5 Cara Mengetahui Jenis Font dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengetahui Jenis Font dengan Mudah dan Cepat – Terkadang ketika kita melihat sebuah font yang bagus, kita ingin sekali mengetahui apa nama font dan jenisnya.

Dan ini akan membuat beberapa orang pusing karena tidak tahu bagaimana cara mengetahui jenis font tersebut, saya pun terkadang juga demikian.

Nah, sekarang saya sudah mengetahui triknya dan saya akan membagikannya kesini. Langsung saja berikut tutorial mengetatahui jenis suatu font!.

Cara Mengetahui Jenis Font

1. Dengan WhatTheFont

Situs ini merupakan font generator yang bisa membantu anda menemukan font yang diinginkan. Untuk mendapatkan font yang anda inginkan, di situs ini berbayar.

Untuk mengetahui font yang anda inginkan, masuk ke https://www.myfonts.com/WhatTheFont/ dan masukkan gambar font yang sudah anda screenshoot. Setelah itu tunggu proses analisa, dan hasilnya akan tampil beberapa detik kemudian.

2. Menggunakan Fontspring

fontspring

Sama seperti WhatTheFont, untuk menganalisa font yang anda inginkan, cukup masukkan gambar screenshot yang sudah anda ambil dan masukkan ke situs https://www.fontspring.com/matcherator.

Setelah itu maka akan muncul hasilnya. Selain itu, untuk mendapatkan font lainnya, anda wajib membayar sejumlah uang, sama seperti pada situs pertama.

Baca Juga :

3. Dengan Fontsquirrel

Hampir sama dengan beberapa situs sebelumnya, untuk mengetahui jenis font yang anda inginkan, masukkan screenshot yang sudah anda ambil ke https://www.fontsquirrel.com/matcherator dan tunggu sampai muncul hasilnya.

Selain itu, untuk membeli font disini pun harganya lumayan murah daripada beberapa situs yang sama. Anda bisa mendapatkannya mulai dari harga 5$ saja untuk font unik premium.

4. Menggunakan WhatFontIs

Selain dapat mencari font dari screenshot, juga bisa mencarinya menggunakan link dari font tersebut. Jadi bagi anda yang malas download gambar, lebih baik saya sarankan linknya saja.

Untuk tutorialnya yakni masuk ke https://www.whatfontis.com/ dan masukkan gambar atau link font yang anda inginkan dan tunggu hasilnya.

5. Dengan Adobe Photoshop

adobe photoshop

Yang terakhir ada Adobe Photoshop, Langsung saja berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Photoshop kemudian Open file gambar font yang ingin anda cari.
  • Jika gambar sudah terbuka, pilih Marquee tool dan tandai teks yang ingin anda cari jenis fontnya dengan tool tersebut.
  • Kemudian klik menu Type di sisi pojok atas dan pilih Match Font.
  • Anda akan diberikan pilihan-pilihan font yang mirip dengan jenis font yang anda cari.
  • Selesai, anda bisa memilih jenis font yang anda inginkan.

Nah, jadi itulah beberapa cara mengetahui jenis font dengan mudah dan cepat. Bagaimana menurut anda, tutorial mana yang paling mudah?, tulis di kolom komentar ya!.

Semoga bermanfaat untuk semuanya, jika ada referensi lain selain di atas, stulis di kolom komentar guys!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *