2 Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Dan Sementara

2 Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Dan Sementara – Facebook adalah media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia saat ini. Hampir semua orang memiliki akun facebook mulai dari balita, anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga yang lanjut usia.

Bahkan banyak dari mereka yang mempunyai akun facebook lebih dari 1, mereka biasanya membuat banyak akun hingga 10 akun bahkan lebih. Alasan pembuatan akun tersebut sangat banyak, mulai dari alasan ingin iseng, membuat akun baru, hingga digunakan untuk bisnis.

Di lain sisi, ternyata seseorang yang memiliki banyak akun facebook dalam 1 buah IP/komputer cenderung rentan terkena blokir massal dari pihak facebook, tidak terkecuali akun asli. Maka dari itu banyak juga dari mereka pengguna facebook menghapus akun facebook yang tidak terpakai.

Untuk menghapusnya sangatlah mudah, ada 2 versi penghapusan yakni secara permanen dan sementara. Jika anda memang berniat untuk menghapus akun facebook selamanya, lebih baik anda memilih opsi penghapusan secara permanen. Untuk lebih lengkapnya berikut tutorial cara menonaktifkan akun facebook.

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

1. Secara Permanen

  • Masuk ke akun facebook anda, kemudian kunjungi Halaman Hapus Akun Facebook.
  • Selanjutnya pilih Hapus Akun Saya. hapus akun facebook permanen
  • Akan ada form baru seperti gambar di bawah ini. captcha facebook delete
  • Masukkan Password facebook anda beserta captcha yang tersedia di form tersebut. Selanjutnya klik Ok.
  • Maka akun facebook anda akan dihapus secara permanen dalam 14 hari kedepan. Kenapa 14 hari?, karena pihak facebook masih memberikan peluang terhadap anda untuk merenungkan kembali penghapusan ini. waktu tenggang facebook
  • Jika anda memang masih ragu, dalam selang waktu 14 hari tersebut anda masih bisa masuk menggunakan akun facebook anda, tetapi jika dalam jangka waktu 14 hari anda belum login maka akun facebook anda akan benar-benar dihapus oleh pihak facebook selamanya dan sudah tidak bisa dikembalikan.

2. Menghapus Sementara

  • Login ke akun facebook anda terlebih dahulu, anda bebas memilih login menggunakan PC maupun smartphone, namun saya sarankan lebih baik gunakan PC karena lebih ringan dan tidak rumit.
  • Setelah masuk ke akun facebook anda kemudian masuk ke menu Pengaturan/Setting. nonaktifkan akun facebook
  • Anda akan dibawa ke menu Pengaturan Facebook, disitu banyak sekali menu, klik Sunting pada menu Kelola Akun. kelola akun facebook
  • Pada menu kelola akun, gulir ke bawah. Cari dan klik Nonaktifkan Akun Anda. Setelah itu anda akan dihadapkan pada form seperti gambar berikut. alasan menghapus akun facebook
  • Dari sekian banyak alasan, anda bisa memilih alasan Ini Hanya Sementara, Saya Akan Kembali. Atau anda bisa memilih opsi paling bawah yakni Lainnya, Jelaskan Lebih Lanjut. Setelah itu isi alasan anda mengapa ingin menghapus akun facebook secara sementara.
  • Centang juga opsi Tolak Email, setelah itu klik Tutup.
  • Akan ada form baru seperti gambar di bawah, klik Nonaktifkan Sekarang. nonaktifkan facebook sekaranghapus akun facebook permanen
  • Selesai, dengan begitu akun facebook anda sudah nonaktif sementara.
  • Jika anda ingin mengembalikannya, tinggal login saja menggunakan akun facebook tersebut. Bagaimana, mudah bukan?.

Baca juga cara menghapus akun instagram secara permanen dengan cepat dan mudah.

Jika memang anda sudah berniat menghapus akun facebook anda yang terlalu banyak, pilihlah opsi hapus permanen. Jika anda ingin coba-coba, anda bisa membuat akun facebook baru dan menghapusnya secara permanen maupun sementara.

Sekali lagi itu adalah pilihan anda sendiri, sekian tentang artikel cara menghapus akun facebook permanen dan sementara. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua pengguna facebook dan bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!