7 Aplikasi Pendukung Gaming Untuk Meningkatkan Performa Ngegame

7 Aplikasi Pendukung Gaming Untuk Meningkatkan Performa Ngegame – Bagi kalian yang sering bermain game tentu pernah mengalami masalah atau kendala saat sedang bermain game. Apalagi jenis game multiplayer yang terkenal dengan jenis game yang cukup berat ketika dimainkan. Jika masalah ini terjadi saat bermin game tentu saja ini membuat kesal bahkan menimbulkan rasa marah.

Maka solusinya yaitu memasang software pendukung gaming atau lebih dikenal game booster. Game booster merupakan aplikasi pendukung gaming yang membantu meningkatkan kinerja perangkat seperti RAM, hard disk, prosesor, hingga kartu grafis. Aplikasi ini berguna untuk meminimalisir permainan yang cukup berat. Dengan menggunakan aplikasi ini permainan berat dapat dimainkan dengan mulus dan lancar.

Sebagian besar orang yang memiliki PC dengan spesifikasi standar namun ingin bermain game berat maka mereka memanfaatkan aplikasi ini  untuk mengoptimalkan bermain game mereka. Beberapa aplikasi pendukung gaming terbaik yang dapat dicoba dapat dilihat pada uraian berikut ini.

7 Aplikasi Pendukung Gaming Agar Bermain Game Makin Seru

1. Razer Game Booster

Game booster yang pertama yaitu razer game booster. Aplikasi ini bekerjasama dengan iOBit untuk mengoptimalkan perangkat PC. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menutup program serta layanan yang tidak diperlukan, sehingga tidak membebani sistem. Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan lainnya seperti Screenshoot Gallery, FPS Counter dan Driver Updater.

2. Wise Game Booster

wise game booster

Selain razer same booster, aplikasi pendukung gaming selanjutnya yaitu wise game booster. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya dapat mempercepat performa PC saat bermain game. Banyak yang menggunakan aplikasi ini karena kualitasnya yang bagus dan sangat cocok untuk memainkan game multiplayer yang berat.

3. Aplikasi Pendukung Gaming – Game Fire

Game fire merupakan aplikasi pendukung gaming yang cukup populer. Aplikasi ini memiliki fitur manager dengan kemampuan folder defragger untuk menjaga file tetap berdekatan dengan disk. Disamping itu aplikasi ini juga dapat mematikan program atau aplikasi yang tidak diperlukan.

Baca Juga : Software Lainnya Untuk Membantu Bermain Game Agar Makin Menyenangkan!.

4. MSI Afterburner

msi afterburner

Untuk meningkatkan performa bermain game, dapat juga menggunakan aplikasi MSI Afterburner. Sebagai aplikasi gaming terbaik, aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja GPU pada PC. MSI Afterburner juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya yaitu mampu membuat tweak pada tegangan tinggi, shader clocks dan core. Bahkan aplikasi ini dapat memantau statistic vital kartu melalui rangkaian grafik serta dapat mengontrol kecepatan kipas dengan slider.

5. Razer Surround

Berbeda dengan aplikasi pendukung di atas, aplikasi game booster atau aplikasi pendukung gaming yang satu ini lebih memaksimalkan performa sound ketika bermain game. Aplikasi ini sangat cocok bagi penyuka game 3D dengan surround sound.

Jika menggunakan aplikasi ini efek suara yang dihasilkan luar biasa. Bahkan hanya dengan menggunakan headset yang biasa saja. Aplikasi ini memanfaatkan kartu suara virtual, maka tak heran jika suara yang dihasilkan sangat fantastis.

6. Aplikasi Pendukung Gaming – EVGA Precision

evga precision

Untuk mengoptimalkan performa bermain game juga dapat menggunakan aplikasi EVGA Precision. Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna kartu grafis Nvidia. Sebab EVGA mampu men-tweak lock GPU, tegangan, memory clocks, dan pengaturan putaran kipas. Ini sangat bermanfaat agar PC tidak overheat saat bemain game. Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur menarik seperti frame rate cap serta built in benchmark.

7. ROCCAT Power Grid

Aplikasi game booster ROCCAT Power Grid merupakan aplikasi open beta dimana aplikasi ini mampu mengubah smartphone Android menjadi layar kedua pada PC. Dengan begitu pengguna dapat melihat serangkaian grid yang berisi informasi sistem, control kustom, control audio dan sebagainya.

Kenyamanan dan pengalaman terbaik bermain game dapat dirasakan dengan menggunakan aplikasi ini saat bermain game. Sebab ROCCAT Power Grid juga bekerja menutup semua aplikasi yang berjalan di PC untuk memfokuskan sumber daya sistem game yang sedang dijalankan.

7 aplikasi pendukung gaming terbaik di atas dapat digunakan untuk membantu meningkatkan performa bermain game anda. Dengan aplikasi di atas maka bermain game akan lebih menyenangkan dan seru. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda agar lebih menyenangkan ketika bermain game. Happy gaming !!!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *