7 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi – Salah satu daerah di Jawa Timur yang menyuguhkan keindahan alam serta banyak pilihan tempat wisata adalah Malang. Kota dengan cuaca yang dingin dan sejuk. Ada banyak destinasi wisata, mulai dari taman bermain, wisata air terjun, atau taman bunga.

Bahkan, beberapa penginapan di Malang pun berkonsep alam. Contohnya adalah Shanaya Resort Malang yang sangat indah, menginap di sini serasa berada di padang rumput yang luas. Selain Shanaya Resort, masih banyak pilihan penginapan lainnya yang bisa kamu sewa. Cek sekarang juga, hanya di Traveloka.

Bagi yang memiliki rencana berlibur ke Malang, simak artikel ini untuk rekomendasi tempat wisata di Malang yang asyik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Seru di Malang

1. Kampung Warna Warni Jodipan

Tempat hits di Malang yang wajib kita kunjungi adalah kampung warna-warni. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat ini karena memang pernah difilmkan. Tempat yang awalnya kumuh kini disulap menjadi lokasi wisata setempat.

Tiket masuk kampung warna warni Jodipan sangat murah, hanya Rp 3.000,- saja. Di dalamnya ada banyak spot foto yang nantinya bisa kamu bagikan di media sosial.

Lokasi wisata murah ini dikelola langsung oleh warga setempat, sehingga dengan mengunjungi Kampung Warna Warni Jodipan maka kamu sudah membantu perekonomian mereka.

2. Coban Sumber Pitu

coban sumber pitu

Liburan di Malang, belum lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata alam di sana. Salah satu wisata alam yang paling direkomendasikan karena keindahannya adalah Coban Sumber Pitu. Dinamai Coban Sumber Pitu karena terdapat tujuh sumber air terjun.

Air terjun ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan. Namun tenang saja, selama perjalanan kamu sudah disuguhkan dengan keindahan alamnya, apalagi jika sudah berada di lokasi Coban Sumber Pitu.

3. Selecta

Kemudian ada taman bunga Selecta dengan ribuan bunga terhampar di sini. Aneka jenis bunga dengan warna dan aroma yang berbeda-beda menambah keindahan tempat ini.

Selain itu, ada fasilitas hiburan lainnya yang bisa menambah keseruan destinasi ini, seperti flying fox, sky bike, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

4. Taman Labirin Coban Rondo

taman labirin coban rondo

Di Malang, kamu bisa menemukan taman labirin yang sangat seru. Terdapat tanaman hijau setinggi dua meter sebagai tembok labirinnya sehingga pengunjung tidak bisa mengintip dari atas dan harus mencari jalan keluar dengan cara menyusurinya.

Tentunya tempat ini menjadi tak terlupakan karena kamu bisa menikmati suasana di tengah labirin seperti di film Hollywood. Apalagi jika menyusuri labirin bersama teman atau keluarga. Masih di area yang sama, pengunjung bisa menikmati air terjun Coban Rondo yang sejuk, outbound, war game, bahkan bisa berkemah di sana.

5. Jatim Park 2

Jika ingin liburan di tempat wisata yang menyuguhkan wahana permainan ekstrim, bisa mengunjungi Jatim Park 2. Kamu bisa menikmati keseruan Fantasi Land atau mencari jalan keluar di wahana Horror House. Di sebelah Jatim Park 2, terdapat Batu Secret Zoo, yaitu kebun binatang yang berisi hewan-hewan dari seluruh Indonesia.

6. Batu Night Spectacular

batu nigth spectaculer

Tidak jauh dari Jatim Park 2, ada tempat wisata lain, yaitu Batu Night Spectacular yang buka mulai pukul 3 sore. Tempat wisata ini bisa kita nikmati untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Wahana yang wajib kita coba saat mengunjungi Batu Night Spectacular adalah Taman Lampion. Sesuai dengan namanya, Taman Lampion berisi lampion-lampion dengan berbagai bentuk. Tempat ini bisa menjadi spot foto bagi kalian yang suka membagikan momen di media sosial.

7. Bakso Bakar Pak Man

Rasanya kurang jika tidak mencoba wisata kuliner di Malang. Kota Malang terkenal dengan baksonya. Nah, salah satu warung makan legendaris yang menyajikan hidangan bakso adalah Bakso Bakar Pak Man. Tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang berkunjung di Malang.

Mengunjungi tempat-tempat wisata seperti di atas bisa menambah semangat baru dan tentunya dapat menyegarkan otak. Selain liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, kamu juga bisa mencoba gaya liburan ala staycation yang sedang tren untuk saat ini.

Cukup dengan pesan penginapan lewat Traveloka Lifestyle SuperApp dan dapatkan banyak keuntungan di dalamnya, mulai dari potongan harga hingga jaminan yang diberikan. Jadi, tunggu apalagi, booking sekarang juga di Traveloka!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.