oleh

Makanan Untuk Migrain Yang Wajib Anda Hindari Sejak Sekarang!!!

Makanan Untuk Migrain Yang Wajib Anda Hindari Sejak Sekarang!!! – Migrain salah satu penyakit yang lebih sering di rasakan banyak orang. Rasa sakit di kepala yang intens dan sangat mengganggu aktivitas. Biasanya terjadi di salah satu bagian kepala dan kadang hilang timbul.

Migrain bisa saja terjadi beberapa jam bahkan sampai berhari-hari. Jika tidak di obati maka rasa sakitnya akan merusak produktivitas kerja. Dan ternyata faktor terbesar terjadinya Migrin pada seseorang berasal dari genetik orang tua.

Jika keluarga Anda memiliki riwayat penyakit tersebut bukan tidak mungkin bagi Anda untuk mengalaminya. Apabila Anda sudah memiliki gen yang bisa memicu timbulnya migrain yang parah berarti harus mengubah kebiasaan yang bisa merangsang terjadinya rasa sakit. Yaitu dengan selektif memilih jenis makanan yang akan di konsumsi.

Makanan Untuk Migrain Yang Wajib Anda Hindari

Jika Migrain mulai terasa biasanya orang-orang memilih obat yang dibeli di pasaran tanpa resep dokter. Padahal dosis yang ada pada obat jumlahnya belum tentu yang dibutuhkan untuk mengobati rasa sakit Anda. Juga biasanya obat hanya sebagai peredam sesaat ketika sakit mulai kambuh.

Bisa jadi migrain yang Anda rasakan berasal dari makanan yang dilarang untuk di konsumsi. Karena masih banyak yang belum tahu jika sakit kepala sebelah ini bisa timbul dari olahan makanan yang masuk ke tubuh. Untuk itu mulailah selektif menentukan jenis makanan apa saja yang bisa menjauhkan Anda dari sakit kepala.

Karena makanan sehat akan memberikan manfaat besar untuk tubuh sedangkan makanan tidak sehat hanya akan merusak fungsi dari setiap oragn tubuh. Anda wajib tahu 5 jenis makanan yang harus dihindari agar tidak mengalami migrain.

1. Makanan Yang Mengandung MSG

Siapa yang tak mengenal jenis penyedap rasa MSG?. untuk makanan Asia sepertinya sudah termasuk bumbu penyedap yang wajib ada. Karena memberikan rasa yang sempurna pada makanan menjadi lebih sedap dan lezat. Namun Monosodium Glutamat ini bisa membuat Anda merasakan Migrain. Bagi Anda yang memiliki riwayat keturunan lebih baik hindari makanan dengan penyedap rasa yang satu ini.

Pilih olahan kuliner sehat dan lebih baik memasak masakan sendiri agar tahu kandungannya. Kandungan dari asam glutamat ini akan membuat pembuluh darah menyempit kemudian melebar. Proses inilah yang menimbulkan rasa sakit di kepala. Aktivitas tidak normal akan muncul pada saraf otak. Dan itulah yang memberikan rasa sakit dan juga mual.

2. Daging Olahan Yang Mengandung Pengawet

olahan daging

Bagi penikmat daging yang diolah menjadi kuliner nikmat seperti Ham dan Sosis harus mulai membatasi makanan ini. Karena daging olahan juga menjadi pemicu timbulnya migrain. Terdapat pengawet seperti nitrat dan nitrit yang akan membuat pembuluh darah menjadi melebar.

Sehingga untuk sebagian orang apalagi yang memiliki riwayat migrain akan berpengaruh. Jadi mulailah atur makanan jenis olahan yang bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan.

3. Makanan Untuk Migrain Yang Wajib Dihindari – Minuman Yang Mengandung Kafein

Jenis minuman kopi, teh, sampai minuman bersoda sudah banyak beredar di pasaran. Dan juga penikmatnya akan selalu bertambah setiap waktu. Namun tahukah Anda jika jenis minuman berkafein ini menjadi pemicu timbulnya migrain?.

Jika Anda mengkonsumsinya dalam kadar yang berlebihan maka rasa sakit tersebut akan muncul. Kafein memang masih bisa Anda nikmati kapan saja jika tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya yaitu hanya mencapai 350 ml per harinya atau hanya satu gelas kopi saja.

Baca Juga : Gaya Hidup Buruk Ini Bisa Anda Hindari Untuk Kesehatan Otak!!!.

4. Jenis Makanan Berbahan Keju

makanan olahan keju

Siapa yang tidak mengenal keju?. jika Anda menjumpai kuliner dengan bahan dasar atau topping keju pastinya tidak akan terlewatkan untuk mencicipi. Namun sayangnya jenis makanan ini tidak cocok bagi Anda yang pernah mengalami migrain. Karena bisa saja rasa sakitnya muncul kembali karena adanya kandungan Tyramine yang memberikan rangsangan untuk memunculkan sakit kepala. Untuk itu Anda harus lebih selektif memilih olahan keju yang tepat.

5. Makanan Pedas

Sensasi dari makanan pedas menjadikannya banyak diminati orang-orang. Jika tidak ada rasa pedas makanan menjadi sangat hambar. Anda yang sudah ketagihan mengkonsumsinya harus mengurangi porsi makanan pedas karena bisa menimbulkan sakit kepala.

Dimana akan ada reaksi pada reseptor TRP yang menyebabkan migrain. Jadi perhatikan kesehatan Anda agar migrain yang disebabkan makanan pedas yang Anda konsumsi tidak menghambat aktivitas sehari-hari.

Mulai sekarang hindari berbagai jenis makanan yang menjadi pemicu timbulnya migrain. Anda harus selektif memilih asupan makanan yang kandungannya memiliki manfaat besar untuk kesehatan. Dan pastikan jika semua nutrisi sudah terpenuhi agar tidak mengalami sakit kepala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *