oleh

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula – Di era modern ini, internet menjadi suatu hal yang sulit dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saja ketika bangun tidur saya selalu membuka handphone saya apakah ada hal baru atau tidak. Saya rasa anda juga demikian, hehehe.

Hampir semua kegiatan kini tidak lepas dari internet, entah itu hiburan, asmara, hingga pekerjaan kini selalu mengandalkan internet. Akibat sangat populernya internet sekarang, banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan sesuatu dari internet, contohnya saja uang.

Saya rasa manfaat internet bagi warga dunia khususnya Indonesia ini sangat membantu sekali. Pekerjaan dari internet yang rasanya sangat mustahil didapatkan sekarang bisa dengan mudah kita lakukan, hal ini dapat menjadi peluang lapangan usaha baru bagi pengangguran.

Pasalnya usaha/bisnis online melalui internet sangat banyak bentuknya, bahkan melalui internet anda bisa memilih pekerjaan anda sendiri. Jika anda masih bingung untuk mencari pekerjaan dan uang dari internet, berikut beberapa pekerjaan populer yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

1. Menjadi Youtuber

youtubers

Saya meletakkan youtuber sebagai poin pertama dikarenakan youtuber kini banyak digemari bahkan digeluti menjadi usaha utama. Menjadi youtuber sekarang memang lebih sulit, itu dikarenakan saking banyaknya orang yang ingin menjadi youtuber dan berlomba-lomba untuk mendapatkan penghasilan.

Jika anda tidak punya nama besar, mungkin menjadi youtuber dari awal akan terasa sulit rasanya. Mengetahui persyaratan terbaru dari youtube bahwa sebuah channel youtube bisa dimonetisasi jika mempunyai 4000 penayangan dan 1000 subscriber. Jika anda berhasil melewati ketentuan ini, pastinya uang akan mengalir terus.

2. Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger merupakan sebuah profesi yang menarik, karena jika anda mempunyai situs web, banyak sekali hal yang bisa anda lakukan seperti memonetisasi situs tersebut dengan iklan CPC, CPM, pop up, atau pop under. Selain dari iklan, anda juga bisa mendapatkan orang dari menjual jasa di web tersebut.

Sekarang ini banyak sekali jasa yang ditawarkan melalui situs web, seperti jasa pembuatan desain grafis online, jual beli produk digital, jasa seo, jasa backlink, dan masih banyak lagi yang bisa anda coba. Menurut saya, sebuah web lebih powerfull dalam segi pemanfaatan dan promosi.

3. Jasa Penulis Online

jasa penulis artikel

Memang hampir sama seperti blogger, namun blogger pribadi juga mementingkan keberlangsungan blognya. Berbeda dengan penulis, mereka (penulis) hanya bekerja menulis sebuah artikel untuk blog dan tidak bertanggung jawab untuk mengurus administrasi dan keberlangsungan blog.

Untuk menjadi penulis online caranya mudah sekali, selain menjadi penulis blogger, anda juga bisa menulis pada salah satu situs web ternama seperti uc news dan babe. Untuk menjadi penulis profesional memang dibutuhkan skill mumpuni dalam menulis artikel beserta SEO. Jika anda tidak bisa seo, berikut Tutorial SEO Lengkap.

4. Jasa Internet Marketing

Jasa internet marketing ini berhubungan dengan pemasaran online dan sales. Untuk membuka jasa internet marketing, anda sebagai admin tidak membutuhkan modal yang banyak dalam hal uang, namun yang harus anda siapkan adalah cara-cara mempromosikan produk secara online dan memasarkannya.

5. Membuka Kursus Mata Pelajaran Online

kursus online

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya yakni membuka kursus online. Sama seperti jasa internet marketing, untuk membuka kursus online tidaklah dibutuhkan modal yang besar. Hanya berbekal komputer/laptop/smartphone dan sambungan internet, anda sudah bisa membuka kursus mata pelajaran online.

Untuk mata pelajaran yang diajarkan tergantung mana bidang yang anda kuasai, semakin banyak bidang yang anda kuasai maka semakin baiklah peluang usaha ini. Jika anda tidak bisa mengulang semua mata pelajaran sekaligus, anda bisa mengambil salah satunya saja, dan jangan dipaksakan untuk mengambil semua mapel.

6. Mengikuti Afiliasi Online

Jika anda tidak memiliki sarana promosi seperti situs web dan channel youtube, anda mungkin bisa mengikuti program afiliasi. Untuk media promosi, anda bisa menggunakan media promosi facebook, twitter, instagram, dan media sosial lainnya. Atau anda bisa menggunakan fitur pengiklanan facebook ads.

Untuk afiliasi online yang bisa diikuti sangat banyak, ada afiliasi dari luar dan dalam negeri. Untuk afiliasi internasional, anda bisa mengikuti afiliasi amazon, clickbank, CJ, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk afiliasi lokal, anda bisa mengikuti afiliasi lazada, blibli, ratakan, dan masih banyak lagi.

7. Menjual Produk Melalui Situs Web Pribadi

online shop

Sebuah keuntungan bagi anda yang memiliki situs web pribadi, pasalnya situs web merupakan sarana yang bisa digunakan untuk hal apapun seperti jual beli barang, promosi produk baru. Untuk cara mendapatkan uang dari internet melalui situs web pribadi, anda bisa mengenalkan dan menjual produk di web pribadi anda.

8. Mengikuti Trading/Jual Beli Bitcoin

Bitcoin telah berhasil menarik perhatian masyarakat dunia, bisa dibilang bermain bitcoin adalah suatu bisnis yang menjanjikan. Anda bisa mendapatkan bitcoin secara gratis dan berbayar, namun saya sarankan agar anda melakukan trading (jual beli) saja karena untung yang didapatkan bisa lebih cepat dan caranya sangat mudah.

Anda bisa melakukan trading bitcoin di situs-situs trading besar lokal dan interlokal. Agar lebih mudah, anda bisa melakukan trading bitcoin di situs trading bitcoin terbaik di Indonesia yakni VIP bitcoin yang sekarang sudah berubah menjadi Indodax. Jika ingin, anda bisa mendaftar melalui link Situs Resmi Indodax/VIP Bitcoin.

9. Membuat Aplikasi Smartphone

membuat aplikasi sendiri

Anda punya skill bahasa pemrograman seperti css, html, php, dan javascript?. Manfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan uang dari internet. Langkah pertama untuk mendapatkan uang yakni anda harus membuat aplikasi, saran saya buatlah aplikasi android. Setelah selesai, anda bisa memonetisasi aplikasi tersebut dengan admob.

10. Mengikuti Program Situs PTC (Paid To Click)

Tidak ingin membuat blog karena mengurusnya rumit?, tenang saja, masih banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Selain menjadi blogger dan youtuber, anda bisa mengikuti program paid to click online. Sistem pekerjaan ini yakni anda akan dibayar sekian dollar/rupiah ketika anda mengklik iklan pada situs PTC.

Untuk situs ptc terpercaya saat ini yakni Clixsense, situs ini menjadi situs paid to click nomor 1 di dunia saat ini karena terpercaya membayar anggotanya hingga saat ini dengan bayaran lumayan tinggi. Selain clixsense, masih ada banyak Situs PTC Terpercaya lainnya seperti neobux, duitbux, scarlet click, dan masih banyak lagi.

Selain 10 cara untuk mendapatkan uang dari internet yang sudah saya jelaskan panjang lebar di atas sebenarnya masih sangat banyak cara lainnya yang bisa anda lakukan. Bahkan pekerjaan offline juga bisa anda ubah menjadi online, contohnya jasa desain grafis, anda bisa juga mempromosikannya melalui media sosial.

Tergantung seberapa kreatif anda, jika anda orang yang kreatif, melakukan hal seperti itu rasanya pasti sangat mudah. Oke, sekian artikel mengenai cara mendapatkan uang dari internet gratis tanpa modal untuk pemula. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *