5 Cara Memancing Ikan Agar Cepat Dapat Banyak, 100% Ampuh

5 Cara Memancing Ikan Agar Cepat Dapat Banyak, 100% Ampuh – Selamat berakhir pekan sahabat mancing mania. Akhir pekan seperti ini enaknya mancing ya, memancing merupakan kegiatan refereshing yang mampu membuat rasa jenuh kita seminggu di rumah menjadi hilang. Untuk sebagian orang memang memancing merupakan refreshing sedangkan untuk sebagian orang juga memancing adalah hobi.

Jika sudah hobi memancing, pastinya memilki tips tertentu agar cepat dapat ikan, hobi sendiri diawali dengan rasa suka. Berbeda yang baru mencoba dalam dunia memancing, jadi untuk pemula, biasanya memancing cuma untuk refreshing, atau ikut-ikut teman, dan biasanya tidak bisa mendapatkan ikan dengan cepat. Bahkan sampai tidak mendapatkan ikan satu pun juga.

Memang menyedihkan sekali apabila sudah menunggu lama-lama akan tetapi tidak mendapatkan ikan satu pun. Nah pasti ada kesalahan yang mungkin belum anda ketahui secara jelas. Memang bagi yang baru saja mengenal dunia memancing akan sangat menjengkelkan jika pulang tidak mendapat ikan.

Maka dari itu anda harus benar-benar mengetahui tips memancing yang benar agar pulang membawa ikan. Namun anda mungkin belum mengetahui beberapa tips wajib yang harus dilakukan agar bisa dengan mudah dapat ikan banyak ketika mancing di sungai. Bagaimana, ingin tahu kira-kira mengenai tips mancing agar cepat dapat ikan?. Berikut di bawah ini simak uraiannya berikut ini.

Cara Memancing Ikan Agar Cepat Dapat

1. Berdoa Dulu Sebelum Memancing

berdoa

Tips pertama agar kalian ketika pergi memancing di sungai bisa mendapatkan banyak ikan yakni silahkan berdoa. Karena doa merupakan senjata segala-galanya. Maka dari itu kita harus berdoa terlebih dahulu sebelum memancing agar nantinya ketika pas mancing bisa dapat ikan.

Mungkin sebagian orang akan berkata konyol, tapi ingat bro, orang Indonesia mayoritas beragama islam dan percaya kepada tuhan. Jadi, jika anda menganggap hal ini konyol, berarti anda tidak percaya kepada tuhan allah swt.

2. Pilih Lokasi Yang Strategis

Nah, jika anda adalah seorang pemula, maka penting sekali bertanya-tanya kepada pemancing lainnya mengenai lokasi yang sekiranya banyak ikannya. Pasti banyak kok yang mau memberi tahu dan gak pelit-pelit. Atau anda bisa mengira-ngira tersendiri kira kira yang banyak ikannya itu di daerah mana. Namun yang paling tepat adalah yaitu tadi bertanya pada orang yang sudah berpengalaman atau sering memancing di sungai.

3. Cara Memancing Ikan Agar Cepat Dapat Dengan Memilih Umpan Sesuai Target

umpan pancing

Misalnya di lokasi yang hendak anda tuju tersebut banyak ikan nilanya. Maka set merupakan makanan yang cocok ataupun cacing, ibaratnya kita sedang berbisnis kira kira pasarnya itu mana atau dengan kata lain bakal laku menggunakan apa.

Secara sederhananya seperti itu, jadi usahakan pilih umpan sesuai targetnya. Jangan sampai salah umpan ya, karena itu dapat berakibat fatal. Karena bisa saja sampai besok pun anda tidak mendapatkan ikan sama sekali.

Baca Juga :

4. Berusaha dan Sabar

Tips berikutnya cara mancing agar cepat dapat ikan yakni silahkan anda berusaha sendiri dan rsabar. Untuk hal ini semuanya sudah berusaha dengan keras dan terakhir yakni tinggal bersabar aja. Syukur-syukur sambil sholawatan ataupun dzikiran, sambil menunggu ikan menyambar umpan anda tersebut. Pokoknya tunggu aja hingga 30 menit tidak ada, maka pindah lokasi.

5. Minta Dibimbing Oleh Yang Berpengalaman

mengajak teman mancing

Tips terakhir yakni silahkan anda meminta bantuan kepada orang yang sudah ahli dalam bidang memancing. Atau ajak teman yang pintar mancing. Karena jika sudah ahli dan terbiasa maincing, maka secara otomatis pengalaman mancingnya sudah banyak.

Dia mengetahui tips dan bagaimana caranya mendapatkan ikan dengan cepat. Kira kira apa yang kurang, kira kira kenapa ikan tidak mau memakan umpannya. Dan masih banyak lainnya lagi.

Oke, Itu saja cara memancing ikan agar cepat dapat, semoga bermanfaat untuk anda semua bagi anda sahabat mancing mania. Sekian, dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi ya guys.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Terimakasih min,, mudah mudahan setelah membaca ini saya bisa mendapat ikan yang banyak, kenalkan saya ivan (1822510029), kunjungi website saya
    atmaluhur,ac,id

    1. Oke sama sama mas. Senang bisa membantu