Tips Mempromosikan Produk Di Sosial Media Facebook Dan Instagram

Tips Mempromosikan Produk Di Sosial Media Facebook Dan Instagram – Tips promosi di sosial media seperti facebook dan instagram merupakan sebuah kegiatan yang harus dilakukan bila ingin produknya dapat dikenal oleh banyak orang. Apabila sudah demikian kita akan secara otomatis mendapatkan pelanggan yang bejibun.

Sosial media memanglah sebuah wadah yang sangat cocok untuk melakukan sebuah promosi produk yang kita miliki. Selain dari mengiklankan produk ke beberapa situs seperti google adword, media.net dan lainnya.

Melakukan promosi ke beberapa sosial media, memiliki dampak yang cukup besar. Bahkan tak kalah dengan melakukan mengiklankan produk kita di situs tempat beriklan.

Tips Mempromosikan Produk di Sosial Media Facebook Dan Instagram

Namun kita juga perlu memperhatikan pasar yang ada di sosial media tersebut. Kita mengenal beberapa sosial media besar di internet salah satunya adalah facebook dan instagram.

Dan pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan sedikit tips promosi di sosial media yang baik dan tepat terhadap target yang ingin kita ambil. Berikut penjelasannya.

1. Kenali Usia Pengguna Di Sosial Media

usia pengguna facebook

Kita cukup mengenal dengan baik sosial media yaitu facebook dan instagram. Dan tahukah kamu, di dalam penggunaan kedua sosial media tersebut memiliki perbedaan pengguna. Jika dilihat dari segi usia, sosial media facebook lebih didominasi oleh semua kalangan.

Sebab penggunaannya yang mudah serta mudahnya melakukan sebuah pertemanan sehingga dapat dijadikan sebagai calon pelanggan yang cukup baik. Namun hal ini berbeda dengan sosial media instagram, sebab pengguna instgram cukup didominasi oleh kaum muda serta memiliki tingkat ekonomi menengah ke atas.

Setelah melihat perbedaan dari segi usia pengguna sosial media tersebut, kita jadi bisa menentukan dimana kita akan melakukan promosi terhadap produk yang kita miliki.Sedikit tips saja, bila kamu merupakan pengusaha baru. Saya sarankan menggunakan sosial media facebook. Nah setelah cukup berkembang dengan baik kamu bisa mulai dengan sosial media instagram.

2. Kenali Tingkat Ekonomi Mereka

Mengenali dan mengidentifikasi merupakan sebuah tips promosi di sosial media yang cukup penting. Sebab tak semua orang memilki tingkat ekonomi yang tinggi sehingga. Kita perlu memperhatikan calon pelanggan kita nantinya.

Untuk sosial media facebook sendiri, didominasi oleh ekonomi tingkat menengah dan ke bawah. Sehingga bila kamu memliki produk yang cukup berharga murah maupun sedang merintis sebuah produk. Bisa memulainya dengan menggunakan facebook.

Baca Juga : 7 Aplikasi Untuk Jualan Di Instagram, Wajib Digunakan!, 100% Laku Keras.

Sedangkan bila kamu sudah memiliki produk yang cukup tenar dan memiliki harga yang cukup mahal. Kamu bisa mulai dengan memasarkannya ke sosial media instagram.Sebab di dalam sosial media di dominasi oleh para pengguna dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Sehingga bila kamu memiliki keinginan untuk memasarkan ke para orang muda, bisa mulai dengan memasarkan ke instagram.

3. Tips Mempromosikan Produk di Sosial Media Dengan Gambar Dan Video

status facebook lucu

Selanjutnya kita perlu menggunakan beberapa teknik promosi. Entah itu menggunakan gambar maupun video. Memang beberapa sosial media seperti facebook dan instagram telah berkembang dan semakin keren. Namun ada beberapa yang perlu kita perhatikan dalam melakukan promosi.

Anda bisa melakukan sebuah promosi melalui facebook dengan menggunakan media promosi berupa gambar atau foto.Dan sedangkan untuk sosial media instagram, kita bisa menggunakan video yang cukup berkualitas.

Dengan adanya fitur story di sosial media instagram dapat kita gunakan sebagai media atau wadah promosi produk kita nantinya.Itulah beberapa tips promosi di sosial media produk yang kita miliki. Untuk mendapatkan hasil yang baik kita perlu melakukannya secara fokus dan konsisten. Lakukan dengan baik, semoga bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Masih belum paham nih,
    Maksud nya untuk promosi’in nya apakah copas link, atau gimana,
    Berikan contoh promo barang nya dong. Cara upload nya ke sosmed, ma’ AF ane gaptek nih ?