oleh

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018, Nomor 1 Sudah Berubah

10 Orang Terkaya Di Dunia 2018, Nomor 1 Sudah Berubah – Berbicara mengenai kekayaan, tidak ada habisnya jika kita bicarakan. Setiap orang di dunia pastinya memburu kekayaan selama hidupnya agar derajatnya di mata orang lain bisa menjadi lebih baik dan lebih terpandang.

Dari sekian banyak orang yang bekerja keras, ada beberapa orang di dunia ini yang benar-benar sukses mengumpulkan kekayaan hasil keringat dan kepandaian mereka. Mungkin beberapa nama dari orang tersebut pernah anda dengar sebelumnya di majalah mengenai orang paling kaya di dunia, namun di tahun 2018 ini ada sedikit perbedaan terutama orang yang berada di puncak. Langsung saja berikut daftarnya.

Orang Terkaya Di Dunia 2018

10. Larry Ellison – (58,5 Miliar US Dollar)

larry ellison

Tahun 1977, Larry mendirikan Oracle yang merupakan perusahaan database terbesar di dunia dan sekarang ini ia menjadi salah satu orang paling kaya. Namun jabatannya menjadi CEO Oracle diambil alih pada tahun 2014. Meskipun tidak lagi menjadi CEO, ia kini menjadi CTO/Chief Technology Officer dan Chairman.

9. David Koch – (60 Miliar US Dollar)

david koch

Merupakan adik dari Charles Koch, bersama dengan kakaknya, ia membangun Koch Industries dan berhasil bersama-sama masuk ke jajaran orang terkaya di dunia 2018. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Selain pebisnis, david koch juga sering menyumbangkan sebagian kekayaannya ke yayasan amal.

8. Charles Koch – (60 Miliar US Dollar)

charles koch

Berdua dengan adiknya, Charles Koch membangun Koch Industries sejak 1967. Charles Koch merupakan CEO dari Koch Industries dan perusahaan ini merupakan perusahaan swasta terbesar nomor 2 di Amerika Serikat. Menakjubkan sekali bukan?.

Baca Juga : Negara Dengan Utang Terbanyak Di Dunia, Nomor 1 Gak Nyangka!!!.

7. Carlos Slim Helu – (67,1 Miliar US Dollar)

carlos slim

Pada tahun 2017, Carlos Slim ini merupakan rival dari Bill Gates untuk orang terkaya di dunia, namun pada tahun 2018, banyak tokoh yang menggusur namanya menjadi salah satu orang paling kaya di dunia. Carlos menjadi orang terkaya di Meksiko yang mempunyai perusahaan telekomunikasi terbesar di amerika latin, yakni American Movil. Selain itu, Carlos juga memiliki banyak bisnis lainnya seperti ritel, pertambangan, hunian, dan beberapa persen saham dari New York Times.

6. Amancio Ortega – (70 Miliar US Dollar)

amancio ortega

Pendiri Zara ini merupakan seseorang warga berkebangsaan Spanyol. Dan perusahaannya merupakan perusahaan di bidang fashion, Amancio Ortega dan istrinya Rosalia Mera digadang-gadang sebagai pasangan terkaya di Dunia. Pasalnya, perusahaannya mendirikan perusahaannya beserta istri tahun 1975.

5. Mark Zuckerberg – (71 Miliar US Dollar)

mark zuckerberg

Siapa yang tidak tahu Mark Zuckerberg. Iya, dia adalah penemu dan sekaligus CEO Facebook. Meskipun Mark tidak pernah lulus kuliah, dia menjadi seseorang yang benar-benar bisa membuktikan bahwa kesuksesan tidak 100 persen dikarenakan ijasah kuliah.

Media sosial yang awalnya ia buat untuk teman-teman kampusnya, sekarang ini sudah diketahui dan digunakan banyak orang di seluruh dunia, dan saya pun juga menggunakannya. Hebat sekali ya, mudah-mudahan saya dan anda semua bisa mengikuti jejak Mark Zuckerberg.

4. Bernard Arnault – (72,2 Miliar US Dollar)

bernard arnault

CEO Louis Vuitton ini awalnya berada pada posisi ke 11 sebagai orang terkaya di dunia, namun semakin hari brand miliknya ini semakin digemari. Selain Louis Vuitton, Bernard Arnault juga memiliki perusahaan Bulgari dan CEP LVMH, yakni perusahaan barang mewah terbesar di dunia.

Selain pengusaha, Bernard juga merupakan kolektor barang-barang antik dan seni. Foundation Louis Vuitton merupakan yayasan yang mendukung pembuatan barang-barang artistik yang berdomisili di ibukota Perancis, yakni paris.

3. Warren Buffet – (84 Miliar US Dollar)

warren buffet

Setiap tahun, Warren Buffet ini selalu masuk dalam 10 besar orang paling kaya di dunia. Warren Buffet dijuluki sebagai Investor Jenius yang bisa mengelola uangnya dengan baik. Dan itulah yang membuat dia saat ini bisa menjadi sekaya ini. Bahkan, sosok Warren Buffet ini pernah dibuat menjadi film dokumenter oleh HBO.

Saat ini, dilansir dari beberapa media, Warren Buffet memiliki jumlah perusahaan hingga puluhan. Salah satu perusahaannya yang terbesar adalah Berkshire Hathaway yang saham pertamanya ia beli di usia 11 tahun. Menakjubkan sekali bukan?.

2. Bill Gates – (90 Miliar US Dollar)

bill gates

Saya sendiri tidak percaya bahwa gelar orang terkaya di dunia telah diakuisisi oleh jeff bezos dari tangan bill gates. Pendiri Microsoft ini merupakan dalang dibalik kesuksesan perusahaannya. Dan sistem operasinya, terutama windows menjadi os yang paling banyak digunakan pada komputer di seluruh dunia.

1. Jeff Bezos – (112 Miliar US Dollar)

jeff bezos

Mengejutkan sekali bukan?, gelar orang paling kaya di dunia yang sudah berpuluh tahun disandang bill gates akhirnya berhasil diruntuhkan oleh pendiri toko online terbesar di dunia, Amazon.com. Bahkan, dilansir dari banyak sumber, kekayaan dari jeff bezos ini jauh melampaui kekayaan bill gates.

Ia sendiri tidak menyangka jika toko online yang awalnya berdiri pada 1994 dan dibangun di garasi rumahnya ini bisa sesukses sekarang ini. Selain amazon, dikatakan bahwa jeff bezos memiliki perusahaan lainnya yang tidak kalah besar dari amazon.

Sebenarnya masih banyak orang kaya di dunia, namun kesepuluh orang di atas adalah orang yang paling kaya dari sekian banyak orang di dunia. Sekali lagi, kekayaan itu tidak diraih dalam waktu singkat, namun memerlukan proses panjang belasan hingga puluhan tahun.

Oke, itulah daftar orang terkaya di dunia 2018 terbaru yang bisa menambah wawasan anda dan sebagai hiburan pada akhir tahun ini. Jika ada kekurangan dan anda ingin menambahkan sesuatu, anda bisa menambahkannya pada kolom komentar di akhir postingan ini. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *