√ Cara Membuka Toko Online Di Shopee Lengkap Untuk Pemula

Cara Membuka Toko Online Di Shopee Lengkap Untuk Pemula – Saat ini memang jamannya jualan online, apa-apa dijual serba online. Jualan online memiliki peluang penghasilan yang begitu besar, apalagi pada saat pandemi seperti saat ini. Di mana kita sedang berada di masa PSBB yang mengharuskan terus berada di rumah. Salah satu upaya untuk meningkatkan penghasilan yaitu bisnis online/jualan online.

Kita bisa berjualan online melalui banyak platform, mulai dari media sosial hingga Marketplace. Salah satu marketplace paling ramai adalah Shopee. Kebanyakan orang memiliki aplikasi Shopee, entah itu hanya sekedar melihat-lihat barang saja, maupun membelinya.

Shopee merupakan Marketplace yang begitu peduli dengan penggunannya, di mana terdapat banyak diskon dan tawaran menarik. Belum lagi jika kita mendapatkan kupon gratis ongkir yang sangat bermanfaat. Melihat begitu menggiurkannya jualan online, apalagi di Shopee, pastinya anda tertarik ingin membuka sebuah toko di shopee.

Hm, jika tertarik, berikut di bawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuka toko di Shopee dengan mudah.

Cara Membuka Toko Online Di Shopee Lengkap Untuk Pemula

A. Daftar

  • Pertama siapkan terlebih dahulu kuota internet dengan jaringan yang stabil. Berikutnya silahkan buka browser di hp android maupun di komputer dan kunjungi website resmi shopee.co.id.
  • Selanjutnya silahkan klik daftar yang terdapat di pojok kanan.daftar shopee cara membuka toko online di shopee
  • Berikutnya silahkan isi form yang sudah ada, mulai dari nama, username, alamat, nomor handphone, email, dan lainnya. Terakhir masukkan password dan captcha, kemudian klik Daftar.form pendaftaran shopee cara membuka toko online di shopee
  • Jika anda mencantumkan nomor handphone, klik Verifikasi. Maka pihak shopee akan menelpon dan anda akan mendapatkan kode verifikasi. Setelah mendapatkan kode verifikasi, kemudian verifikasi.
  • Nah di sini apabila kalian sudah berhasil daftar dan melakukan verifikasi, selanjutnya anda bisa menjual produk anda.

B. Jual Produk

Jika sudah mendaftar dan memverifikasi akun, anda bisa langsung menjual produk. Caranya yakni seperti di bawah ini :

  • Masuk ke Beranda Shopee.
  • Pada pojok atas ada menu Jual, klik menu tersebut.
  • Akan ada tampilan baru, selanjutnya scroll ke bawah dan pilih Pengaturan Toko seperti pada gambar di bawah ini (lengkapi informasi yang dibutuhkan). Dilanjut pada opsi Toko, lalu profil toko.
  • Setelah itu anda disuruh untuk melengkapi beberapa informasi penting seputar toko anda. Mulai dari nama toko, deksripsi gambar, deskripsi, logo, foto toko, hingga banner toko. Jika semuanya sudah siap, klik simpan. Atau anda bisa melakukan hal ini nanti, dengan kata lain menyusul.
  • Jangan lupa juga isikan alamat toko kalian.

Baca Juga :

C. Memilih Jasa Kirim

  • Berikutnya untuk Pengiriman, silahkan pilih jasa kirim dengan klik JASA KIRIM SAYA. Jasa kirim bisa kalian sesuaikan dengan jasa kirim terdekat di alamat rumah anda agar mudah untuk dicapai. Ada beberapa pilihan seperti pada gambar di bawah ini :jasa pengiriman shopee

D. Rekening Bank/Kartu Kredit

Apabila sudah selesai mengisi jasa kirim, anda bisa mengisi Kartu/Rekening Bank. Yang berguna untuk mengatur pembayaran dari hasil penjualan dari shopee. Caranya :

  • Klik pada menu Kartu/Rekening Bank
  • Kemudian klik pada Tambah Rekening Barutambah rekening shopee
  • Anda bisa menambahkan Kartu Kredit juga jika kalian punya
  • Masukkan rekening bank, mulai nomor, Nama Penerima, Nama Cabang, dan Seterusnya.tambah rekening bank shopee
  • Selesai

Nah, jika sudah selesai, anda bisa mengupload produk-produk yang ingin anda jual, kalian bisa pilih Profil Toko, setelah itu dilanjut dengan memilih produk. Atau anda bisa menjual produk anda melalui aplikasi shopee di smartphone dan juga melalui Shopee Seller Center

Jadi kurang lebih seperti itulah cara membuka toko online di shopee. Mudah sekali bukan?, sebenarnya ada beberapa hal penting yang wajib kalian perhatikan sebelum membuka toko di shopee. Mulai dari persiapan foto produk yang unggul untuk menarik minat pembeli, promo, serta nomor alamat toko offline.

Karena banyak pemula yang asal-asalan membuka toko dan asal memasukkan produk dengan foto seadanya saja. Jadi tidak banyak orang yang tertarik dengan toko tersebut karena dianggap memiliki informasi kurang lengkap.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, jika ada tambahan, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *