oleh

4 Manfaat Jus Sayuran Untuk Kecantikan & Kesehatan Kulit

4 Manfaat Jus Sayuran Untuk Kecantikan & Kesehatan Kulit – Mengkonsumsi sayuran sudah terbukti memiliki banyak manfaat, khususnya untuk kesehatan pencernaan. Tapi apakah kalian tahu ternyata sayuran juga bermanfaat untuk kesehatan kulit lho?. Namun, jika kamu kurang suka mengkonsumsi sayuran secara langsung, kamu bisa mengolahnya menjadi jus segar.

Tentu saja tidak kalah mengandung banyak vitamin dan mineral.Mau tahu apa saja manfaat mengkonsumsi jus sayur?. Yuk baca artikel ini sampai habis!

Manfaat Jus Sayuran

1. Meregenerasi Sel-Sel Kulit Mati

Mengkonsumsi jus brokoli bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam di kulit. Brokoli merupakan sumber vitamin C selain jeruk yang dapat mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati.

Selain itu, brokoli mengandung senyawa glucoraphanin yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari atau proses penuaan.Kamu bisa mengkonsumsi jus sayur brokoli yang ditambahsedikit perasan air lemon untuk menghilangkan rasa pahit.

2. Mengencangkan Kulit

kulit kencang

Mungkin kamu hanya mengenal mentimun hanya sebagai lalapan, tapi jangan salah karena jenis sayuran satu ini juga memiliki kandungan yang dapat menjaga kesehatan kulit lho!.

Kandungan vitamin A, B, dan C, serta mineral seperti magnesium, kalium, mangan, dan silica yang dimiliki mentimun bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Cukup dengan meminum jus sayur mentimun secara teratur akan membuat kulit kamu lebih kencang dan bersinar.

3. Manfaat Jus Sayuran Untuk Menghilangkan Jerawat

Jus wortel adalah salah satu jus sayur terbaik untuk membersihkan jerawat dan mendapatkan kulit yang mulus.Wortel memiliki kandungan vitamin A dan C yang selain bermanfaat untuk kesehatan mata, juga dapat menghilangkan sel kulit mati sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit.

Pori-pori kulit yang tersumbat merupakan salah satu penyebab jerawat sering muncul. Minumlah segelas jus wortel saat perut masih kosong di pagi hari secara teratur untuk mempercepat hilangnya jerawat.

Baca Juga : Manfaat Buah Kiwi Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan & Kecantikan.

4. Memperlambat Proses Penuaan Kulit

penuaan dini

Pernah mencoba jus kubis? Mungkin kamu tidak pernah membayangkan bagaimana rasanya kubis jika diolah menjadi sebuah minuman. Tetapi ternyata jus sayuran ini memilikikandungan beta karoten, vitamin C, dan selenium yang memperlambat proses penuaan kulit dan membuat kulit kamu menjadi lebih sehat dan cantik.

Selain beberapa manfaat yang disebutkan diatas, jus sayuran juga memiliki berbagai manfaat lainnya, mulai dari untuk kesehatan pencernaan, zat besi, hingga meningkatkan metabolisme tubuh. Hindari penggunaan gula dan sayuran berpestisida agar manfaat jus sayuran yang kamu dapat lebih terasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *