
  • Tarik CORECLOCK nya menjadi 20% dari CORECLOCK default.
  • Tarik MEMORYCLOCK nya juga menjadi 20% dari MEMORYCLOCK default.
  • Setelah itu, klik Apply
  • Selesai memainkan game nya, Reset kembali terus klik Apply

 – Game Booster (IObit Game Booster)

Software buatan IObit ini, banyak sekali digunakan untuk mengurangi lag pada game. Terutama, pada game yang memiliki spesifikasi berat yang dimainkan di PC yang berspesifikasi dibawahnya. Tim IObit juga meyediakan Advanced System Care, fungsinya untuk mengecek performa PC anda secara berkala, supaya performa dari PC anda tidak kendor.

Software Untuk Mengatasi Game Ngelag yang satu ini secara otomatis akan mengatur ulang resources pada PC agar fokus hanya pada game yang dijalankan dan menghentikan System Services dan Non-Windows Services agar performa PC lebih optimal. Selain itu, IObit Game Booster juga menyediakan real-time system detecting, fungsinya, agar anda bisa memantau kondisi temperatur CPU dan kecepatan dari kipas pendingin.

Sehingga bisa menjegah dan meminimalisir terjadi nya Overheating pada perangkata PC anda. Berikut cara menggunakanya.

  • anda bisa mengunduh software tersebut di google.
  • Install program nya.
  • Masukan shorcut game nya kedalam game booster
  • Lalu klik 2x pada game yang akan dimainkan

 – Razer Game Booster

Tidak mau kalah dengan IObit Game Booster, produsen Gaming Utilities ternama, Razer juga tak mau kalah dengan membuat software bernama Razer Game Booster. Razer Game Booster memiliki fitut untuk menghentikan program yang tidak diperlukan, sehingga game yang kamu mainkan bisa mencapai nilai fps yang optimal.

Razer juga akan men-defrag dan memprioritaskan sisa ruang pada Harddisk sebagai ‘ruang gerak’ bagi game untuk menciptakan gameplay yang lancar tanpa lag. Selain fitur keren diatas, ternyata Razer juga menyediakan fitur tambahan yaitu SAVE GAME MANAGER. Yang berfungsi untuk meyimpak progress game anda di dalam cloud, sehingga anda bisa kembali menikmati game yang terakhir anda mainkan.

Dan ini merupakan keunggulan dari software pengurang lag pada game ini. Untuk cara menggunakanya sebagai berikut

  • Unduh software tersebut, bisa untuk mengeklik link ini
  • Setelah terbuka, Silahkan login di razer game boosternya, jika belum punya akun Daftar
  • Setelah login, Klik tanda plus untuk menambahkan gamenya
  •  Klik Browser untuk mencari file gamenya
  •  Selanjutnya Klik Add
  • Untuk memainkan gamenya, Klik logo game yang akan sobat mainkan
  • Klik start/launch game, tunggu beberapa saat dan selamat bermain

Banyak Kemungkinan Penyebab Game Ngelag, Salah Satunya Yakni RAM. Berikut Beberapa RAM Terbaik Untuk Anda Para Gamers.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya jelaskan pada artikel Mengatasi Game Ngelag ini,  semoga bisa membantu anda menyelesaikan atau mengurangi lag pada game anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 comments