oleh

Beberapa Makanan Penghilang Stres Yang Bisa Bikin Pikiran Tenang

Beberapa Makanan Penghilang Stres Yang Bisa Bikin Pikiran Tenang – Setiap orang pasti pernah mengalami stres, entah itu muda atau orang tua. Seseorang yang mengalami stres sudah seharusnya perlu melakukan tindakan penyembuhan terhadap masalah tersebut. Dalam mengatasi ternyata makanan penghilang stres bisa anda jadikan salah satu solusinya. Nah, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai beberapa makanan penghilang stres yang ampuh.

Stres sendiri merupakan masalah yang diakibatkan oleh beban hidup, entah itu memikirkan kebutuhan, masalah kantor, sekolah dan lainnya. Stres memang sangat erat kaitannya dengan otak, yang mana otak dipaksa memikirkan hal yang tergolong cepat. Masalah yang menumpuk menjadi pemicu datangnya sebuah masalah stres ini. Walaupun masih banyak lagi faktor yang menyebabkan seseorang mengalami masalah stres.

Makanan Penghilang Stres Tanpa Takut Gendut

Nah, dalam menangani masalah stres yang sering di alami oleh orang – orang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya yaitu dengan merubah gaya hidup yang lebih tertata, melakukan kegiatan yang membuat pikiran fresh dan lainnya. Namun, ada lagi caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan penghilang stres yang baik bagi tubuh. Ada beberapa makanan yang bisa anda coba, berikut ini beberapa makanannya.

1. Yogurt

Makanan pertama yang bisa anda konsumsi adalah yogurt makanan manis yang terbuat dari fermentasi susu. Rasanya yang manis dan sedikit asam memang bisa membuat hati lebih nyaman dan lega, namun bagaimana dengan pikiran?. Ternyata nih, yogurt bila dikonsumsi secara teratur bisa meningkatkan kadar serotonin dalam otak kita. Dampaknya, otak anda akan lebih tenang dan nyaman ketimbang sebelumnya ketika stres.

Baca Juga : Tak Hanya Depresi, Ini 5 Dampak Stres Yang Berbahaya Bagi Tubuh!.

2. Susu

susu

Selain olahan susu, bahan dasar yogurt yaitu susu ternyata ampuh juga untuk meredakan masalah stres yang anda alami loh. Stres biasanya akan membuat otot dan saraf menjadi tegang, namun ketika anda mengkonsumsi minuman ini. Bisa membuat otot dan saraf menjadi lebih tenang dan lebih rileks, sehingga tidak terlalu tegang. Ini bisa terjadi karena kandungan kalsium pada susu, yang bisanya bermanfaat untuk kesehatan tulang.

3. Makanan Penghilang Stres – Alpukat

Berikutnya datang dari kalangan buah, yaitu buah alpukat yang memiliki daging buah yang berwarna hijau. Buah ini terkenal akan kenikmatannya ketika di buat menjadi jus. Selain rasanya yang nikmat, buah ini memiliki khasiat untuk meredakan stres yang tengah di alami loh. Hal ini karena adanya kandungan kalium di dalamnya,  di mana ini berdampak pada otak yang lebih tenang. Sehingga stres yang tengah di alami akan turun sedikit demi sedikit.

4. Buah Berry

berry

Selanjutnya masih buah – buah, yaitu buah berry. Berry ini memiliki macam – macam jenis buah antara lain strawberry, blueberry, rasberry dan lainnya. Umumnya, buah berry memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Nah, kandungan vitamin C inilah yang bisa membantu mengurangi masalah stres yang tengah di derita. Untuk mengkonsumsi buah ini, anda bisa jadikan berupa camilan di sela – sela waktu, atau pun di buat menjadi salat buah.

5. Teh

Walaupun tidak termasuk dalam makanan, teh juga bisa anda manfaatkan sebagai salah satu makanan penghilang stres loh. Antioksidan merupakan kandungan pada teh yang sangat baik untuk memperbaiki mood.

Bahkan, dalam studi di Jepang menunjukan bahwa seseorang yang minum teh setiap hari bisa membantu memperbaiki mood. Tentunya bisa mengurangi risiko terkena masalah stres atau pun depresi. Teh yang bisa anda pilih adalah jenis teh hijau yang baik juga untuk diet.

6. Makanan Penghilang Stres – Pisang

pisang

Selanjutnya adalah buah pisang,  buah ini terkenal sangat enak dan bisa membantu mengenyangkan perut kita dengan cepat. Buah dengan daging kuning ini, ternyata bisa anda konsumsi untuk menurunkan stres loh. Bagaimana tidak?.

Kandungan vitamin yang ada di dalam bisa membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Stres atau depresi, bisa memicu tekanan darah menjadi meningkat. Jadi, ketika stres datang cobalah langsung mengkonsumsi buah pisang.

7. Es krim

Terakhir ada makanan yang dingin yaitu es krim. Es krim merupakan makanan dingin yang memiliki berbagai macam rasa. Makanan yang banyak disukai anak – anak ini, ternyata ampuh dalam menurunkan stres atau depresi. Di dalam es krim terkandung asam amino tryptophan yang berfungsi untuk memperbaiki suasana hati. Hasilnya, tubuh anda akan lebih rileks dan tenang tanpa adanya gangguan pikiran karena stres atau depresi.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai makanan penghilang stres yang bisa anda coba di rumah. Stres yang didiamkan hingga berkepanjangan bisa berdampak buruk bagi tubuh bahkan bisa lebih parah lagi. Oleh karena itu, perlu sebuah tindakan penanganan untuk mengatasi hal tersebut salah satunya dengan mengkonsumsi makanan di atas. Cobalah mengkonsumsi makanan di atas ketika mengalami stres, dan pastikan juga untuk rutin melakukannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *