2 Cara Menarik Pesan Di Whatsapp Yang Sudah Terkirim Dengan Mudah

2 Cara Menarik Pesan Di Whatsapp Yang Sudah Terkirim Dengan Mudah – Pengguna whatsapp di seluruh dunia meningkat drastis dibandingkan dengan penggunaan aplikasi chatting seperti BBM, Line, maupun facebook messenger. Mengapa demikian?, banyak sekali alasan banyak orang beralih ke whatsapp.

Bahkan, aplikasi chatting sekelas BBM yang mendunia pun tergeser. Ini dikarenakan penggunaan whatsapp yang simpel dan mudah dimengerti menjadi pilihan semua orang. Selain itu whatsapp tidak membutuhkan sambungan data H+ ataupun 4G, karena whatsapp hampir bisa digunakan dalam keadaan sinyal apapun.

Berbicara mengenai fitur, whatsapp selalu mengupgrade fitur-fiturnya agar semua orang semakin betah menggunakannya. Salah satu fitur terbaru whatsapp yakni Unsend (Penarikan Pesan) menjadi salah satu fitur whatsapp yang sangat mumpuni.

Fitur ini sering digunakan untuk menarik kembali pesan yang telah terkirim. Kadang pengguna whatsapp sering melakukan salah kirim maupun mengirim pesan menggunakan kata-kata yang kotor. Nah, untuk menarik pesan di whatsapp yang sudah terlanjur terkirim, berikut caranya.

Cara Menarik Pesan Di Whatsapp

Cara Pertama

  • Sebenarnya bisa dibilang ini bukanlah fitur untuk menarik, tetapi fitur penghapusan. Namun terdapat pilihan baru yakni Hapus Untuk Semua Orang. Setelah anda mengklik perintah tersebut, orang lain tidak akan bisa melihat percakapan anda seakan-akan percakapan tersebut telah anda tarik kembali.
  • Pertama, karena ini adalah fitur terbaru aplikasi whatsapp, maka anda harus mengupdate aplikasi whatsapp anda. Caranya mudah, masuk ke google play store dan cari aplikasi whatsapp. Kemudian klik Update.
  • Setelah itu masuk ke whatsapp anda, dan cari percakapan yang ingin dihapus. Bisa percakapan secara individu maupun percakapan dalam grup.
  • Jika sudah ketemu, tekan dan tahan percakapan tersebut kemudian klik icon Tong Sampah untuk menghapusnya. whatsapp delete icon
  • Nanti terdapat 3 pilihan yakni Cancel (Batal), Delete For Me (Hapus Untuk Saya), dan Delete For Everyone (Hapus Untuk Semua Orang). Pilih yang Hapus Untuk Semua Orang seperti gambar di bawah ini. whatsapp delete for everyone
  • Setelah anda mengklik perintah tersebut, Akan ada tanda bertuliskan This Message Was Deleted yang berarti pesan sudah terhapus sepenuhnya tidak bisa dilihat lagi oleh anda maupun orang lain. whatsapp message was deleted

Catatan : Fitur ini hanya bisa anda gunakan jika percakapan yang anda kirim merupakan percakapan/pesan baru kurang dari 7 menit. Apabila percakapan/pesan yang anda kirim sudah lebih dari 7 menit, maka fitur ini tidak bisa berfungsi untuk menghapus percakapan bagi semua orang.

Cara Kedua

Apabila anda ingin menghapus pesan yang sudah terkirim lebih dari 7 menit, anda bisa menggunakan cara berikut ini :

  • Matikan paket data/sambungan internet di handphone anda.
  • Keluar dari aplikasi whatsapp dengan cara menutup jendelanya.
  • Masuk ke menu Setting di handphone android anda, kemudian masuk ke pengaturan Tanggal & Waktu.
  • Setelah itu ubah tanggal tersebut ke beberapa hari sebelumnya. Bisa 1, 2, atau 3 hari sebelum pesan dikirimkan.
  • Kemudian masuk lagi ke aplikasi Whatsapp anda dan cari percakapan/pesan yang ingin dihapus.
  • Setelah menemukan pesan yang ingin dihapus, tekan & tahan percakapan tersebut. Nanti akan keluar icon tong sampah di sudut atas aplikasi whatsapp. Klik menu tersebut dan lakukan proses penghapusan seperti biasanya.
  • Klik Delete For Everyone (Hapus Untuk Semua Orang). Setelah terhapus, anda bisa mengembalikan pengaturan tanggal seperti semula.
  • Selesai, percakapan sudah sepenuhnya ditarik.

Baca juga cara mengganti tema whatsapp dengan mudah tanpa root berhasil 100%.

Itulah cara singkat untuk menarik percakapan yang salah kirim maupun salah ketik. Anda bisa memilih cara pertama maupun kedua, itu adalah pilihan anda. Jadi, jika anda tidak ingin repot menarik kembali pesan tersebut, sebaiknya hati-hati jika ingin mengirimkan pesan.

Oke, sekian artikel mengenai cara menarik pesan di whatsapp yang sudah terlanjur terkirim. Cara diatas sudah saya buktikan di android dan berhasil, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi referensi yang mendidik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!