7 Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense

7 Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense – Buat yang Bulan Ini Ketrima Google adsense selamat ya, hehehe soalnya ane juga ketrima di bulan ini. Namun buat yang ketrima Google adsense jangan senang dulu.

karena masalah yang sebenarnya baru saja muncul. pasti di benak sobat sekalian muncul pikiran bagaimana ya cara meningkatkan pendapatan adsense dengan aman dan cepat ? Nah ane juga berpikir begitu.

Karena menurut saya untuk sekarang cukup mudah diterima adsense, sedangkan untuk mendapatkan saldo nya itu lah yang sulit, Namun disini saya akan menerangkan beberapa cara meningkatkan pendapatannya dengan mudah dan cepat.

Berikut cara meningkatkan pendapatan adsense Versi dewailmu.id

– Riset Kata Kunci Melalui Tool Keyword Planner

Dengan Tool Milik Google yakni Keyword Planner ini, memilih dan memilah kata kunci yang tepat sasaran akan membuat BPK/Biaya Per Klik Kita Naik. Namun, Kata Kunci yang tepat sasaran dan diminati banyak orang ini tentunya memiliki persaingan yang sangat berat.

Tentunya, Pertama kali kita menerbitkan artikel bukan untuk mendapatkan penghasilan adsense, namun kita berpikir bagaimana caranya artikel kita bisa nongkrong di Halaman Pertama Pencarian.

Bila anda belum tahu caranya, berikut cara mencari kata kunci yang tepat sasaran dengan Riset Kata Kunci.

Setelah mendapatkan kata Kunci yang di inginkan, kita bisa menempelkannya pada artikel kita, namun tidak perlu banyak-banyak ya. kata kunci inilah yang akan meningkatkan biaya cpc kita.

– membuat Artikel Yang Berkualitas

Blog yang sering update artikel baru cenderung dikunjungi balik oleh visitor dan juga menarik banyak pengunjung baru. Untuk anda blogger baru, Lakukan update artikel berkualitas secara konsisten. lakukan Minimal Seminggu Sekali.

Hal ini bukan hanya berkesempatan lebih banyak iklan yang tampil di blog, tapi juga mengenai peringkat di pencarian.

Banyaknya artikel berkualitas dengan kata kunci tertentu, semakin memperbesar peluang artikel muncul di halaman pertama. Itu artinya kesempatan mendapatkan banyak pengunjung semakin besar.

– Penempatan Iklan Yang Strategis dan Tidak Menggangu Pengunjung

Cara yang satu ini merupakan hal yang sangat penting. jangan sampai anda meletakkan iklan yang menggangu pengunjung.

Google sangat tidak menyukai blog yang tidak membuat pengunjung senang.

maka dari itu, gunakan lah template blog se responsif mungkin dan jika anda memasang iklan apalagi iklan google adsense, tempatkan iklan di tempat-tempat strategis yang tidak mengganggu pengunjung.

gunakanlah iklan di sidebar, di tengah artikel atau di tempat lain yang tidak menggangu. hindarilah penggunaan iklan pop up dan iklan yang langsung redirect langsung.

– gunakanlah Ukuran Iklan Yang Populer

Ketika memasang iklan adsense, kita diberi pilihan untuk memilih ukuran iklan yang akan ditampilkan pada blog kita. Saya Sendiri merekomendasikan iklan dengan ukuran 336ร—280 dan responsif karena sering mendapatkan klik.

biasanya ada iklan yang berupa video dan iklan tersebut lebih menimbulkan ketertarikan bagi pengunjung. selain iklan ukuran 336×280, gunakan juga iklan populer, seperti iklan header 728×90, 300×250 dan 300×600 yang sangat bagus bagi blog.

– Jangan memasang Iklan dengan Jumlah Yang berlebihan

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Wajib anda coba, karena blog yang terlalu banyak iklan akan menjadi lemot lah gampangnya.

apabila blog lemot, maka akan banyak pengunjung yang lari. karena biasanya iklan akan mengambil banyak bandwitch. bayangkan jika anda memasang iklan tersebut 8 hingga 10 unit, wah gimana jadi nya gan.

maka pasanglah iklan dengan jumlah yang normal, 3 sampai 5 saja. 3 buah di artikel bagian atas, tengah dan bawah, satu di header dan satu di sidebar.

– Gunakanlah Template Responsif dan Ramah Terhadap pengunjung

Template sangat berpengaruh terhadap pengunjung. biasanya pengunjung lebih tertarik pada blog yang berwarna dan simpel daripada kebanyakan widget dan elemen-elemen yang tidak penting.

maka apabila anda ingin meningatkan pendapatan adsense, maka gunakanlah Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense ini untuk menarik lebih banyak pengunjung blog dan pageviews.

Gunakanlah beberapa widget penting saja seperti popular, recent, dan related post saja. serta subscribe.

– Meningkatkan Visitor dan Pageviews

Ini merupakan hal yang wajib sobat lakukan untuk dapat mendongkrak pendapatan adsense, karena blog atau website itu hidup karena adanya pengunjung, bayangkan jika blog itu sepi? pasti mati tuh blog.

maka dari itu sangat penting bagi blogger untuk dapat meningkatkan jumlah visitor. selain dapat mendongkrak penghasilan adsense, juga dapat membantu menaikkan kepopuleran situs website di mata search engine.

Diatas adalah beberapa tips mengenai Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense yang dapat dilakukan dengan mudah, gampang, dan simpel agar sobat rutin melakukannya.

Jangan patah semangat untuk meningkatkan kepopuleran blog. Sekian artikelnya, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 komentar

  1. Sekalian pos tentang cara daftar adsene yg langsung di terima dong gan, Ane daftar adsense ga keterima terus gan, udah beberapa kali ga di terima.

  2. Wah manfaat nih.. Bisa di jadiin modal. Semoga minggu ini. Saya bisa ke terima adsens. Hehe thanks

  3. wkwkw… sama dong gan ane juga diterima adsense bulan ini ๐Ÿ™‚ makasih tipsnya hehehe…

  4. ada tips untuk optimasi iklan adsense dimobile?
    soalnya visitor blog saya mayoritas dri mobile.

  5. mantap bgt min. kalo saya masih belum paham soal tool keyword planner, saya coba baca artikel selanjutnya min.