10 Aplikasi Baca Manga Terbaik Untuk Android, Terbaru!

Kayeols

Aplikasi Baca Manga Terbaik Untuk Android, Terbaru! – Manga adalah komik dari sebuah anime yang videonya biasanya belum rilis. Jadi, sebelum jadi video, episode terbaru sebuah anime pasti berbentuk manga atau komik.

Mulai dari anime terkenal seperti One Piece, Boruto, Naruto, Bleach, dan masih banyak lagi memiliki manga. Jadi, dengan melihat manga kita bisa mengetahui episode terbaru dari sebuah anime. Kita dapat menemukan manga ini di banyak tempat, mulai dari website hingga aplikasi.

Untuk ponsel android banyak sekali aplikasi manga yang dapat kita unduh untuk bisa membaca manga. Berikut beberapa aplikasi untuk membaca manga paling rekomended di ponsel android!.

Aplikasi Baca Manga Terbaik Untuk Android, Terbaru!

1. Manga Indo

manga indo

Rekomendasi pertama ada Manga Indo, dimana aplikasi ini masih sangat baru, karena baru rilis pada 17 April 2021 dan dirilis oleh DnY Dev.

Ukuran aplikasinya juga sangat kecil, yakni kurang lebih 8 MB, dan aplikasi ini sudah mendapatkan unduhan lebih dari 100 ribu unduhan.

Terdapat banyak sekali daftar manga yang terdapat di dalam manga Indo, seperti manga manga anime viral seperti One Piece, dan Naruto.

Baca Juga:  Google Emoji Kitchen Cara Mudah Membuat Custom Stiker Sesuka Hati

2. Mangaku ID

Mangaku ID, merupakan aplikasi manga buatan PecintaKomik yang rilis pada 02 Desember 2020. Ukuran aplikasinya cukup kecil, yakni sekitar 11 MB dan sudah mendapatkan unduhan lebih dari 10 ribu kali.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain seperti banyaknya daftar komik yang tersedia, mendukung tampilan gelap dan terang, infinity scroll, dan masih banyak lagi.

3. WebComics

WeComics merupakan aplikasi baca manga buatan WEBCOMICS HOLDING HK LIMITED dan rilis pada 19 Januari 2018. Sejak pertama kali rilis sampai saat artikel ini dibuat, aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan.

Aplikasinya berukuran cukup besar, yakni sekitar 22 MB an. Dan fitur yang terdapat di dalamnya seperti komik-komik paling populer, mendukung banyak bahasa, seperti bahasa indonesia, inggris, mandarin, hingga thailand.

Untuk fitur premiumnya, webcomics mematok harga lebih dari Rp 13.000 – 1.4 juta.

4. Komikid

Komikid juga tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi buatan Beto Studio ini cukup populer dengan 100 ribu unduhan aplikasi sejak pertama rilis pada 29 Desember 2019.

Ukuran aplikasinya sangat kecil, yakni sekitar 7 MB dan komikid ini gratis anda gunakan untuk baca manga, tanpa ada pembayaran dalam aplikasi. Namun mungkin terdapat iklan di dalamnya.

5. Kiryuu

kiryuu

Kiryuu, adalah aplikasi baca komik yang rilis pada 01 Maret 2021 buatan Jutek ID. Aplikasi ini termasuk baru, dan sejak pertama rilis sampai saat ini, aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu unduhan.

Baca Juga:  Cara Membuat Stiker WA Sendiri Di Android Dengan Mudah

Ukuran aplikasinya juga kecil, kurang lebih 10 MB. Kiryuu gratis digunakan, tidak ada pembayaran dalam aplikasi, namun mungkin terdapat iklan di dalamnya.

Baca Juga :

6. Manga Box

Selanjutnya ada Manga Box, yang merupakan salah satu aplikasi baca manga paling populer di ponsel android. Manga Box dirilis pada 01 Februari 2019 oleh Manga Reader Studio, dan sejak saat itu, aplikasi ini telah mendapatkan lebih dari 100 ribu unduhan.

Ukurannya cukup besar, yakni sekitar 16 MB dan gratis untuk anda gunakan. Fitur yang terdapat di dalamnya seperti tampilan yang ramah pengguna, pencarin cepat, toolbar pintar, dan masih banyak fitur lainnya.

7. MangaToon

Mangatoon merupakan salah satu aplikasi baca komik yang paling populer, dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta sejak pertama kali rilis pada 05 Juli 2018, sudah tidak diragukan lagi ketenarannya.

Aplikasi buatan MangaToon ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni kurang lebih 32 MB dan fitur yang terdapat di dalamnya seperti komik HD, dapat digunakan offline, infinity scroll,  bisa membuat komik sendiri.

Untuk anda yang ingin fitur lebih, terdapat fitur premium dengan harga Rp 14.000 – 4 jutaan.

Baca Juga:  7 Aplikasi Autocad Android Terbaik dan Gratis

8. Manga Plus by Shueisha

Selanjutnya ada Manga Plus by Shueisha yang merupakan salah satu aplikasi baca komik paling populer, dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta sejak pertama kali rilis pada 26 Januari 2019.

Aplikasi ini berukuran kurang lebih 21 MB, dan fitur yang terdapat di dalamnya seperti jumlah manga yang cukup banyak, serta masih banyak fitur lainnya.

Manga Plus by Shueisha bisa anda unduh gratis, namun mungkin terdapat iklan dalam aplikasinya.

9. Manga Reader

manga reader

Manga Reader adalah aplikasi baca Manga buatan Robin Studio yang cukup populer, dengan jumlah download mencapai 1 juta unduhan sejak percaya rilis pada 05 Desember 2018.

Ukuran aplikasinya lumayan kecil, yakni sekitar 11 MB dan fitur yang terdapat di dalamnya seperti jumlah manga yang banyak, riwayat pencarian cepat, anda dapat mendownload manga, serta banyak lagi.

10. Crunchyroll Manga

Rekomendasi terakhir ada Crunchyroll Manga, yang mungkin menjadi aplikasi baca manga dengan ukuran terkecil dalam daftar ini, yakni hanya 3 MB. Umur aplikasi ini cukup tua, karena sudah rilis sejak 21 Januari 2014.

Aplikasi buatan Ellation, LLC ini sudah diunduh lebih dari 1 juta dan tentu saja gratis. Fitur yang terdapat seperti support perangkat android dan iOS, jumlah manga yang banyak, serta fitur fitur baca manga.

Itulah beberapa aplikasi baca manga terbaik di android versi dewailmu?, aplikasi mana yang anda suka?, atau anda memiliki aplikasi lain?, tulis di kolom komentar ya!. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi tempat baca manga.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar