oleh

Inilah 6 Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Dari Rumah

Inilah 6 Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil Dari Rumah – Jika bicara masalah usaha modal kecil berarti Anda memang tetap punya modal yang cukup untuk bisa memulai bisnis tersebut. Walaupun jumlahnya sangat terbatas Anda tetap harus mengeluarkan uang.

Selain itu Anda juga harus punya modal non-materil seperti halnya pengetahuan tentang bisnis yang akan dijalankan dan bisa dipelajari, modal kemauan, dan usaha yang keras.

Berikut ini ada beberapa contoh peluang bisnis dengan hanya menggunakan modal kecil yang sering dijalankan oleh para pengusaha kecil dan menengah, usaha ini juga bisa anda lakukan di rumah sendiri. Berikut beberapa usaha tersebut.

Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

1. Jasa Penjahit Pakaian

penjahit

Peluang usaha pertama yakni menjadi penjahit pakaian. Usaha yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki minat pada dunia fashion. Dalam hal ini tentunya Anda juga harus memiliki kemampuan dalam menjahit dan juga mendesain pakaian.

Biasanya selain untuk membuat pakaian baru, anda juga bisa menyediakan jasa mengecilkan atau membesarkan pakaian. Ataupun hanya untuk memasang atribut tertentu yang ada di pakaian mereka, seperti menjahit bet nama pada seragam sekolah. Untuk memulai usaha ini, modal utama yakni keahlian menjahit, selain itu anda bisa menyediakan mesin jahit dan peralatan lengkap menjahit.

2. Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil – Membuka Les Privat

Menjual keahlian Anda dengan cara mengajari orang lain keahlian Anda tersebut. Ternyata juga bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Nah, bagi Anda yang punya ilmu ataupun keahlian khusus tentunya ini merupakan sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Bahkan bisa Anda jalankan dengan modal yang sangat minim. Disini yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat materi pelajaran yang sesuai dengan bidang keahlian Anda. Mendaftar menjadi seorang pemateri atau guru di situs online dan upload materi pelajaran.

3. Jasa Desain, Foto, Dan Percetakan

jasa percetakan

Usaha yang menjanjikan dengan modal kecil ini sangat cocok bagi Anda yang punya keterampilan dan kreativitas dalam hal mengolah gambar dan desain. Tentunya Anda harus memiliki kemampuan dalam hal menggunakan salah satu software editing foto seperti photoshop, corel draw, dan masih banyak lagi.

Untuk membuka sebuah usaha di bidang jasa design, percetakan digital ataupun digital printing, maka Anda tidak harus punya modal yang besar. Bahkan Anda bisa mulai berbisnis ini tanpa modal materiil dengan cara hanya menjual jasa tersebut memanfaatkan layanan dari beberapa situs online.

4. Bisnis Afiliasi/Kerjasama

Ini merupakan model bisnis yang sangat banyak dijalankan oleh internet marketer baik itu dari luar negeri maupun di dalam negeri. Untuk menjalankan bisnis afiliasi, Anda tidak harus memiliki produk, tapi Anda bisa untuk menjual produk orang lain melalui internet. Menjualnya baik itu melalui blog, social media, email marketing, dan lain sebagainya.

5. Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil – Menjadi Blogger

menjadi blogger

Membangun sebuah blog atau website bisa menjadi salah satu model peluang usaha modal kecil yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang. Semakin meningkatnya para pengguna internet dan smartphone akan menjadi indikator bahwa media blog atau website ke depannya akan semakin banyak trafik.

Tentunya hal ini sesuai dengan niche blog atau website yang dibangun. Inilah yang bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis dengan modal kecil.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Mudah

6. Penulis Lepas

Saat ini cukup banyak sekali freelancer yang menjalani profesi sebagai penulis lepas. Baik itu menulis artikel bahasa Inggris ataupun menulis artikel dengan bahasa Indonesia. Untuk artikel yang berbahasa Inggris biasanya tarifnya akan lebih mahal daripada artikel bahasa Indonesia.

Sebenarnya masih ada banyak usaha yang menjanjikan dengan modal kecil dan bisa Anda kerjakan dari rumah. Satu hal yang perlu Anda ingat bahwa walaupun bisnis ataupun usaha yang dijalankan dengan modal kecil, hal ini bukan berarti keuntungan yang akan didapatkan kecil juga. Asalkan Anda serius dan konsisten dalam menjalaninya maka keuntungan besar dan kesuksesan juga bisa Anda raih. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *