Cara Agar HP Tidak Cepat Panas, Lakukan Sekarang Juga!

Cara Agar HP Tidak Cepat Panas, Lakukan Sekarang Juga! – Dalam benak anda pasti berpikir suatu soal tentang hp, yakni bagaimana sih cara agar hp tidak cepat panas?. Sebenarnya itu merupakan masalah yang sudah lama dan sering ditanyakan.

Yang namanya barang elektronik mengeluarkan daya panas itu wajar, karena ibaratnya itu adalah keringatnya hp. Namun seperti kita ketahui bahwa hp panas itu memang berbeda-beda variannya ada yang cepat panas dan ada juga yang sudah lama digunakan akan tetapi hp tidak terlalu panas.

Jika digunakan bermain game dan tiba tiba panas, semua hp pasti seperti itu. Akan tetapi hanya digunakan untuk chattingan saja ataupun untuk video call tiba tiba sangat panas, nah itu kemungkinan ada penyebab. Bisa dibilang penyebabnya sendiri merupakan kesalahan si pengguna dalam mengoperasikan hp.

Itu juga tindakan penyiksaan hp, dimana digunakan tidak pada saatnya dan tidak sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar. Walaupun begitu tetap ada cara agar hp tidak mudah panas. Mungkin diantara anda ada yang tertarik serta ingin mengetahui, kira kira cara agar hp tidak cepat panas apa sih?. Jika ingin tahu, maka silahkan simak penjelasan dan tipsnya di bawah ini.

Cara Agar Hp Tidak Cepat Panas

1. Gunakan Charger dan Baterai Original

charger original

Cara pertama agar hp kalian tidak cepat panas silahkan budayakan untuk menggunakan charger dan baterai original. Karena jika diperhatikan banyak sekali yang menggunakan charger non orisinil atau menggunakan charger abal-abalan.

Sehingga itu tentu saja sangat mempengaruhi baterai dalam menerima daya listrik dari charger tersebut. Seperti kita ketahui juga bahwa pabrik biasanya sudah menentukan yang bagus untuk hp itu berapa ampere yang mengalir. Dengan demikian jika tidak ori maka membuat baterai cepat rusak sehingga hp pun cepat panas.

2. Tidak Menggunakan HP Saat Mengisi Daya

Nah ini nih yang menjadi biang masalah utamanya, karena sering ditemukan banyak yang menggunakan hp walaupun baterai masih dicharge ataupun dengan kata lain padahal hp masih dicas akan tetapi tetap saja dimainkan. Jadi listrik yang masuk ke baterai terasa sia-sia, apalagi yang paling parah digunakan untuk bermain game.

3. Cara Agar Hp Tidak Cepat Panas Dengan Berikan Waktu Smartphone Untuk Istirahat

matikan hp

Seringkali pada saat bermain game, terkadang kita memang sering keasyikan sehingga bikin lupa waktu. Bahkan dari baterai yang tadinya 100% menjadi 5% karena buat main game terus. Maka dari itu agar tidak cepat panas dan tidak cepat rusak hpnya, silahkan kalian istirahatkan saja dan didiamkan agar dingin. Karena itu dapat menghindari kerusakan serius pada hp.

Baca Juga :

4. Hapus Aplikasi Yang Berat Dan Tidak Terpakai

Cara berikutnya yakni hapus saja aplikasi yang terdapat di hp sekiranya berat dan jarang digunakan. Karena itu dapat membuat memori internal full serta dapat membuat hp cepat panas. Berhubung namanya aplikasi yang berjalan pasti memakan ram juga untuk spacenya, maka dari itu, hal tersebut dapat memicu hp menjadi cepat panas. Maka kalian cepat cepat harus hapus ataupun uninstall aplikasi tersebut.

5. Jangan Sampai HP Berkontak Langsung Dengan Air

hp kena air

Yang terakhir, sebenarnya tips agar hp tidak cepat panas, pokoknya jangan sampai smartphone kesayangan anda tersebut tercelup air ataupun terendam air. Karena jika sudah terendam maka itu akan mempengaruhi kinerja serta baterai yang terdapat di hp anda. Seperti kepunyaan admin dulu baru terendam sekali, terus tiba tiba hp menjadi cepat panas.

Jadi itulah kelima cara agar hp tidak mudah panas. Dengan demikian hp anda menjadi awet dan tidak cepat panas. Apabila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *