5 Aplikasi Pengunduh Video Youtube Untuk Android Gratis

5 Aplikasi Pengunduh Video Youtube Untuk Android Gratis – Youtube pada masa modern seperti ini telah menjadi platform streaming dan berbagi video paling populer. Kepopuleran ini bisa terlihat dari pemakainya, yang biasa mengakses dari berbagai sumber seperti aplikasi atau pun website. Bahkan pengguna yang mendownload aplikasi youtube sudah mencapai puluhan juta, tentunya hal ini menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Video – video yang tersedia di produk google ini memiliki beragam kategori, misalkan saja anak – anak, musik, komedi, film dan lainnya. Bahkan yotube ini telah banyak digunakan sebagai sarana promosi untuk beragam film – film keluaran terbaru. Ini disebut juga sebagai trailer, trailer ini digunakan untuk memberikan gambaran mengena filmnya.

Selain film – film yang hendak keluar di masyarakat umum, youtube juga bisa digunakan oleh para musisi untuk memamerkan hasil karyanya. Bahkan, video musik bisa menjadi salah satu media penilaian untuk beragam penghargaan musik. Nah, untuk mengakses atau menonton video youtube pastinya anda membutuhkan kuota. Dan digadang – gadang untuk menonton video di youtube membutuhkan kuota yang cukup banyak.

Aplikasi Pengunduh Video Youtube Untuk Android Gratis

Nah, untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mendownload video yang hendak ditonton dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan kuota yang cukup banyak. Pasalnya, tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara mendownload video yang ada di youtube. Apabila masalah anda tidak tahu caranya, ada beberapa aplikasi yang bisa memudahkan anda untuk melakukan pengunduhan video youtube. Langsung saja berikut beberapa aplikasi pengunduh video youtube.

1. Youtube Go

youtube go

Aplikasi pengunduh video youtube yang pertama adalah dengan menggunakan youtube go. Sepertinya aplikasi yang satu ini memang berasal dari youtube sendiri, ini berguna untuk memudahkan pengguna dalam menonton video. Bahkan dalam youtube go terdapat banyak sekali fitur – fitur yang bisa menguntungkan ada, yaitu berguna untuk mengatur pemakaian kuota. Di sana nantinya anda bisa mengatur berapa besar mb yang ingin anda gunakan.

Setelah anda memilih ukuran video, berikutnya anda bisa mendownloadnya. Dalam sekali download video dari youtube, anda akan diberikan waktu sekitar 1 bulan untuk menikmatinya secara gratis. Kalau, telah melewati 1 bulan maka akan secara otomatis diperpanjang. Walaupun dikatakan mendownload, video tersebut tidak akan masuk ke galeri. Dengan kata lain, video tetap berada di aplikasi dan anda hanya bisa menontonnya di aplikasi secara gratis.

2. TubeMate

Bagi yang suka download video youtube pasti tahu aplikasi yang satu ini yaitu tube mate. Sebab,  aplikasi ini menjadi yang pertama dalam urusan pengunduhan video youtube. Dalam urusan download mendownload tube mate adalah pilihan terbaik sejak dulu. Ada banyak sekali keuntungan yang anda ketika anda menggunakan aplikasi yang satu ini. Yaitu ketika anda mengunduh video dari youtube dengan aplikasi ini maka video akan secara otomatis berbentuk Mp4 dan tersimpan ke galeri.

Pada zaman dulu anda bisa mendapatkan aplikasi secara mudah dengan mengunjungi playstore. Namun, karena sebab apa tiba – tiba aplikasi ini dihapus dari daftar playstore. Meskipun begitu anda tetap bisa mengunduh dari sumber lainnya seperti melalui situs uptodown. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, anda bisa mengubah video menjadi musik atau Mp3. Ini sangat cocok ketika anda mengunduh video musik yang hanya ingin mendapatkan lagunya saja.

3. VidMate

aplikasi pengunduh video youtube

Untuk aplikasi yang satu ini malah hampir terlihat seperti sebuah browser yang ada pada umumnya. Meskipun lebih mirip browser, ada sebuah fitur yang bisa anda gunakan untuk download video dari youtube loh. Keuntungan dari menggunakan app ini adalah anda bisa memilih ukuran data yang hendak anda download. Bahkan ada pilihan untuk menconvert video menjadi sebuah Mp3. Dengan menggunakan aplikasi vidmate, anda bisa juga mengunduh anime – anime yang anda suka.

4. Snaptube

Aplikasi pengunduh video youtube lainnya adalah snaptube. Layaknya aplikasi pengunduh video lainnya, anda bisa gunakan aplikasi ini untuk mendownload video yang berasal dari youtube. Untuk melakukan pengunduhan, anda bisa lakukan dengan mudah, bahkan video yang high end bisa dengan mudah dilakukan. Selain video dari youtube, anda bisa gunakan aplikasi ini untuk mengunduh musik dari sumber – sumber yang ada di internet. Untuk mendapatkan app ini anda perlu melalui situ download aplikasi, sebab di playstore tidak tersedia.

5. All Video Downloader

aplikasi pengunduh video youtube

Aplikasi selanjutnya adalah all video downloader, aplikasi ini cukup populer hal ini terlihat dari pengguna yang telah mencapai 174 ribu. Untuk melakukan pengunduhan video, anda hanya perlu mencari video yang hendak di download. Dengan aplikasi ini, anda juga bisa memainkan langsung video tanpa perlu mendownload. Sebelum mengunduh akan diberikan pratinjau, dan untuk format yang tersedia ada, MPK, AVI, MP4, MKV, FLV dan lainnya.

6. HD Video Downloader

Aplikasi ini telah banyak digunakan, karena kemudahan pemakaiannya. Dengan pengguna sebanyak 432 ribu, app ini memiliki beragam fitur pendukung. Dengan hanya berukuran sekitar 7 mb anda sudah bisa mendapatkan aplikasi ini. Untuk cara pengunduhan video youtube dengan aplikasi sangat simple. Anda hanya perlu mengcopy url video yang hendak diunduh. Kemudian anda bisa mempastenya di aplikasi hd video downloader.

Baca : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi.

Itulah beberapa aplikasi pengunduhan video youtube untuk android. Apabila anda ingin menghemat kuota yang anda miliki, anda bisa memiliki menggunakan cara ini. Sebab anda bisa mengulangi video yang anda suka tanpa mengurangi data yang anda miliki. Namun, jika anda ingin membantu para kreator anda bisa menontonnya secara offline. Itu saja, artikel yang dapat saya sampaikan semoga bisa membantu menyelesaikan permasalahan anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *