2 Cara Menutup Akun Facebook Lama Yang Sudah Tidak Terpakai

2 Cara Menutup Akun Facebook Lama Yang Sudah Tidak Terpakai – Facebook merupakan media sosial yang paling banyak pengunjungnya dan penggunanya. Kepopuleran ini sudah sangat lama diciptakan oleh facebook, maka dari itu hampir semua manusia di muka bumi memiliki akun facebook.

Bahkan banyak dari mereka yang memiliki akun facebook lebih dari 1, contohnya seperti saya sendiri. Jujur saya senidiri memiliki 5 akun facebook, dan ada beberapa akun yang hanya saya buat untuk tujuan tertentu, tapi ada yang benar-benar saya gunakan secara pribadi.

Nah, akun facebook yang biasanya hanya digunakan untuk hal iseng atau hanya digunakan untuk eksperimen lama kelamaan akan menganggur dan tidak terpakai. Nah, daripada akun tersebut memenuhi beranda, ada baiknya menghapus akun tersebut.

Kadang ada juga seseorang yang membuat akun facebook baru, dan yang lama ditinggalkan begitu saja. Ada baiknya anda menghapus akun facebook yang lama agar semua orang tahu akun facebook mana yang digunakan dan mana yang tidak. Nah, untuk menutupnya berikut cara lengkapnya.

Cara Menutup Akun Facebook Lama Yang Sudah Tidak Terpakai

1. Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

  • Pertama, login ke akun facebook anda yang ingin dihapus.
  • Kemudian pilih menu Pengaturan pada pojok kanan atas akun facebook anda.
  • Nanti akan ada banyak menu, klik Sunting pada menu Kelola Akun. menonaktifkan-facebook-akun
  • Gulir ke bawah, temukan dan klik tulisan Nonaktifkan Akun Anda. menonaktifkan akun facebook

  • Nanti akan ada form alasan. Form ini merupakan form dimana anda bisa memasukkan alasan mengapa ingin menonaktifkan akun facebook. Pilih salah satu alasan, atau anda bisa memasukkan alasan lain pada kolom yang disediakan. facebook delete reason
  • Kemudian centang juga Tolak Email, dan selanjutnya klik Tutup.
  • Nanti akan ada lagi notifikasi seperti gambar berikut, klik Nonaktifkan Sekarang. menonaktifkan-facebook
  • Nah, berhasil. Akun facebook anda sudah dinonaktifkan sementara.
  • Selamat mencoba!!!.

Pada tutorial cara tutup akun fb sementara ini pihak facebook memiliki tujuan jika anda berubah pikiran dan ingin mengakses kembali akun facebook tersebut maka anda bisa mengaksesnya kembali dengan login kembali dengan username dan password akun tersebut.

2. Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Berbeda dengan tutorial pertama, untuk cara kedua ini anda benar-benar yakin ingin menghapus akun facebook tersebut tanpa berharap ingin menggunakannya kembali. Jika anda tidak siap, anda bisa menggunakan cara pertama, tetapi jika memang sudah yakin, anda bisa lanjut membaca langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Masuk ke akun facebook anda yang ingin dihapus seperti biasanya. Kemudian masuk ke menu Hapus Akun Facebook Pemanen. Klik Hapus Akun Saya.
  • Akan muncul halaman yang membutuhkan captcha, masukkan captcha kemudian klik Ok. nonaktifkan akun facebook permanen
  • Nanti akan muncul lagi notifikasi dalam bahasa inggris/indonesia bahwa akun facebook tersebut akan dihapus secara permanen dalam 14 hari kedepan jika anda tidak membuka/mengaksesnya lagi.
  • Jadi, jika anda tidak membukanya dalam 14 hari kedepan, akun facebook tersebut akan hilang selamanya.
  • Sekian, selamat mencoba!!.

Baca juga cara mengembalikan akun facebook yang di hack oleh orang tidak bertanggung jawab.

Itulah cara cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email lama yang sudah tidak terpakai. Dengan menghapus akun facebook anda yang sudah tidak terpakai, anda membantu teman anda agar tidak bingung untuk mengetahui mana akun facebook anda yang palsu dan yang asli.

Sekian artikel mengenai cara menutup akun facebook lama dengan mudah dan cepat. Semoga dengan membaca artikel ini anda bisa menghapus akun facebook dengan mudah tanpa halangan. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Ass bang, mau nanya kalo mau hapus akun fb yg lupa email sama password nya gmn ya? Mksh.

    1. Ya harus ingat emailnya, kemudian klik lupa password. Minimal ingat email