oleh

4 Efek Samping Memutihkan Ketiak Dengan Pasta Gigi

4 Efek Samping Memutihkan Ketiak Dengan Pasta Gigi – Seperti kita ketahui bahwa pasta gigi alias odol untuk sikat gigi, pada umumnya berfungsi sebagai pembersih ataupun pemutih gigi. Namun akhir-akhir ini banyak sekali yang memanfaatkan pasta gigi atau odol sebagai bahan untuk memutihkan ketiak. Memang terdengar kurang mengenakan, apabila pasta gigi untuk gigi tiba tiba diubah fungsi menjadi bahan pemutih ketiak.

Hal tersebut dikarenkan odol mengandung fluoride yang dipercaya mampu memutihkan ketiak. Wanita atau pria mana sih yang gak mau menginginkan ketiak putih dan tidak hitam, pastinya kebanyakan akan menggunakan odol tersebut untuk memutihkan.

Memang sudah banyak yang membuktikan bahwa memutihkan dengan odol terbukti berhasil. Namun anda jika ingin mencoba memutihkan ketiak anda dengan odol, alangkah baiknya berhati-hati. Seperti kita ketahui bahwa setiap menusia memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit yang sensitif ataupun kulit yang tidak sensitif.

Mungkin untuk kulit yang normal tidak akan merasakan efek negatif ataupun bahaya apa-apa ketika menggunakan odol untuk memutihkan ketiak. Namun bagaimana nantinya untuk kulit sensitif ketika memanfaatkan odol untuk memutihkan kulit? tentu saja dapat berbahaya. Berikut di bawah ini efek dan bahaya yang bisa muncul ketika menggunakan odol untuk memutihkan ketiak.

Efek Samping Memutihkan Ketiak Dengan Pasta Gigi

1. Menyebabkan Kulit Terasa Panas Dan Terbakar

Memang ada yang memanfaatkan odol sebagai pereda panas untuk kulit yang baru saja melepuh seperti kena minyak goreng, air mendidih, dan sebagainya. Biasanya hanya dioleskan kemudian ditunggu beberapa saat kemudian sembuh. Namun berbeda dengan ketiak, apabila dioleskan pada ketiak malah dapat membuat kulit terasa panas.

Hal tersebut dapat diakibatkan oleh tingginya asam yang terdapat pada ketiak serta basa pada odol yang pastinya terjadi reaksi. Sehingga membuat kulit terasa panas dan permukaan ketiak tidak cocok dengan odol.

Baca Juga : Bahaya Stres Yang Berbahaya Bagi Tubuh Dan Wajib Anda Ketahui!.

2. Kulit Menjadi Gatal-Gatal

kulit gatal

Bahaya penggunaan odol untuk memutihkan ketiak selanjutnya yaitu dapat membuat kulit menjadi gatal-gatal. Alangkah baiknya jika anda ingin memutihkan ketiak dengan odol, anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan yang ahli. Agar nantinya tahu apakah jenis kulit yang anda miliki cocok dengan odol tersebut? dan nantinya tidak terkena efek negatif tersebut.

3. Efek Samping Memutihkan Ketiak Dengan Pasta Gigi – Memicu Alergi Kulit

Mungkin saja kandungan yang terdapat pada odol ataupun pasta gigi tidak cocok dengan ketiak kita sehingga dapat memicu munculnya alergi. Maka dari itu anda harus berhati-hati agar nantinya tidak terkena alergi kulit.

4. Kulit Perih

kulit lecet

Bahaya yang dapat muncul ketika anda menggunakan odol ataupun pasta gigi untuk memutihkan ketiak anda yaitu kulit menjadi perih dan sakit. Apabila pada bagian ketiak terdapat luka ataupun goresan maka jika sampai terkena odol ataupun pasta gigi dapat membuat kulit semakin perih dan terbakar. Bahkan sampai-sampai bahaya ataupun masalah lainya pun bisa muncul juga.

Jadi seperti itulah mengenai keempat bahaya memutihkan ketiak menggunakan odol ataupun pasta gigi. Sekali lagi diingatkan ketika hendak menggunakan odol untuk memutihkan ketiak, alangkah baiknya konsultasi terlebih dahulu ke dokter ataupun orang yang ahli.  Agar nantinya hal tersebut mampu meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti berbagai macam bahaya dan efek negatif yang sudah dijelaskan di atas ini.

Perawatan secara alami memang boleh, akan tetapi harus lebih selektif dalam pencocokan dengan kulit yang kita miliki. Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin memutihkan ketiak, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *