6 Cara Mudah Diterima Google News, Terbukti Ampuh

Cara Mudah Diterima Google News, Terbukti Ampuh – Google News sendiri merupakan layanan google yang berisikan kompilasi berita dari berbagai media yang bisa didapatkan gratis. Google news sendiri berisikan situs-situs berita serta berbagai macam informasi menarik dan populer. Banyak website atau situs-situs besar yang bergabung di google news tersebut karena memang banyak manfaatnya.

Mulai dari yang pertama bisa mendapatkan posisi pertama di pencarian google tanpa teknik SEO, karena itu benar benar sudah dipercaya google. Berikutnya bisa meningkatkan visitor organik secara drastis, dan tidak perlu bersusah payah. Selanjutnya tentu saja bisa meningkatkan pendapatan iklan anda. Namun sayangnya untuk bisa diterima di google news sendiri tidak semudah yang anda bayangkan.

Dalam artikel beberapa waktu lalu juga sudah dijelaskan cara daftar google news, serta pada artikel di website ini juga diajarkan agar lebih mudah diterima google news. Akan tetapi saya akan menambahkan lebih lengkap lagi mengenai cara agar mudah diterima di google news dengan cepat dan mudah. Dimana cara ini sudah diterapkan oleh beberapa blogger alhasil bisa diterima.

Akan tetapi sebelum itu pastikan anda sudah memenuhi syarat-syarat untuk diterima di google news. Dan syarat-syaratnya sendiri bisa kalian baca di artikel cara daftar google news di website dewailmu ini. Langsung saja kita menuju caranya.

Cara Mudah Diterima Google News

1. Setidaknya Memiliki 3 Penulis atau Lebih Untuk Menulis Banyak Artikel

penulis artikel

Cara pertama agar anda nantinya mudah diterima di google news yakni harus memiliki sekurang-kurangnya 3 penulis. Mungkin banyak diantara anda ingin mendapatkan penghasilan sendiri dan tanpa ada campur tangan orang lain?, eits urungkan hal hal seperti itu. Karena google news sendiri ingin melihat profesionalitas sebuah website.

Website sendiri juga layaknya perusahaan, maka dari itu google ingin melihat profesionalitas dari segi keanggotaan juga. Maka dari itu setidaknya anda memiliki 3 penulis atau lebih. Apabila anda tidak mau adanya campur tangan orang lain, anda bisa mencoba juga menggunakan alamat email anda yang lain dan dijadikan sebagai penulis. Jadi pada dasarnya itu adalah diri anda yang menulis akan tetapi menggunakan username serta akun yang berbeda.

2. Update Minimal 3 Artikel Dalam Sehari

Untuk anda yang jarang update artikel di website dan ingin keterima di google news, silahkan mundur jauh jauh dan buang keinginan anda tersebut. Pastinya google news tidak mau kualitasnya berkurang dikarenakan ada media yang jarang update. Maka dari itu agar mudah diterima di google news, anda paling tidak harus update konten atau artikel 3 kali sehari atau lebih juga lebih baik.

3. Cara Mudah Diterima Google News Dengan Setting Feed Full

full feed wordpress

Berikutnya tips dan cara agar mudah diterima di google news silahkan kalian atur di wordpress pada bagian feed di atur secara penuh. Untuk poin ketiga ini alasannya juga belum diketahui, akan tetapi banyak yang setting feed secara full agar bisa diterima. Jika di wordpress gampang, kalau di blogger lupa namanya dan pokoknya setting full feed.

Baca Juga :

4. Konsisten Dalam Membuat Konten

Disini ada tips juga nih biar mudah diterima google news yakni silahkan update dengan satu tema artikel saja. Jadi isi artikel-artikel atau berita di website anda dengan satu tema agar lebih mudah lagi diterima. Misalnya tentang bisnis, maka informasikan terus tentang bisnis. Pokoknya jangan sampai gado-gado isi kontennya.

5. Cara Mudah Diterima Google News Dengan Menggunakan Domain TLD

domain tld

Pastikan juga anda menggunakan domain TLD, jangan menggunakan web gratisan seperti embel-embel dot blogspot atau dot wordpress, karena itu akan terlihat kurang profesional. Oke dan pastikan nama domainnya berhubungan dengan berita.

6. Tampilan Responsif Dan Navigasi Web Yang Bagus

Yang penting juga, gunakan template responsif dengan navigasi yang bagus untuk memudahkan keluar masuk pengunjung anda, memudahkan untuk mencari berita lainnya. Jika menu anda banyak, anda bisa menggunakan menu dropdown seperti yang ada di website dewailmu ini.

Jadi itulah caranya. Jika anda sudah mengajukan pendaftaran dan sudah masa reviews, biasanya akan memakan waktu satu minggu. Maka secara otomatis google news akan mengabari jika diterima langsung oleh google news. Jika ditolak google news biasanya juga akan memberikan alasan penolakan situs anda. Itu saja yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Berarti minimal harus punya 3 orang penulis dan konsisten ya min? Berarti kalau seperti saya yang single fighter tidak mungkin diterima?