oleh

Samsung Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Pertama 2019

Samsung Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Pertama 2019 – Samsung memang sudah terkenal sebagai smartphone dengan penjualan nomor 1 di Indonesia.  Jelas saja karena Samsung memang selalu menciptakan ponsel yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumennya. Perusahaan smartphone satu ini memang selalu menghadirkan produk yang lebih canggih.

Mulai dari biometric recognition yang merupakan sensr keamanan lewat pupil pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, OS Android 9.0 Pie, fitur multi window, fitur signal max dan berbagai kecanggihan lainnya. Maka wajar saja jika Samsung menjadi pilihan sebagian besar pengguna smartphone.

Pada tahun 2019 ini saja Samsung kembali menghadirkan smartphone andalan mereka yang disebut-sebut sebagai produk”super premium” yang dianggap sebagai batu loncatan untuk kesuksesan pada semua produk Galaxy hingga dekade selanjutnya. Produk ini merupakan produk super premium yang menarik perhatian di awal tahun 2019 ini menghadirkan kecanggihan dengan keunggulan layar lipat yang dimilikinya.

Ponsel canggih ini sebenranya sudah ditampilkan sejak November lalu pada acara Samsung Developer Conference 2018. Meskipun bukan produsen pertama yang menciptakan ponsel dengan layar fleksibel namun Samsung yakin menawarkan fitur yang lebih unggul dari ponsel layar lipat sebelumnya.

Kabarnya smartphone canggih ini dibanderol seharga Rp. 28 juta yang akan di rilis pada April mendatang. Penasaran apa saja yang ditawarkan ponsel ini dengan harga tersebut? Berikut ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Fold.

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Desain Dan Tampilan

desain samsung fold

Seperti namanya sebagai smartphone lipat maka ponsel ini memiliki dua sisi ketika dibuka. Dimana smartphone ini dapat dilipat ke dalam dan memiliki layar eksternal berukuran kecil. Kecanggihan ini membuat penggunanya bisa merasakan dua keunggulan sekaligus, yaitu dapat digunakan sebagai tablet dan smartphone.

Samsung Galaxy Fold hadir dengan layar seluas 7,3 inch. Dengan luas layar tersebut sangat cocok digunakan untuk melakukan streaming Youtube. Desain layar yang didukung teknologi AMOLED 7,3 inch ini akan menampilkan layar yang lebih dinamis dan memberikan reproduksi warna yang lebih akurat.

Sementara layar eksternalnya didukung dengan resolusi HD+ dengan ukuran 4,6 inch. Pihaknya telah yakin bahwa ponsel ini dapat dilipat hingga kurang lebih 200.000 kali. Sehingga ponsel ini dapat bertahan selama 5 tahun jika kamu melipat hingga 100 kali sehari.  Kebayang kan kecanggihan ponsel ini?

Kamera Dan Performa Samsung Galaxy Fold

kamera samsung fold

Samsung Galaxy Fold didukung dengan chipset Snapdragon 855 dan RAM 12 GB. Keunggulan ini dapat menjadikan Galaxy Fold lebih cepat ketika digunakan untuk multi-tasking. Untuk kamera, Galaxy Fold diusung dengan tiga kamera utama yaitu sensor 12 MP (wide), 12 MP (telephoto) dan 16 MP (ultrawide).

Tak hanya itu  ponsel super premium ini juga menawarkan aouble kamera depan, dengan resolusi 10 MP dan 8 MP. Dengan fitur kamera yang ditawarkan tersebut akan membuat pengalaman berfoto menggunakan smartphone ini lebih puas.

Baca Juga : Revolusi Smartphone Semakin Ganas, Ayo Manfaatkan Untuk Bisnis Online!.

Baterai Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold telah dibekali dengan dua baterai pada setiap sisinya. Meskipun terpisah namun operating sistem yang digunakan sama yaitu dengan total 4.380 mAh. Dikutip dari Gizmochina, mengatakan bahwa Samsung selalu dibekali dengan performa baterai yang sangat baik. Jika pengguna hanya menggunakan layar eksternal maka baterai akan dapat bertahan lebih lama. Tak ketinggalan juga  dengan dukungan fast charging yang akan membuat pengisian baterai lebih cepat.

Kecanggihan Galaxy Fold juga ada pada sistem pengisian baterainya. Dimana ponsel ini menawarkan penggunanya dapat mengisi daya tanpa kabel (wireless charger). Bahkan terdapat fitur Wirelecc PowerShare yang memungkinkan pengguna dapat mengisis daya perangkat lain melalui ponsel ini tanpa menggunakan kabel.

Nah, sudah tahu kan keunggulan yang ditawarkan Samsung Galaxy Fold? Dengan fitur dan kecanggihan yang dimiliki maka sebanding dengan harga yang ditawarkan. Ponsel dean layar lipat yang akan rilis April mendatang ini memang sukses menarik perhatian terutama bagi Samsung lovers. Bahkan dj Koh, sebagai CEO dari Samsung mengatakan dirinya yakin bahwa Samsung Galaxy Fold akan mencapai penjualan hingga lebih dari satu juta unit. Tertarik ingin membeli?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *