oleh

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara Dengan Cepat & Mudah

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara Dengan Cepat & Mudah – Ketika menggunakan facebook sebagai pilihan untuk bersosial media, terdapat sebuah fitur yang maha asyik. Fitur tersebut yaitu menonaktifkan akun, yang mana cara menonaktifkan facebook sementara bisa anda lakukan.

Mungkin karena sesuatu, maka membuat anda tidak bisa aktif di sosial media lagi seperti facebook. Jadi pilihannya adalah menonaktifkannya, untuk caranya bisa kita bahas bersama di bawah. Siapa yang tidak kenal dengan facebook, jejaring sosial yang memiliki pengguna aktif yang sangat banyak setiap harinya.

Masih banyak orang yang memilih facebook sebagai tempat berjejaring sosial, di mana ketika itu banyak sosial media tumbuh. Sebut saja twitter, instagram, path dan lainnya, namun facebook tetap saja merajainya. Penggunaan yang mudah serta fitur yang mudah dimengerti menjadi kelebihan dari facebook itu sendiri.

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara

Dalam menjelajahi dunia maya, memang akan memakan banyak waktu dan membuat pekerjaan dunia nyata menjadi terlantar. Karena alasan tersebut, banyak orang yang mulai melakukan penonaktifan akun facebook sementara miliknya.

Dengan melakukan hal ini, anda bisa mulai berfokus terhadap pekerjaan yang anda miliki. Serta, akun facebook yang anda miliki bisa diaktifkan sewaktu – waktu sesuai dengan keinginan anda. Apabila anda berkeinginan untuk melakukan tindakan menonaktifkan akun facebook sementara waktu namun bingung caranya.

Tenang saja, kali ini kita akan mencoba membahas tahap – tahap cara menonaktifkan facebook sementara dengan mudah. Langsung saja, berikut ini pembahasan mengenai permasalahan di atas. Dalam hal ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui perangkat laptop atau PC dan dengan hp.

Menonaktifkan Melalui Android

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah melalui ponsel pintar yang anda miliki. Untuk yang pertama ini, sangat direkomendasikan dengan melalui aplikasi faebook maka anda akan mudah mengaksesnya. Selain itu, langkah – langkah menerapkannya juga cukup simple, berikut tahap – tahapannya.

  • Buka aplikasi facebook di ponsel anda dan silakan anda login dengan akun yang ingin dinonaktifkan.
  • Setelah masuk dan anda dihadapkan halaman beranda, langsung saja ketuk menu pengaturan di kanan atas.
  • Terbuka pilihan menu, scroll dan pilih menu Pengaturan.
  • Setelah beralih, pada bagian informasi facebook anda scroll ke bawah dan pilih Kepemilikan Dan Kontrol Akun.pengaturan akun facebook
  • Di langkah berikutnya, pilih menu Penonaktifan Dan Penghapusan.nonaktifkan akun facebook
  • Karena anda ingin menonaktifkan sementara akun facebook, pilih opsi Nonaktifkan Akun dan lanjut klik lanjutkan ke Nonaktikan Akun.nonaktifkan sementara
  • Tahap ini anda sudah selesai.

Baca Juga : Cara Memblokir Teman Di Facebook Secara Permanen Dengan Mudah & Cepat.

Menonaktifkan Facebook Melalui Laptop

Selanjutnya, apabila anda sedang tidak memegang hp dan tengah berhadapan dengan laptop. Berikut ini kami akan jelaskan caranya melalui perangkat tersebut. Pada dasarnya cara yang dilakukan hampir sama, kemungkinan perbedaan terletak pada platformnya. Langsung saja, berikut ini penjelasan mengenai cara kedua.

  • Buka situs facebook resmi dan masuk dengan akun yang anda miliki.
  • Setelah masuk, langsung ketuk menu tanda segitiga dan pilih menu Pengaturan.
  • Pada bagian pengaturan umum akun, pilih menu Kelola Akun dengan klik Sunting.
  • Anda akan dialihkan, dan bagian kelola akun langsung anda pilih Nonaktifkan Akun Anda.kelola akun facebook
  • Sebelum benar-benar dinonaktifkan, anda harus memilih alasan untuk pergi, pilih salah satu.
  • Pada bagian Tolak Email bisa disesuaikan dengan keinginan anda sendiri.
  • Setelah selesai, klik tutup untuk langkah berikutnya.
  • Ketika proses hampir selesai, anda akan dihadapkan pop up, klik Nonaktifkan Sekarang.menonaktifkan akun facebook
  • Dan sekarang proses sudah selesai.

Nah, di atas sudah dijelaskan dengan lengkap cara – cara melakukan nonaktifan akun facebook yang anda miliki. Cukup mudah bukan, untuk melakukan perkara di atas dengan hanya beberapa tahap anda sudah bisa melakukannya.

Selain itu, platform bisa anda pilih sesuai keinginan dari mulai laptop atau android. Menonaktifkan akun sangat baik dilakukan ketika anda ingin fokus terhadap sesuatu hal di dunia nyata, supaya tidak terganggu. Ketika akun yang anda miliki berhasil dinonaktifkan, maka anda bisa mengaksesnya sewaktu – waktu.

Untuk mengembalikan hal tersebut, anda bisa melakukan login seperti pada umumnya, seperti memasukkan email dan password. Nah, itulah artikel mengenai cara menonaktifkan facebook sementara waktu di hp dan laptop. Sekian artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan menyelesaikan permasalahan anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *