oleh

3 Langkah Cara Download Game Fortnite Di Android Dengan Mudah

3 Langkah Cara Download Game Fortnite Di Android Dengan Mudah – Fortnite telah menjadi salah satu game yang cukup populer pada waktu dekat ini. Namun ada banyak kabar yang kurang menyenangkan ketika dirilis. Salah satu beritanya adalah game fortnite ini tidak terdapat di google playstore. Tentu hal ini mengakibatkan para pengguna smartphone dengan perangkat android bingung.

Pada awalnya hanya perangkat iPhone saja yang dapat memainkan game ini. Entah karena apa game ini tidak dipublikasikan di playstore. Namun, saat ini ada kabar gembira mengenai game ini. Dan kabar tersebut adalah game fortnite ini kini bisa dimainkan melalui perangkat android walaupun dalam versi beta atau percobaan. Meskipun begitu bagi mereka seorang pencinta game akan tetap memainkannya.

Sebelum anda memainkan game ini, anda harus mendapatkan game tersebut terlebih dahulu untuk bisa memainkannya. Dan sebelumnya anda harus mendownloadnya dari pihak ketiga. Apabila anda masih belum bisa mendapatkannya atau tidak tahu cara mengunduhnya, berikut ini cara mengunduh game fortnite di android.

Cara Download Game Fortnite Di Android

Di dalam melakukan pengunduhan ada beberapa tahap yang harus anda lewati, dan beberapa tahap tersebut sangat mudah dilewati. Langsung saja berikut ini merupakan ulasan mengenai cara instal fortnite android dengan mudah dan cepat.

Periksa Perangkat Ponsel Anda

handphone specs

Sebelum menuju ke langkah berikutnya, anda perlu mengecek apakah perangkat smartphone anda kompatibel dengan game fortnite yang akan kita download nantinya. Ada beberapa hp android saja yang dapat memainkan game ini. Meskipun game ini telah didesain bisa dimainkan di ponsel. Berikut ini hp android yang kompatibel :

  • Google : Pixel / XL, Pixel 2 / XL.
  • Asus : ROG, Zenfone 4 Pro, 5Z, V.
  • Essential : PH-1.
  • Huawei : Honor 10, Honor Play, Mate 10 / Pro, Mate RS, Nova 3, P20 / Pro, V10.
  • LG : G5, G6, ThinQ, V20, V30 / V30+.
  • Nokia : 8.
  • OnePlus : 5 / 5T, 6.
  • Xiaomi : Blackshark, Mi 5 /5S / 5S Plus, 6 / 6 Plus, Mi 8 / 8 Explorer / 8 SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2.
  • ZTE : Axon 7 / 7S, Axon M, Nubia / Z17 / Z17S, Nubia Z11.

Selain beberapa perangkat di atas, ada konfirmasi terbaru bahwa ada tambahan perangkat di smartphone samsung galaxy diantaranya yaitu : S7 / S7 Edge, S8 / S8+, S9 / S9+, Note 8, Note 9, Tab S3 dan Tab S4. Walaupun begitu, masih akan ada penambahan perangkat yang bisa memainkan game fortnite.

Ubah Pengaturan Keamanan Pada Ponsel

android unknown source

Cara download game fortnite di android selanjutnya yang bisa anda tempuh yaitu mengubah sedikit pengaturan keamanan. Dalam langkah ini anda hanya perlu mengizinkan perangkat android anda untuk menginstal dan menjalankan aplikasi yang diunduh dari pihak ke tiga. Hal ini karena game fortnite tidak tersedia di google playstore sehingga anda harus melakukan pengunduhan melalui pihak ke tiga.

Namun anda tetap harus berhati-hati, sebab sudah ada laporan mengenai aplikasi fortnite palsu. Jadi usahakan untuk mendapatkan game ini dengan versi yang asli yaitu pada Epic game. Anda bisa mendapatkan aplikasi game fortnite di sana, dan anda bisa terhindar dari serangan malware yang berbahaya bagi ponsel anda.

Download Fortnite Instaler

fortnite android installer

Bagi anda yang menggunakan perangkat android sangat perlu melalui tahap ini. Berbeda halnya dengan iPhone yang dengan mudah bisa mendownload fortnite di App Store. Lain halnya dengan perangkat android yang harus menemukan file apk fortnite di situs web fortnite secara langsung untuk mendapatkan game ini. Pengguna perlu mencari situs web resmi fortnite.

Di sana nantinya anda akan melakukan pendaftaran Epic untuk Android versi beta. Nantinya setelah anda mendaftar, anda akan mendapatkan email dari admin resmi yang berisikan tautan yang akan mengarahkan anda ke penginstal fortnite, jadi aplikasi fortnite siap diunduh. Meskipun berkas apk hanya memiliki ukuran 2 MB, namun ukuran aslinya akan berukuran 2 GB lebih besar.

Baca juga : Cara Main Game Android Di PC Menggunakan Berbagai Emulator.

Sekian, itulah beberapa cara download game fortnite di android dengan mudah dan cepat. Bila anda memang suka dengan game ini dan suka dengan tutorial ini silahkan menuliskan komentar untuk menunjukan apresiasi terhadap penulis. Semoga artikel mengenai cara mengunduh game fortnite di android bisa bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *