oleh

6 Penyebab Blog Tidak Diterima Adsense Yang Sering Dilupakan

6 Penyebab Blog Tidak Diterima Adsense Yang Sering Dilupakan – Salah satu sumber penghasilan uang yang bisa didapat dari internet yaitu dari Google Adsense. Agar bisa mendapatkan uang dari Google Adsense cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memonetisasi dari blog. Sayangnya tidak semua blog bisa selalu mendapatkan kesempatan disetujui oleh pihak Google untuk dimonetisasi. Penyebab blog tidak diterima Adsense bisa disebabkan karena banyak alasan.

Sebenarnya hal yang mendasari sebuah blog tidak diterima Google Adsense yaitu karena memang blog yang didaftarkan belum memnuhi syarat dan ketentuan sebuah blog yang bisa dimonetisasi. Oleh karenanya penting untuk membaca dan mempelajari kekurangan pada blog kita. Lalu apa saja penyebab blog tidak diterima Adsense? Berikut ulasannya.

Penyebab Blog Tidak Diterima Adsense

1. Penyebab Blog Tidak Diterima Adsense Karena Umur Blog Masih Baru

Penyebab blog tidak diterima Adsense yang pertama mungkin bisa disebabkan karena umur blog yang masih baru. Umur blog yang masih baru disini bukan berarti umur blog yang dibuat masih terlalu dini, melainkan seberapa kuat postingan di dalam blog dapat terindikasi mesin pencari. Banyak blogger yang umur blognya tidak sampai satu tahun tapi mampu bersaing dengan blog-blog yang lebih dulu di halaman pertama mesin pencari.

Hal ini karena kuantitas dan kualitas postingan blognya yang memang kredibel dan berada dalam batas ketentuan monetisasi Google Adsense. Prestasi tersebut memang tidak bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Tentu saja Anda harus lebih giat dan berusaha keras lagi untuk membuat postingan-postingan yang bermanfaat.

2. Isi Blog Merupakan Hasil Copypaste

copy paste

Sebuah karya memang memiliki hak cipta. Begitu pula dengan tulisan-tulisan berupa artikel di dalam sebuah blog yang dibuat sendiri juga merupakan sebuah karya yang memiliki hak cipta. Apabila blog yang kita bangun adalah dari hasil copypaste blog lain maka ini bisa saja yang menjadi penyebab blog tidak diterima Adsense.

Meskipun Google Adesnse merupakan sebuah sistem yang bekerja secara digital, namun pihak Google tetap selektif dalam memilih publisher yang berkompeten untuk bisa memonetisasi blog mereka. Para blogger yang mau bekerja keraslah yang bisa mendapatkan kesempatan blognya untuk bisa menghasilkan uang. Oleh karenanya untuk bisa menghasilkan uang dari blog maka buatlah konten-konten yang original tanpa copypaste dari blog lain.

3. Karena Blog Terindikasi Spam

Blog spam merupaan blog yang di dalamnya terdapat banyak link keluar yang merujuk pada situs-situs yang tidak senonoh, situs pengunduhan aplikasi bajakan dan berbagai situs yang tidak direkomendasikan Google. Biasanya kategori blog spam ini sulit diterima karena nama blog akan langsung di blacklist oleh pihak Google Adsense. dengan demikian pengajuan monetisasi berikutnya akan lebih sulit dan berpeluang selalu gagal.

Baca Juga : Ditolak Adsense? Berikut Tips Mengatasi Penolakan Adsense Lengkap.

4. Konten Pengunduhan Aplikasi Bajakan

software bajakan

Jika Anda memiliki blog yang memungkinkan penggunanya bisa mengunduh file dari blog Anda maka berhati-hatilah karena bisa saja blog Anda ditolak Adsense karena konten penguduhannya bajakan. Sama seperti blog yang terindikasi spam, jenis blog dengan konten pengunduhan aplikasi bajakan biasanya mengarahkan pengunjung ke situs-situs yang tidak wajar dan tidak direkomendasikan Google. Tak heran jika jenis blog seperti ini sukit untuk bisa diterima Google Adsense.

5. Navigasi Blog Yang Tidak Teratur

Navigasi blog merupakan daftar menu yang dibuat menurut label pada postingan blog. Menu-menu ini dibuat agar mmeudahkan pengunjung untuk memilih kategori konten blog yang diinginkan. Meskipun kelihatannya sepele namun poin ini bisa menyebabkan blog Anda selalu gagal diterima Adsense.

Maka yang harus Anda lakukan adalah membuat navigasi yang bisa memudahkan pengunjung. Beberapa navigasi yang perlu Anda buat seperti menu profil yang menjelaskan informasi blog Anda, menu disclaimer dan privacy police mengenai blog Anda, dan menu sitemap atau daftar isi.

6. Penyebab Blog Tidak Diterima Adsense Karena Masalah Pada Konten Blog

konten tidak memadai

Masalah pada konten blog ini merupakan salah stau faktor penyebab blog tidak diterima Adsense yang jarang disadari. Banyak blogger pemula yang merasa telah membuat banyak artikel atau konten utnuk blog mereka, namun tetap saja pengajuan monetisasi tidak juga diterima pihak Google.

Bisa saja masalah ini disebabkan karena masalah pada konten yang Anda buat. Beberapa maslaah tersebut seperti artikel yang kurang berkualitas dan tidak mendalam, terdapat artikel yang terpotong, artikel yang ditulis terlalu pendek, artikel tidak memiliki daya tarik para pembaca dan masalah pada konte lainnya.

Solusi untuk masalah ini yaitu sebaiknya pilihlah tema artikel yang bermanfaat bagi pembaca dan hindari penggunaan bahasa yang lebay. Gunakanlah EYD yang baik dan benar namun penyampaiannya tetap santai. Dengan begitu artikel yang Anda buat mudah dipahami pembaca.

Perlu diingat bahwa pengalaman pengajuan blog untuk diterima oleh Google Adsense setiap orang berbeda. Ini tergantng pada masalah pada masing-masing blog. Agar tidak tinggi harapan daripada kenyataan maka sebaiknya janganlah terlalu berharap untuk bisa mendapatkan uang dari blog. Buatlah tulisan-tulisan yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang. Semakin baik dan bermanfaat maka semakin banyak pembaca yang mengunjungi blog Anda. Jika sudah demikian maka kemungkinan besar blog Anda bisa diterima Google Adsense.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *