oleh

6 Olahraga Pembentuk Tubuh Ideal Yang Menyenangkan Untuk Dilakukan

6 Olahraga Pembentuk Tubuh Ideal Yang Menyenangkan Untuk Dilakukan – Ada berbagai jenis olahraga pembentuk tubuh. Sebagian besar olahraga dapat membuat tubuh segar, bugar, dan kekar. Namun ada sebagian orang yang tidak menginginkan tubuh kekar.

Beberapa orang lebih tertarik memiliki bentuk tubuh yang ideal tanpa harus kekar dan berotot. Dari hal tersebut terkadang  orang menjadi malas berolahraga karena khawatir akan mendapatkan tubuh yang kekar. Sehingga orang akan lebih mencari berbagai olahraga pembentuk tubuh yang ideal.

Bahkan olahraga pembentuk tubuh agar ideal bisa dilakukan sebagai hiburan. Selain tidak terlalu berat dan menguras tenaga, olahraga yang bertujuan untuk membuat tubuh ideal sangat menghibur untuk dilakukan. Jika Anda mencari cara untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal tetapi tidak ingin menjadi kekar berotot, dan sebisa mungkin mencegah penambahan otot, ada berbagai olahraga yang harus Anda pertimbangkan. Olahraga apa saja itu?. Berikut ulasannya.

Olahraga Pembentuk Tubuh Ideal

1. Mendayung

Mendayung sangat bagus untuk dilakukan, karena akan memberikan sebagian besar aktivitas tubuh bagian atas, yang berarti aktivitas hormon testosteron akan lebih rendah. Meskipun memiliki hormon testosteron dalam tubuh Anda adalah hal yang baik, namun terlalu banyak berarti penambahan massa otot yang besar pada tubuh Anda.

Sebaliknya, aktivitas pembakaran kalori tinggi ini akan membantu mencairkan lemak dari tubuh Anda sekaligus menjaga ukuran otot yang Anda miliki saat ini. Dengan begitu olahraga ini akan memberi Anda penampilan perut sixpack dan sexy seperti yang Anda inginkan.

2. Bouldering

olahraga bouldering

Bouldering adalah olahraga yang membutuhkan kelincahan dan kontrol yang cermat. Dua faktor ini merupakan yang akan membantu meningkatkan kekuatan otot tanpa menambah ukurannya. Anda hanya akan mengangkat berat badan Anda sendiri, sehingga hanya sebatas jumlah ukuran otot yang Anda miliki. Karena faktor berat badan merupakan elemen pokok dalam olahraga ini, maka para atlet diminta untuk memperhatikan diet mereka. Ini akan menjamin bahwa berat badan dan tubuh mereka akan tetap ideal.

3. Berselancar

Jika Anda kebetulan tinggal di dekat lautan, satu olahraga yang pasti ingin Anda lakukan adalah berselancar. Hampir semua peselancar memiliki rata-rata perut sixpack karena aktivasi otot perut yang mengharuskan mereka mendayungkan tangan dengan cepat dan harus tetap seimbang.

Olahraga berselancar lebih mengacu pada kelincahan dan keseimbangan daripada ukuran otot belaka. Maka sangat jarang Anda akan melihat surfer yang terlalu berotot. Sebaliknya, peselancar memiliki tubuh yang padat namun tetap memiliki kekuatan.

4. Berenang

olahraga berenang

Tubuh perenang adalah salah satu bentuk tubuh yang banyak orang inginkan. Berenang adalah aktivitas pembakaran kalori yang sangat baik, karena otot akan bekerja sekaligus. Kekuatan berenang di dalam air cukup untuk membangun kekuatan otot yang cukup. Olahraga ini juga tidak berfokus pada kekuatan untuk mengangkat beban berat sehingga tidak akan menambah ukuran otot Anda.

Baca Juga : Cara Melakukan Olahraga Disaat Sedang Sibuk.

5. Senam

Salah satu olahraga yang sering diabaikan dalam hal menghasilkan tubuh atletis adalah senam. Agar dapat menggerakkan tubuh mereka dengan cepat, melakukan gaya senam apapun, ukuran otot yang besar tidak begitu berguna, itulah sebabnya olahraga ini mengembangkan fisik yang ramping. Senam sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tubuh ideal. Selain mendapatkan tubuh ideal, membuat tubuh menjadi sehat, olahraga senam juga sangat menyenangkan.

6. Parkour

olahraga parkour

Salah satu olahraga yang menarik perhatian adalah parkour. Olahraga ini menuntut berbagai pola gerakan yang berbeda, masing-masing sangat mengandalkan pada otot inti. Gerakan yang akan Anda lakukan saat melakukan parkour adalah full-body, dan itu juga meningkatkan total pembakaran kalori per menit. Hal ini membuat olahraga yang satu ini akan membuat tubuh Anda cepat ramping.  Karena tidak ada penambahan beban, Anda tidak akan mengalami ukuran otot menjadi lebih besar.

Olahraga di atas merupakan olahraga pembentuk tubuh yang ideal tanpa berotot. Baik pria maupun wanita dapat melakukan olahraga tersebut. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang atletis dan ideal sangat mudah dilakukan dengan olahraga di atas. Pasalnya olahraga tersebut dapat dilakukan sebagai hiburan di akhir pecan atau dapat juga dijadikan sebagai hobi.

Anda bisa melakukan olahraga tersebut pada waktu luang seperti hari libur, selain itu anda juga bisa melakukannya di pagi hari sebelum melakukan aktivitas pada umumnya atau sore hari selepas aktivitas. Oke, sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda semua, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *