5 Tips Menentukan Nama Domain Untuk Bisnis Anda

5 Tips Menentukan Nama Domain Untuk Bisnis Anda – Nama domain adalah suatu hal yang paling dasar sebelum memulai sebuah web. Apapun itu, untuk membangun blog/website harus memikirkan dengan benar-benar matang. Karena jika tidak, hal tersebut akan berdampak buruk ke depan bisnis yang akan di jalankan.

Mengapa banyak para blogger yang gagal?. Semua hanya masalah pemilihan nama domain. Percaya atau tidak ini faktanya. Selain asal-asalan dalam membuat blog/website, mereka juga masih belum memiliki tekad yang bulat.

Pasalnya, untuk menjadi seorang blogger yang profesional terlebih dahulu tanamkan niat dalam hati. Dengan begitu, semua akan mengalir dengan sendri layaknya air yang mengalir. Kebanyakan dari mereka gagal dikarenakan kurang konsisten dalam membangun sebuah blog/website.

Nah, agar kamu tidak keliru dan salah langkah dalam memulai bisnis saat ini MasIrfun akan memberikan tips menentukan nama domain untuk bisnis. Yuk, simak artikelnya dibawah ini!.

Tips Menentukan Nama Domain Untuk Bisnis Anda

1. Jangan Menggunakan Tanda Hubung (-)

tanda hubung domain

Sebuah nama domain kurang profesional menurut saya jika menggunakan tanda hubung. Biasanya, nama seperti ini dianggap spam atau bahkan phising.

Lihat, online shop yang terkenal mereka tidak pernah menggunakan tanda hubung dalam nama domainnya. Meskipun terdiri dari 2 kata, mereka lebih memilih langsung menyambung katanya tanpa tanda hubung (-).

2. Menggunakan Kata yang Mudah Diingat

Alangkah lebih baik bahwa nama domain untuk bisnis ini memilih kata-kata yang familiar yang mudah diingat. Namun, sesuaikan dengan bisnis apa yang akan kamu jalankan, yaa!

Misalnya, saya suka dengan sepak bola dan ingin memasarkan produk seperti jual beli peralatan sepak bola. Nah, jika jadi saya bakal memberika nama domain seperti “GaleriBola.Com”, “BolaShop.Com”, dan “Sport.Com”.

Baca Juga : Strategi Link Building Yang Bisa Anda Gunakan Sekarang Juga!.

3. Jangan Menggunakan Nama Sendiri

nama pribadi

Tips menentukan nama domain untuk bisnis yang ketiga yaitu usahakan untuk tidak menggunakan nama diri sendiri. Hal ini, menurut saya akan lebih sulit menarik perhatian seseorang meskipun cepat terkenalnya.

Misalnya, nama saya Irfan dan karena orangnya ceria selalu fun. Jika dibuat nama domain bisnis akan menjadi “MasIrfun”, tentu akan kurang memikat para konsumen. Walaupun kata tersebut mudah diingat oleh semua orang.

4. Tips Menentukan Nama Domain Untuk Bisnis – Menggunakan Nama Kota

Kebetulan saya berasal dari Jombang, Jawa Timur yang terkenal dengan Kota Santri. Jadi, ini akan lebih menarik lagi jika dibuat sebuah nama domain untuk bisnis di website/blog.

Misalnya, bernama “KotaSantri.Com”, “TempatSantri.Com”, dan “SantriOlshop.Com”. Kan di Jombang terdapat tebu ireng yang merupakan tempat dimana presiden gus dur di makamkan. Sehingga, dapat memanfaatkannya dengan menjual produk berbagai busana yang berkaitan dengan busana muslim.

5. Menggunakan Domain .Com

domain com

Mengapa sih dari tadi kok saya selalu membuat nama domain dengan eksistensi .com?. Begini, menurut riset yang saya baca di ranking alexa bahwa domain .com menjadi urutan 10 besar disana yang sukses. Dimana domain ini sangat populer di berbagai kalangan manapun. Dan sudah terbukti para startup yang sukses dan onlineshop pun menggunakan domain tersebut.

Karena setelah menentukan nama domain yang cocok untuk bisnis, saya menyarakan untuk lebih baik menggunakan domain .com ini.

Nah, yang menjadi pertanyaan “Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ?”, Menurut saya sangat-sangat penting sekali. Untuk menunjang bisnis ke depan nantinya, kamu perlu memikirkan dengan matang agar tidak gagal. Sekian artikel di atas yang bisa saya jelaskan secara singkat dan sederhana, semoga bermanfaat ya, guys!. Terima kasih atas kunjungan anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Saya mempertahankan domain .ID yang pernah saya beli 2 tahun yang lalu gara2 blog ini menggunakan domain .ID wkwkwk… menurut saya kalo mau target pengunjung indonesia bagusnya pake .ID ya mas seperti blog ini….