oleh

Memutihkan Selangkangan Dan Bokong Yang Hitam Dengan Mudah

Memutihkan Selangkangan Dan Bokong Yang Hitam Dengan Mudah – Beberapa orang sering mendapati kalau area selangkangan dan bokong mereka berwarna gelap atau hitam. Sehingga, mereka membutuhkan sebuah cara untuk memutihkan selangkangan dan bokong mereka.

Ada beberapa pilihan yang bisa anda terapkan untuk menyelesaikan selangkangan dan bokong yang gelap itu. Oleh karena itu, kita akan sedikit berbicara mengenai cara memutihkan selangkangan dan bokong. Selangkangan menjadi area yang sering kita lupakan ketika mandi, sebab area ini yang sedikit tertutup dan jarang diperhatikan.

Hasilnya, selangkangan sering kali berwarna gelap karena kotoran menumpuk setelah berjalannya waktu. Pemakaian celana yang terlalu ketat juga  mempengaruhi hal yang sama yaitu membuat area tersebut menjadi hitam. Hitamnya area tertentu juga karena hal di atas bisa di rasakan oleh area bokong.

Memutihkan Selangkangan dan Bokong

Ok, apabila anda tengah mengalami permasalahan hitamnya kulit area bokong dan selangkangan, coba ikuti artikel ini. Ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyelesaikan permasalahan ini. Sebetulnya, dalam menuntaskan hitamnya area kulit anda bisa dengan bahan alami tanpa perlu dengan obat – obatan. Nah kali ini kita langsung saja membahas caranya, berikut cara memutihkan selangkangan dan bokong.

1. Lidah Buaya

Bahan pertama yang bisa anda gunakan adalah lidah buaya. Kandungan lidah buaya yang kaya akan antioksidan, anti bakteri dan lainnya. Dapat dengan ampuh memutihkan area kulit yang gelap seperti pada selangkangan. Lendir yang terkandung pada lidah buaya efektif untuk mengangkat kotoran yang menumpuk.

Untuk mendapatkan khasiatnya, anda bisa mengoleskan daun lidah buaya yang sudah di kupas ke area masalah. Lakukan secara rutin setiap hari, hingga benar – benar bersih.

2. Lemon Dan Kapur Sirih

jeruk lemon dan kapur sirih

Selanjutnya dengan memanfaatkan buah kaya akan vitamin C yaitu jeruk lemon dengan tambahan kapur sirih. Di dalam jeruk lemon terdapat antioksidan dan kolagen yang bisa membantu merawat kesehatan kulit. Kedua bahan ini, bisa anda gunakan dalam hal membersihkan dan memutihkan area selangkangan.

Caranya, perasaan jeruk lemon dicampur dengan kapur sirih, lakukan hingga tercampur. Lalu, oleskan campuran ke kulit sehingga seperti scrup lakukan ini hingga semua kotoran terangkat semua.

Baca Juga : 4 Efek Samping Memutihkan Ketiak Dengan Pasta Gigi.

3. Memutihkan Selangkangan Dan Bokong Dengan Yoghurt

Selain menyehatkan bagi tubuh bagian dalam, yoghurt juga amat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Yoghurt merupakan olahan berbahan dasar susu yang di dalamnya sudah terkandung banyak sekali vitamin, gizi yang sehat untuk kulit terutama tubuh anda.

Yoghurt ini berfungsi untuk memudarkan kulit yang gelap dan hitam. Untuk menggunakan, yoghurt terlebih dahulu di dinginkan selama 20 menit baru kemudian dioleskan ke area selangkangan dan bokong.

4. Minyak Zaitun

minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan terutama dalam hal merawat kulit. Minyak ini bisa membantu menjaga kulit tetap lembab, bahkan juga bisa mengangkat kotoran yang menempel kuat di kulit.

Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan minyak ini untuk menghapus noda gelap di bokong dan selangkangan. Anda cukup mengoleskan minyak ke area kulit gelap hingga merata sambil digosok perlahan. Lakukan cara ini hingga noda gelap terhapus dengan sempurna.

5. Timun

Timun menjadi sayuran yang sering digunakan sebagai lalapan. Sedangkan dunia kecantikan, timun bermanfaat untuk menghilangkan mata panda. Ternyata timun bisa berfungsi menjaga kesehatan dan kebersihan kulit terutama bagian selangkangan dan bokong. Untuk memanfaatkannya, parut timun secukupnya untuk ditempel pada area masalah. Lakukan cara ini ketika menjelang waktu tidur, supaya bisa didiamkan selama semalaman. Anda bisa lakukan cara ini secara rutin hingga noda benar – benar bersih.

Nah, itulah sedikit cara memutihkan selangkangan dan bokong yang berwarna gelap dengan mudah dan alami. Dalam membersihkan noda hitam, tidak hanya produk kimia saja namun bahan alami seperti di atas cukup ampuh untuk mengatasinya. Anda bisa mencoba salah satu, apabila hasilnya cukup bagus lakukan secara rutin hingga selangkangan dan bokong anda bersih. Sekianlah artikel yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat buat anda semuanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *