oleh

9 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi Yang Perlu Diketahui Orang Tua

9 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi Yang Perlu Diketahui Orang Tua – Buah seperti buah naga merah memang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Vitamin dan kandungan nutrisi pada buah naga ada banyak sekali, namun vitamin A lebih banyak. Dengan begitu, akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dari gangguan mata. Dan ini sangat cocok untuk para penderita gangguan atau rabun mata.

Mengkonsumsi buah-buahan bisa dilakukan oleh semua orang termasuk anak-anak sekalipun. Bahkan, bagi anak-anak akan membantu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangannya. Apabila itu diterapkan dengan baik, bisa saja si kecil terbebas dari berbagai macam penyakit. Dan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah naga merah untuk bayi.

Bayi memang cenderung lebih banyak mengkonsumsi ASI daripada makanan dan minuman lainnya. Apalagi yang masih berumur di bawah 6 bulan akan lebih aktif mengkonsumsi ASI. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi di dalam air susu ibu sudah mengandung berbagai kebutuhan si kecil. Namun, setelah beberapa bulan ke atas, maka si kecil dapat diberikan tambahan makanan di mulai dari buah-buahan.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

Bayi yang telah beberapa bulan bisa diberikan asupan tambahan untuk menunjang kebutuhan tubuh bagi perkembangan dan pertumbuhan. Salah satu buah yang bisa dicoba adalah buah naga khususnya buah naga yang berwarna merah pada daging buahnya. Dengan tekstur yang lembut dan tidak terlalu manis, sangat cocok menjadi tambahan asupan bagi si kecil.

Selain bagi asupan tambahan, buah-buahan seperti buah naga sangat bermanfaat apabila dikonsumsi secara rutin bagi si kecil. Walaupun bagi orang dewasa juga sangat baik apabila juga turut mengkonsumsi buah yang satu ini. Ada berbagai manfaat yang bisa didapat, berikut ini beberapa manfaat buah naga merah untuk si kecil.

1. Melindungi Dari Radikal Bebas

radikal bebas

Seperti buah-buah lainnya, buah naga merah cenderung memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Perlu kita tahu, antioksidan ini diperlukan tubuh untuk melindungi dari paparan radikal bebas. Alhasil, apabila si kecil secara teratur mengkonsumsi buah yang satu ini bisa terbebas dari radikal bebas. Jadi, badannya akan lebih kuat untuk menahan berbagai masalah yang sering timbul di tubuh kita.

2. Vitamin A Yang Melimpah

Seperti yang sudah dibahas di awal, memang buah naga merah memiliki kandungan vitamin a yang sangat banyak. Jadi anda yang takut anaknya mengalami gangguan penglihatan pada masa tumbuh kembangnya, anda bisa menmberikan buah naga merah untuk asupan tambahan.

3. Kandungan Vitamin C Yang Tidak Kalah Banyak

vitamin c

Tak kalah dengan keluarga jeruk, buah naga merah juga memiliki vitamin C yang tak kalah banyak. Bagi tubuh, vitamin C sangat berguna untuk perkembangan otot, tulang, pembuluh darah dan lainnya. Bayi yang mengkonsumsi buah naga merah bisa mendapatkan pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Tak hanya baik untuk pertumbuhan saja, vitamin C juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi – Bagus Untuk Kesehatan Mata

Untuk urusan kesehatan mata kita khususnya si kecil, buah naga merah tentu bisa di andalkan dalam hal ini. Bagaimana tidak, salah satu jenis buah naga ini memiliki kandungan vitamin A di dalamnya. Soalnya, secara teori vitamin A sangat baik untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan mata.

Dan ini akan sangat baik diterapkan pada si kecil yang memang anggota tubuhnya masih dalam kondisi yang normal. Konsumsi secara rutin akan mencegah masalah mata timbul pada si buah hati.

Baca Juga :

5. Membentuk Tulang Badan Yang Kuat

tulang yang kuat

Memperhatikan berbagai aspek dalam pertumbuhan dan perkembangan si kecil memang sangat perlu. Semua badan tak terkecuali pada pertumbuhan tulang yang berfungsi membentuk dan menggerakkan badan kita. Potassium pada buah naga merah bisa berfungsi sebagai pembangun tulang. Buah naga yang kita khususnya bayi konsumsi secara rutin akan berbuah hasil berupa tulang yang sehat dan kuat.

6. Menenangkan Saraf

Potassium yang sebelumnya bermanfaat untuk perkembangan tulang menjadi lebih sehat dan kuat pada perkembangan dan pertumbuhan bayi. Ternyata tidak hanya itu, potassium pada buah naga juga berfungsi untuk memberikan ketenangan pada saraf yang ada di tubuh. Apabila bayi mengalami kegelisahan pada saraf – saraf-nya, ada baiknya kita bisa memberikannya buah naga merah ini.

Tambahan Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

  • Berguna Sebagai Makanan Pengganti ASI
  • Mengajarkan Memakan Buah-buahan Sejak Kecil
  • Tinggi Serat
  • Menjaga Kesehatan Ginjal
  • Dan masih banyak lagi

Sebetulnya masih banyak manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi buah naga merah secara rutin. Itu saja sih penjelasan mengenai manfaat buah naga merah untuk bayi yang perlu kita ketahui. Ada banyak yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin setiap harinya. Sekian ulasan artikel kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *