11 Aplikasi Kompres File Terbaik Di Android Dan Windows

5 Aplikasi Kompres File Terbaik Di Android Dan Windows – Smartphone mulai semakin berkembang dan semakin canggih. Saya rasa fitur dan kelebihan smartphone hampir sama seperti komputer atau PC. Lalu ketika anda download file-file di google, sering banget kan menemui file zip , rar, dan file kompresan lainnya?, Ya, file kompres biasanya berukuran lebih kecil dari file sli.

Coba bayangkan apabila file terpisah-pisah dan tidak terkompresi, tentu akan memakan banyak ruang serta corrupt juga. Dengan demikian banyak orang yang mengompresi file-file yang ukurannya besar agar berbentuk satu file saja seperti tadi ada RAR, ZIP, dan sebagainya. Banyak yang menganggap bahwa kompres file itu bisanya di pc saja atau komputer.

Padahal jika kita ulik lebih dalam, di android pun juga bisa untuk kompres file. Untuk kompres file di hp android, kita memerlukan aplikasi kompres. Kemudian kira kira apa nih aplikasi kompres file terbaik di android.

Berikut di bawah ini terdapat beberapa referensi mengenai aplikasi kompres file di android. Lebih jelasnya silahkan simak uraian berikut.

Aplikasi Kompres File Terbaik Di Android Dan Windows

1. RAR For Android

Pilihan aplikasi canggih yang dapat mengompres file kalian ada RAR for android, walaupun namanya RAR bukan berarti ini khusus RAR saja. Melainkan varian lain seperti ZIP, TAR, GZ dan lainnya pun juga bisa dikompresi dengan aplikasi ini. Selain itu ada banyak jenis file juga yang dapat dikompresi seperti mp3, png, jpg, dan lainnya. Ini cocok banget bagi kalian yang ingin mengarsipkan atau mempersimpel file-file kalian yang mungkin gak teratur serta jumlahnya terlalu banyak.

2. Easy Unrar, Unzip, & Zip

Ini merupakan aplikasi yang membuat kamu bisa membuka rar maupun file zip bahkan dengan password sekalipun asal kamu tahu password ya. Jadi tidak hanya bisa untuk kompres file melainkan untuk membuka dan cek isi rar dan zip tersebut juga bisa. Lalu ini juga menyediakan fitur AES Encryption yang sangat bagus dalam hal kompres maupun ekstrak.

3. B1 Archiver zip rar unzip

Berikutnya untuk aplikasi kompres file terbaik di android ada b1 archiver zip rar unzip. Kalau dilihat namanya panjang juga yah. walaupun namanya panjang di aplikasi ini kalian bisa menjadikan banyak file menjadi satu dengan cepat dan mudah.

Misalnya kalian ingin memberikan password atau kata sandi biar orang lain tidak bisa lihat, di aplikasi ini pun bisa dilakukan dengan mudah. Jadi kalian tinggal bikin saja password yang sulit dan mungkin hanya anda saja yang mengetahuinya. Aplikasi ini support beberapa jenis file, mulai dari zip, rar, 7zip, dan 34 format lainnya.

4. Z Archiver

z archiver

Rekomendasi berikutnya mengenai aplikasi kompres file terbaik di android ada zarchiver. Ini merupakan aplikasi yang sering mimin gunakan, karena performanya begitu cepat serta membuat file kalian terkompres jadi 1 file dan tidak error walaupun terkompres.

Lalu sama seperti aplikasi pada umumnya, di aplikasi ini anda juga bisa memberi password kepada file kalian apabila file kalian termasuk privasi dan sebagainya. Support untuk semua jenis file yang ada. Lalu ukurannya pun tidak terlalu besar dan yang pasti tidak memakan space memori internal kamu.

5. Zip Genius

Merupakan aplikasi kompres file yang mempunyai ekstensi alias bisa berhubungan dengan software ZIP genius lainnya. Bisa dari splitter yang membagi 1 file besar menjadi beberapa bagian, menggabungkan beberapa file, dan masih banyak fitur lainnya.

6. BandiZip

BandiZip termasuk salah satu file archiver yang bisa diandalkan. Software ini mampu membaca berbagai ekstensi file, termasuk ZipX. Selain itu BandiZip mampu melakukan kompres pada file dengan ukuran 4gb lebih.

Baca Juga :

7. Winzip

winzip

Meskipun aplikasi ini berbayar, namun tidak bisa dipungkiri bahwa WinZip adalah software Archiver atau Kompress File paling tua. Software ini juga mempunyai kemampuan yang luar biasa. Mulai dari Ekstensi file yang bermacam-macam, hingga system cloud. Untuk masalah keamanan tak perlu ditanyakan lagi, jos banget pokoknya.

8. Winrar

Bersanding dengan winzip, winrar juga merupakan salah satu aplikasi kompres file terbaik. Untuk masalah kemampuan, software ini tidak perlu diragukan lagi. Kecepatan dan kemampuan kompres menjadi kekuatan software ini.

9. IZArc

izarc

Untuk urusan tampilan, IZArc sangat mirip dengan IDM. Jika IDMB adalah aplikasi download, IZArc merupakan aplikas kompres file. Hampir seperti software Kompresi lainnya, IZArc support pada berbagai ekstensi archive.

Selain support dengan windows, IZArc juga support dengan iOS. Software ini juga menawarkan sistem perlindungan dengan AES encryption.

10. Ashampoo Zip Free

Ashampoo ZIP Free merupakan software archive dan compress yang kompatibel dengan Windows. Aplikasi ini muncul support enkripsi AES 256-bit. Untuk fiturnya tidak kalah dengan software lainnya, software ini bisa menampilkan laporan perkembangan zip file pada sistem, dan memungkinkan anda untuk mengakses cepat fitur-fiturnya. Anda juga bisa mengatur ulang desain file untuk memberikan sentuhan pribadi pada layarmu.

11. Zipper

Aplikasi kompres file terbaik di android ini tidak hanya bisa digunakan untuk kompres file serta ekstrak. Melainkan untuk memindai dokumen, potong, gambar, dan masih banyak lagi bahkan ada kalendernya juga loh. Multifungsi banget pokonya.

Hmm, dari 11 aplikasi kompres file di atas, kira kira anda memilih yang mana ya?. Tuliskan di kolom komentar anda memilih yang mana ya teman teman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *