10 Game MOBA Mirip Mobile Legends Terbaik & Terbaru

Game MOBA Mirip Mobile Legends Terbaik & Terbaru – Game moba termasuk ke dalam kategori game yang populer, di mana genre game ini dipopulerkan oleh Mobile Legends.

Karena itulah banyak game moba bertebaran pada platform android dengan gameplay yang mirip dengan mobile legends.

Game game ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang tidak bisa menginstal MLBB karena ukurannya terlalu besar. Dan bagi anda yang tidak suka game online karena menghabiskan kuota internet, ada juga yang offline.

Di bawah ini telah saya rangkum beberapa game online maupun offline yang bisa menjadi alternatif ketika anda jenuh bermain ML.

Game MOBA Mirip Mobile Legends Terbaik & Terbaru

1. AOV (Arena of Valor)

Arena of Valor atau lebih sering disebut AOV merupakan game Moba yang dibuat oleh MOBA Games Private Limited pada 05 Juni 2017, beda 1 tahun dengan Mobile legends yang dirilis pada tahun 2016.

Game ini berukuran sekitar 385 MB dan sudah mendapatkan unduhan sekitar 10 juta unduhan. Jadi, game ini juga cukup populer.

Untuk gameplay permainan mirip dengan MLBB, yakni 5 vs 5 dengan grafik yang memukau. Terdapat banyak hero juga dalam game AOV ini. Sedangkan untuk item-itemnya, anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 3000 – 1.5 jutaan saja.

2. Heroes Strike – 3 v 3 Moba Brawl Shooter

Heroes Strike 3 v 3 Moba Brawl Shooter

Game moba yang satu ini adalah game offline, jadi untuk memainkannya anda tidak perlu kuota internet. Heroes strike ini terbilang game baru, karena baru saja dirilis pada 02 April 2020.

Game buatan WolfFun ini sudah mendapatkan 5 juta unduhan sejak pertama kali rilis di play store, dan ukurannya terbilang kecil jika dibandingkan dengan game moba pada umumnya. Heroes Strike hanya berukuran kurang lebih 101 MB.

Game ini dapat anda mainkan gratis, dan untuk item-item berbayarnya, harganya mulai dari Rp 7.500 – 1.8 jutaan.

Fitur yang terdapat dalam game ini seperti jumlah karakter yang banyak, sering update, anti lag, serta banyak event yang diadakan oleh pengembang.

3. League of Masters – Legend PvP MOBA

Game buatan LunoSoft ini hampir sama dengan game heroes strike, yang hanya berukuran 101 MB. Jika dibandingkan dengan mobile legends, sebenarnya league of masters ini lebih dulu rilis, yakni pada 14 Oktober 2015.

Sejak pertama rilis sampai artikel ini dibuat, game moba ini sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia. Game ini dapat anda mainkan gratis, dan untuk item berbayarnya memiliki harga sekitar Rp 12.000 – 1.3 jutaan.

Fitur yang terdapat dalam game ini seperti Moba PvP 3v3, ada juga PvP 1v1. Modelnya seperti moba brawl, banyaknya jumlah tugas berhadiah dan kejuaraan, serta masih banyak lagi.

4. LOKAPALA

Selanjutnya ada game bernama LOKAPALA, yang merupakan game MOBA online 5v5. Game ini juga termasuk game baru, karena baru rilis di playstore pada 07 Februari 2020, ukurannya cukup ya untuk ukuran game moba, yakni sekitar 142 MB.

Sejak pertama rilis sekarang, game buatan OOLEAN GAMES ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. LOKAPALA dapat anda mainkan gratis, dan terdapat item-item berbayar di dalamnya seharga mulai Rp 5000 – 1.5 jutaan.

Fitur yang terdapat di dalamnya antara lain MAP pertempuran yang bagus, terdapat turnamen esports, dan beberapa karakter yang terinspirasi dari kisah nyata, serta lainnya.

5. MARVEL Super War

Game buatan NetEase Games ini tidak kalah populer dengan MLBB, pasalnya baru saja rilis pada 17 Desember 2019, game ini sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Marvel Super War memiliki ukuran yang cukup besar, yakni sekitar 1.2 GB. Game ini dapat anda mainkan gratis, dan untuk item-itemnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.000 – 1.5 jutaan.

Fitur yang terdapat dalam game ini yakni, banyaknya karakter MARVEL hingga X-MEN. Permainan PvP 5v5 seperti MLBB.

Baca Juga :

6. Legendary Heroes MOBA Offline

Legendary Heroes MOBA Offline

Nah, satu lagi game yang sudah lama ada selain MLBB, yakni legendary heroes MOBA offline yang rilis pada 26 Januari 2012, dan mungkin ini adalah game paling tua dalam daftar ini.

Game buatan Solaris Mobile ini ukurannya cukup kecil, yakni kurang lebih 98 MB dan juga termasuk populer, karena sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia.

Game ini bergenre RPG MOBA dengan fitur yang tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya. Tersedia kurang lebih 40 MAP pertarungan, dan game ini gratis untuk anda mainkan. Namun, untuk items berbayarnya memiliki harga mulai dari Rp 3000 – 690.000.

7. Heroes of Arena (Arena Pahlawan)

Selanjutnya ada game buatan uCool yang rilis pada 30 Desember 2016. Ukuran game ini cukup kecil, yakni sekitar 98 MB dan termasuk game MOBA populer dengan unduhan lebih dari 10 juta pengguna.

Fitur yang ada dalam Heroes of Arena adalah PvP 1v1, 3v3, 5v5, hero yang cukup banyak, dan masih banyak lagi. Untuk item-itemnya dipatok dengan harga mulai dari Rp 16.000 – 1.5 jutaan.

8. League of Legends: Wild Rift

Game yang sempat booming tahun 2020 an akhir sampai 2021 awal ini memang patut diperhitungkan sebagai salah satu game moba terbaik alternatif Mobile legends. Terbukti sejak pertama rilis pada 7 Oktober 2020 sampai sekarang, game ini mendapatkan unduhan lebih dari 10 juta pengguna.

Sayangnya, game buatan Riot Games, Inc ini memiliki ukuran yang sangat besar, yakni sekitar 2GB an dan item-itemnya memiliki harga yang lumayan mahal, mulai dari Rp 45.000 – 1.5 jutaan.

League of Legends: Wild Rift memiliki fitur seperti moba 5v5, memiliki banyak kompetisi dan pilihan hero.

9. Heroes Evolved

Heroes Evolved juga termasuk game yang populer, dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta pengguna sejak rilis pada 25 Januari 2017.

Game buatan Netdragon Websoft Inc ini memiliki ukuran yang lumayan untuk game MOBA, yakni sekitar 350 MB an. Fitur yang ada dalam gamenya seperti MOBA 5v5, 3v3, 1v1, jumlah hero yang banyak, serta masih banyak lagi.

Heroes Evolved dapat anda mainkan secara gratis, dan untuk item-itemnya memiliki harga sekitar Rp 14.000 – 1.5 jutaan.

10. Vainglory

vainglory

Terakhir adaVainglory, yang sebenarnya game ini lebih tua daripada MLBB. Vainglory rilis pada 29 Juni 2015 dan sudah mendapatkan unduhan lebih dari 10 juta pengguna.

Game buatan Super Evil Megacorp ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni sekitar 1.5GB. Fitur yang terdapat dalam Vainglory seperti jumlah hero yang banyak, map yang memiliki kualitas HD, serta masih banyak lagi.

Vainglory dapat anda mainkan secara gratis, dan item-item yang ada di dalamnya memiliki harga mulai dari Rp 13.000 – 1.4 jutaan.

Itulah beberapa game moba mirip mobile legends yang bisa kalian mainkan sebagai alternatif jika kalian jenuh bermain mobile legends.

Mungkin masih banyak game yang mirip dengan MLBB. Jika anda memiliki rekomendasi lainnya, tulis di kolom komentar ya teman-teman!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *