oleh

4 Cara Merayu Anak Yang Susah Mandi Agar Mau Mandi

4 Cara Merayu Anak Yang Susah Mandi Agar Mau Mandi – Memang yang namanya anak-anak sangat susah mandi, apalagi ketika bermain. Seperti kita ketahui bahwa kebanyakan orang ketika sudah besar mandi merupakan kegiatan yang harus dilakukan agar badan terasa fresh dan segar ketika sudah mandi. Namun beda dengan anak-anak, mandi merupakan suatu kegiatan yang ditakuti dan kebanyakan anak enggan untuk mandi.

Padahal mandi untuk anak anak sangat harus ditekankan, karena anak-anak suka bermain di tempat kotor dan tidak tahu kalau ada banyak kuman yang menempel pada tubuh anak dan coba anda bayangkan jika sang anak sampai tidak mandi, pastinya dapat membuat tubuh anak sakit karena terdapat kuman yang menempel di badan.

Akhir akhir ini banyak sekali para orang tua yang kesusahan untuk membujuk anaknya agar mau mandi, kebanyakan anak ketika disuruh mandi akan mengelak dan yang paling sering yaitu menangis. Ketika sudah menangis dan mengelak biasanya para orang tua sudah mulai jengkel dengan anak tersebut dan biasanya akan berujung memarahi sang anak.

Eits padahal hal tersebut sangat harus dihindari bagi orang tua, dan kalau bisa jangan sampai memarahi sang anak. Jadi sebagai orang tua anda harus pandai pandai membujuk merayu anak agar mau mandi tanpa adanya orang tua memarahi anak. Berikut di bawah ini terdapat tips dan trik membujuk anak agar mau mandi .

Cara Merayu Anak Yang Susah Mandi Agar Mau Mandi

1. Ketahui Dulu Penyebab Anak Susah Mandi

Setiap anak pastinya memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda, begitu pula dengan mandi. Terkadang banyak anak yang takut mandi air dingin dan takut mata terkena sampo. Maka dari itu anda harus menghindar dari penyebab-penyebab anak tidak mau mandi tersebut.

Misalnya saja ketika anak takut mandi air dingin maka ajaklah mandi dengan air hangat dan yakinkan bahwa sampo tersebut tidak akan kena mata dan jika kena tidak akan sakit perih matanya.

2. Yakinkan Anak Mandi

meyakinkan anak

Meyakinkan anak mandi yaitu anda bisa memberikan sebuah manfaat apa yang bisa diperoleh ketika mandi dan dampak negatif jika anak tidak mandi. Misalnya saja anda bisa menjelaskan manfaat mandi itu banyak sekali dan intinya bisa membuat sehat badannya dan bersih. Kemudian takut-takuti anak jika tidak mau mandi, dan efek dampak negatif jika tidak mandi. Seperti bisa sakit dan nanti disuntik dokter dan sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kecanduan HP Pada Anak Kecil Dengan Mudah.

3. Cara Merayu Anak Yang Susah Mandi – Beri Hadiah Menarik

Apabila anak tetap tidak mau mandi dengan tips dan cara di atas, maka selanjutnya yaitu dengan cara memberikan sebuah hadiah atau kado menarik agar anak mau mandi. Dengan sedikit iming-iming memberikan sebuah hadiah menarik ketika anak mau mandi, pasti kebanyakan anak akan tertarik dengan tawaran yang diberikan dan rela untuk mandi agar mendapatkan hadiah tersebut.

4. Ajak Bermain Air

bermain air

Sebagai orang tua tentunya harus pandai dalam menghibur anak seperti salah satunya mengajak anak bermain. Tips yang dijamin berhasil agar anak mau mandi yaitu dengan cara mengajak sang anak bermain air atau perang perang an air. Pasti kebanyakan anak akan suka ketika bermain, apalagi dengan menggunakana air. Dengan kesempatan tersebut anda bisa memanfaatkan momen momen tersebut untuk mandi.

Jadi itulah mengenai tips dan cara agar anak mau mandi. Tips merayu dan membujuk anak ini sudah banyak yang membuktikan dan dijamin anak langsung mau mandi. Semoga bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *