Cara Jurus Ultraman PPSSPP di Android dan PC

Kayeols

Jurus Ultraman – Ultraman adalah salah satu tokoh superhero yang populer di Indonesia. Banyak orang yang suka menonton serial TV atau film Ultraman, atau bahkan memainkan game Ultraman di konsol atau smartphone.

Salah satu game Ultraman yang bisa kamu mainkan di Android dan PC adalah Ultraman Fighting Evolution 0, yang merupakan game PSP yang bisa dimainkan dengan emulator PPSSPP.

Game ini menawarkan berbagai mode permainan, karakter Ultraman, dan jurus-jurus yang keren. Namun, bagaimana cara jurus Ultraman PPSSPP di Android dan PC? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Jurus Ultraman PPSSPP di Android

Untuk jurus Ultraman PPSSPP di Android, kamu harus mengunduh dan menginstal emulator PPSSPP dan file game Ultraman Fighting Evolution 0 terlebih dahulu.

Kamu bisa mendapatkan emulator PPSSPP di Google Play Store dan file game Ultraman Fighting Evolution 0 di situs web yang menyediakan game PSP.

Setelah itu, kamu harus mengekstrak file game Ultraman Fighting Evolution 0 yang berformat zip atau rar dengan aplikasi seperti ZArchiver. Kamu bisa membaca cara ekstrak file zip PPSSPP di Android di artikel ini. Berikut adalah cara jurus Ultraman PPSSPP di Android:

  1. Buka aplikasi PPSSPP dan cari file game Ultraman Fighting Evolution 0 yang sudah diekstrak tadi. Biasanya file game berada di folder PSP/GAME. Klik file game yang ingin kamu mainkan, lalu game pun akan dimulai.
  2. Pilih mode permainan yang kamu inginkan, misalnya Arcade Mode, Story Mode, atau Versus Mode. Kamu juga bisa memilih karakter Ultraman yang kamu sukai, misalnya Ultraman Mebius, Ultraman Tiga, Ultraman Dyna, dan lain-lain.
  3. Setelah masuk ke arena pertarungan, kamu bisa menggerakkan karakter Ultraman dengan tombol arah yang ada di kiri layar. Kamu juga bisa menyerang musuh dengan tombol segitiga, kotak, lingkaran, atau silang yang ada di kanan layar. Tombol segitiga untuk serangan jarak jauh, kotak untuk serangan jarak dekat, lingkaran untuk serangan spesial, dan silang untuk lompat.
  4. Untuk mengeluarkan jurus Ultraman, kamu harus mengisi meteran energi yang ada di bawah layar. Meteran energi akan terisi jika kamu menyerang atau diserang musuh. Jika meteran energi sudah penuh, kamu bisa mengaktifkan mode Ultra dengan menekan tombol R yang ada di atas layar. Mode Ultra akan membuat karakter Ultraman menjadi lebih kuat dan bisa mengeluarkan jurus-jurus yang lebih dahsyat.
  5. Setiap karakter Ultraman memiliki jurus-jurus yang berbeda-beda. Kamu bisa melihat daftar jurus Ultraman di menu Pause yang bisa kamu akses dengan menekan tombol Start yang ada di atas layar. Umumnya, jurus Ultraman bisa dikeluarkan dengan kombinasi tombol arah dan tombol lingkaran. Misalnya, untuk mengeluarkan jurus Mebium Shoot milik Ultraman Mebius, kamu harus menekan tombol arah kanan, kiri, kanan, lalu tombol lingkaran. Untuk mengeluarkan jurus Zeperion Ray milik Ultraman Tiga, kamu harus menekan tombol arah atas, bawah, atas, lalu tombol lingkaran.
  6. Jurus Ultraman biasanya memiliki efek yang besar dan bisa menghabisi musuh dengan cepat. Namun, jurus Ultraman juga membutuhkan banyak energi, sehingga kamu harus menggunakannya dengan bijak. Jika energi kamu habis, kamu tidak bisa mengaktifkan mode Ultra lagi dan karakter Ultraman akan kembali ke bentuk manusia.

Cara Setting Analog Kanan PPSSPP, begini cara lengkapnya

Cara Jurus Ultraman PPSSPP di PC

Cara Main PPSSPP di Windows dengan Mudah dan Cepat

Untuk jurus Ultraman PPSSPP di PC, kamu harus mengunduh dan menginstal emulator PPSSPP dan file game Ultraman Fighting Evolution 0 terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan emulator PPSSPP di situs resminya dan file game Ultraman Fighting Evolution 0 di situs web yang menyediakan game PSP. Setelah itu, kamu harus mengekstrak file game Ultraman Fighting Evolution 0 yang berformat zip atau rar dengan aplikasi seperti WinRAR atau 7-Zip. Kamu bisa membaca cara ekstrak file zip PPSSPP di PC di [artikel ini](^2^). Berikut adalah cara jurus Ultraman PPSSPP di PC:

  1. Buka emulator PPSSPP dan cari file game Ultraman Fighting Evolution 0 yang sudah diekstrak tadi. Biasanya file game berada di folder yang sama dengan file zip aslinya. Klik file game yang ingin kamu mainkan, lalu game pun akan dimulai.
  2. Pilih mode permainan yang kamu inginkan, misalnya Arcade Mode, Story Mode, atau Versus Mode. Kamu juga bisa memilih karakter Ultraman yang kamu sukai, misalnya Ultraman Mebius, Ultraman Tiga, Ultraman Dyna, dan lain-lain.
  3. Setelah masuk ke arena pertarungan, kamu bisa menggerakkan karakter Ultraman dengan tombol arah yang ada di keyboard. Kamu juga bisa menyerang musuh dengan tombol V, B, N, atau M yang ada di keyboard. Tombol V untuk serangan jarak jauh, B untuk serangan jarak dekat, N untuk serangan spesial, dan M untuk lompat.
  4. Untuk mengeluarkan jurus Ultraman, kamu harus mengisi meteran energi yang ada di bawah layar. Meteran energi akan terisi jika kamu menyerang atau diserang musuh. Jika meteran energi sudah penuh, kamu bisa mengaktifkan mode Ultra dengan menekan tombol F yang ada di keyboard. Mode Ultra akan membuat karakter Ultraman menjadi lebih kuat dan bisa mengeluarkan jurus-jurus yang lebih dahsyat.
  5. Setiap karakter Ultraman memiliki jurus-jurus yang berbeda-beda. Kamu bisa melihat daftar jurus Ultraman di menu Pause yang bisa kamu akses dengan menekan tombol Esc yang ada di keyboard. Umumnya, jurus Ultraman bisa dikeluarkan dengan kombinasi tombol arah dan tombol N. Misalnya, untuk mengeluarkan jurus Mebium Shoot milik Ultraman Mebius, kamu harus menekan tombol arah kanan, kiri, kanan, lalu tombol N. Untuk mengeluarkan jurus Zeperion Ray milik Ultraman Tiga, kamu harus menekan tombol arah atas, bawah, atas, lalu tombol N.
  6. Jurus Ultraman biasanya memiliki efek yang besar dan bisa menghabisi musuh dengan cepat. Namun, jurus Ultraman juga membutuhkan banyak energi, sehingga kamu harus menggunakannya dengan bijak. Jika energi kamu habis, kamu tidak bisa mengaktifkan mode Ultra lagi dan karakter Ultraman akan kembali ke bentuk manusia.

Cara Main Ultraman PPSSPP di Android dan PC

Kesimpulan

Demikianlah cara jurus Ultraman PPSSPP di Android dan PC. Dengan cara ini, kamu bisa memainkan game Ultraman Fighting Evolution 0 dengan lebih seru dan menantang. Kamu bisa mencoba berbagai karakter Ultraman dan jurus-jurusnya yang spektakuler. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bermain.

Baca Juga:  5 Game Paling Susah Di Dunia Yang Bikin Emosi & Capek Main

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.