oleh

2 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Garam & Bahan Lainnya

2 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Garam & Bahan Lainnya – Rambut yang memiliki struktur yang baik seperti halus, lembut dan bersih menjadi keinginan semua orang. Untuk mendapatkan itu semua, tentu anda perlu melakukan berbagai perawatan yang pasti bisa membuat rambut jadi lebih baik.

Sebelum mendapatkan itu semua, pastinya ada masalah – masalah yang timbul pada rambut dari struktur rambut atau hadirnya makhluk hidup seperti kutu. Nah, kadang kala ada kutu rambut yang sangat menyebalkan di mana bisa menyebabkan rambut gatal – gatal. Untuk mengatasi, ada sebuah cara menghilangkan kutu rambut dengan garam dapur yang terbukti ampuh untuk mengatasi ini.

Kutu rambut bisa hadir di atas kepala anda dikarenakan kondisi rambut yang tidak terawat alias kotor, bau, terasa kaku mungkin jarang dilakukan perawatan. Biasanya, kutu pada rambut apabila dibiarkan tanpa tindakan bisa berkembang dengan cepat di mana mereka bertelur langsung dengan jumlah yang banyak.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Garam

Permasalahan rambut yang satu ini bisa terjadi kepada semua orang termasuk laki – laki meskipun memiliki rambut yang pendek. Keberadaan kutu rambut bisa ada karena tertular dari orang yang tengah terdeteksi mengalami kutu di rambutnya.

Seseorang yang tengah mengalami kutu rambut, biasanya akan merasakan hal – hal tidak enak pada kulit kepala entah terasa panas dan gatal. Dan ini akan terus bertambah apabila tidak segera diatasi, sebab kutu rambut bisa berkembang dengan cepat melalui bertelur.

Maka dari itu, apabila anda tengah mengalami kutu-an pada rambut anda sebaiknya segera diatasi dengan berbagai cara yang ada. Salah satu pengobatan yang bisa anda lakukan adalah menggunakan garam dapur, berikut ini cara menghilangkan kutu rambut.

A. Garam

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Garam

Ternyata garam bisa efektif menyelesaikan masalah kutu rambut anda. Larutan garam yang dicampur dengan cuka bisa meluruhkan kutu dan telur-nya. Sehingga perkembangbiakan kutu rambut bisa di putus dan dihentikan dengan menghilangkan kutu dan telur-nya.

  • Siapkan garam dapur, larutan cuka dan sedikit air.
  • Larut-kan garam dengan air, bila sudah tambahkan sedikit larutan cuka ke dalamnya dan campur kembali.
  • Masukan ke dalam botol, beri lubang pada tutup botol dan semprot ke rambut.
  • Gosok – gosok hingga larutan menyentuh ke kulit kepala dan rata ke seluruh rambut.
  • Biarkan selama 1 – 2 jam.
  • Selesai anda bisa mandi dan shampoo rambut disertai dengan kondisioner.
  • Lakukan dengan baik, supaya kutu dan telur-nya bisa luruh dengan air.

Catatan, jangan sampai larutan tadi masuk ke dalam telinga atau terkena mata. Untuk mencegah anda bisa menutup rambut anda dengan shower cap supaya tidak masuk.

Baca Juga : 15 Penyebab Rambut Mudah Rontok Yang Sering Disepelekan.

2. Campuran Garam Dan Minyak Kelapa

cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa

Tak hanya campuran garam dan cuka saja yang bisa anda gunakan, tapi juga garam dan minyak kelapa. Minyak kelapa, juga sering digunakan karena bisa membantu menghilangkan kutu rambut beserta telur-nya. Ingin tahu bagaimana caranya, berikut ulasan-nya.

  • Campur-kan kedua bahan antara garam dan minyak kelapa hingga merata
  • Oleskan larutan ke kulit dan rambut kepala hingga seluruhnya
  • Kemudian anda bisa diamkan selama 1 jam dan tutup dengan shower cap
  • Sisir rambut, dengan sisir kutu supaya kutu rambut dan telur-nya bisa segera menghilang
  • Bila sudah, lakukan shampoo pada rambut anda dengan benar
  • Tunggu hingga kering, dan lakukan kembali dengan larutan tadi dan tutup pakai¬†shower cap
  • Biarkan hingga semalaman dan shampoo di pagi harinya
  • Ulang – ulang langkah ini 2 kali dalam seminggu

Nah, itulah sedikit tips bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dengan garam yang ada di dapur anda. Cukup mudah bukan, dengan hanya menggunakan bahan – bahan rumah sudah bisa mengatasi kutu rambut. Dalam menerapkan garam anda bisa mencampur dengan bahan lainnya.

Supaya memberikan dampak yang lebih maksimal, anda bisa mengulang sebanyak 2 kali seminggu secara rutin. Dengan begitu kutu dan telur pada rambut segera teratasi dengan cepat dan anda tidak merasa risih. Sekianlah ulasan dari kami semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *