3 Cara Merubah File PDF Ke Word Secara Manual Dengan Cepat

3 Cara Merubah File PDF Ke Word Secara Manual Dengan Cepat – Merubah file dari satu jenis ke jenis lainnya bisa dilakukan dengan beragam cara. Anda bisa menggunakan cara offline menggunakan software dan secara online dengan situs-situs perombak file. Salah satu cara merubah file yang bisa anda lakukan adalah mengubah file dari pdf ke word.

File berjenis pdf sering digunakan dalam bidang perkantoran atau pendidikan yaitu ketika akan melakukan presentasi. Sebab file pdf memiliki struktur yang lebih rapi dan sederhana, sehingga sangat pas untuk melakukan presentasi. Berbeda halnya dengan file word, untuk jenis file yang satu ini lebih sering digunakan untuk membuat atau proses produksi. Produksi ini meliputi membuat presentasi, artikel, narasi dan banyak lainnya.

Cara Merubah File PDF ke Word Secara Manual dengan Cepat

Ketika anda membuat presentasi atau artikel sangat baik bila anda memilih word. Nah, setelah selesai anda bisa menyimpannya dengan extensi file pdf. Dengan begitu anda akan mudah melakukan presentasi di depan klien. Namun, apabila ada kesalahan penulisan atau gambar dalam file pdf tersebut, maka anda harus merubahnya menjadi word, kemudian  baru mengeditnya.

Tapi tunggu sebentar, apakah anda bisa merubah file pdf ke word?. Apabila tidak, anda harus membaca referensi berikut ini. Ada beberapa cara merubah file pdf ke word secara manual atau otomatis. Untuk sekarang ini saya akan memberikan tips kepada anda cara mengubah file pdf menjadi word secara manual. Langsung saja berikut caranya.

1. Merubah File Dengan Google Docs

Untuk cara pertama ini anda bisa menggunakan bantuan dari salah satu produk google yang bernama google docs. Di sini anda bisa mengubah beragam file menjadi file yang anda inginkan, berikut caranya :

  1. Silakan anda buka situs google docs di browser anda.
  2. Setelah terbuka, tekan menu seperti pada gambar untuk memilih file.google docs
  3. Akan keluar pop up yang menampilkan beberapa menu, pilih menu Upload
  4. Pilih file yang ingin diubah nantinya, setelah memilih silakan anda upload.google docs upload
  5. Selesai upload, buka file tersebut. Anda akan dialihkan dan melihat file yang telah anda upload melalui google docs.
  6. Untuk proses merubah file, pilih menu File, kemudian pilih Download As dan pilih lagi Microsoft Word.google docs save
  7. Selesai, cukup mudah dilakukan bukan?.

Tambahan, ketika setelah selesai upload file dan anda malah dialihkan ke google drive bukannya google docs, tenang saja. Untuk mengatasinya, yaitu lihat bagian atas terdapat menu pilih buka di Google Dokumen atau Google Docs, dengan begitu anda akan dialihkan kembali ke google docs dan bisa melakukan langkah-langkah di atas.

2. Merubah File Dengan Microsoft Word

Sebelum melakukan caranya, ada beberapa syarat yang perlu anda ketahui, yakni komputer/laptop anda wajib menggunakan OS windows 10. Jika tidak sesuai syarat, maka cara ini tidak bisa dilakukan. Ok, apabila sudah terpenuhi, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka Program Microsoft Word.
  2. Pada halaman awal, klik menu File dan klik lagi Open untuk membuka file pdf.
  3. Silahkan anda pilih file pdf yang ingin diconvert menjadi word.
  4. Setelah terpilih tekan Open, nantinya anda akan dihadapkan pada notifikasi mengenai pengubahan file ini.
  5. Tekan Ok untuk menconvert file pdf tersebut, setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai. Terakhir, simpan file tersebut.Edit-PDF-Microsoft-Word
  6. Selesai, cukup sederhana bukan?.

Baca juga : Cara Membuka File PDF Yang Disandi Dengan Mudah & Cepat.

3. Menggunakan Situs Converter Online

Dua cara di atas saya rasa sudah cukup untuk menyelesaikan permasalahan yang anda miliki mengenai cara merubah file pdf. Memang ada beberapa tahap yang perlu anda lakukan dan perhatikan. Jika anda ingin sederhana dan cepat, anda bisa mengconvertnya secara online. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka situs Convert PDF Ke Word Duplichecker di brower anda.
  2. Setelah terbuka, tekan Pilih File, Pilih file pdf yang akan diubah.
  3. Tekan Open dan tunggu proses upload.
  4. Setelah selesai upload otomatis file akan dirubah menjadi file word.
  5. Terakhie, download hasil convert tadi.
  6. Selesai.

Menurut saya, cara terakhir adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Oke, itulah beberapa cara merubah file pdf ke word secara manual. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu anda menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Jika ada tambahan, anda bisa menambahkannya pada kolom komentar. Sekian, terima kasih atas kunjungan anda, dan jangan lupa kembali lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar