oleh

5 Tips Dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Cepat

5 Tips Dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Cepat – Memiliki gigi putih, bersih dan indah memang diinginkan oleh orang- orang. Karena gigi yang bersih dan putih dapat membuat kita semakin percaya diri ketika hendak bertemu orang. Coba bayangkan jika gigi yang anda miliki berwarna kuning, tentu saja malah dapat membuat penampilan kita terganggu dan tidak merasa percaya diri ketika hendak menyapa orang ataupun berpas-pasan langsung dengan orang, dikarenakan gigi tersebut bewarna kuning.

Maka dari itu banyak sekali orang orang yang ingin memiliki gigi putih dan bersih. Dalam keinginan tersebut agar gigi menjadi putih dan bersih, banyak sekali terkadang berbagai macam cara dan metode agar gigi bisa berkilau dan bersih, namun kenyataannya tidak berhasil-berhasil juga.

Malah ada juga yang rela perawatan ke dokter dengan biaya yang mahal, serta tentu saja dapat menguras isi dompet anda. Padahal anda perlu menjalankan beberapa tips untuk memutihkan gigi anda secara mudah dan tentu saja tanpa harus datang ke klinik dokter gigi. Berikut ulasan mengenai caranya, simak baik-baik.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Cepat

1. Berhenti Merokok

Jika anda seorang perokok maka anda harus cepat cepat berhenti merokok agar gigi anda cepat putih. Seperti kita ketahui tembakau rokok sangat sulit sekali untuk dibersihkan, selain itu juga tembakau rokok dapat menembus enamel enamel yang terdapat pada gigi sehingga dapat membuat gigi sangat kotor dan bisanya dapat membuat gigi berwarna kuning. Maka dari itu jika anda ingin gigi anda putih maka stop merokok.

2. Gunakan Baking Soda Untuk Memutihkan Gigi

baking soda

Banyak yang sudah membuktikan bahwa baking soda ini memang sangat ampuh dalam membersihkan gigi serta membuat gigi nampak lebih putih. Baking soda sendiri untuk memutihkan gigi, diubah atau diolah menjadi sebuah pasta gigi, yaitu dengan cara satu sendok baking soda dan dua sendok teh air.

Biar lebih mantap lagi, anda bisa memutihkan gigi dengan menggunakan cuka apel, karena cuka apel juga sangat efektif dalam membersihkan gigi yang kuning serta dapat membunuh kuman-kuman yang terdapat di sekitar rongga mulut.

3. Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Rajin Sikat Gigi

Tips dan cara berikutnya untuk memutihkan gigi yaitu cobalah untuk rajin sikat gigi agar bersih dan tidak kuning-kuning. Paling tidak anda melakukan kegiatan menyikat gigi yaitu 3 hari sekali, pagi, siang dan malam hari ketika hendak tidur. Hal tersebut sangat ampuh sekali dalam membersihkan gigi serta menjaga gigi agar tetap putih. Jika gigi anda kuning, maka anda bisa memutihkan dengan cara ini.

Baca Juga : Beberapa Penyakit Musim Hujan Yang Wajib Anda Semua Waspadai!!.

4. Kurangi Minum Kopi, Teh, Dan Soda

stop minum kopi

Jika anda sering minum kopi, teh, dan soda maka anda cepat cepat harus stop ataupun mengurangi kuantitas dalam meminum ketiga minuman tersebut. Karena jika anda terlalu sering meminum maka tak heran apabila gigi anda cepat kuning. Karena seperti  kita ketahui bahwa teh, soda, dan kopi terdapat bahan bahan yang dapat membuat gigi kita berwarna.

5. Makan Makanan yang Sehat

Menerapkan pola makanan yang sehat tentu saja selain dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ataupun vitamin lainya, ternyata juga bisa menambah produksi air liur sehingga dapat melindungi dari kotoran atau kuman yang hendak menempel pada enamel gigi. Maka dari itu cukupi pola makan anda yang sehat dan teratur.

Jadi itulah mengenai tips dan cara memutihkan gigi secara alami dan tentu saja anda tidak perlu ke dokter gigi. Sekian dan terima kasih. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua yang mencari solusi mengenai memutihkan gigi yang kuning.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *