oleh

2 Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak Hp Kamu

Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak Hp Kamu – Whatsapp merupakan sebuah aplikasi komunikasi yang saat ini menjadi aplikasi komunikasi terpopuler. Kepopuleran aplikasi whatsapp sendiri bisa terlihat dari jumlah pengguna yang mendownload aplikasi ini. Untuk mengetahui jumlahnya, anda bisa melihat langsung di playstore, yang mana pengguna sekarang ini sudah mencapai puluhan juta dan hingga saat ini mereka masih aktif menggunakan aplikasi tersebut.

Karena aplikasi whatsapp sudah mulai terkenal, bahkan bisa dibilang sangat terkenal. Developer dari aplikasi ini pun tidak tinggal diam saja. Mereka tahu, bahwa kepuasan pengguna adalah hal penting, oleh karena itu mereka selalu melakukan pembaruan setiap saat.

Pembaruan ini bisa meliputi penambahan fitur pada aplikasi atau pun melakukan perbaikan terhadap fitur – fitur sebelumnya. Aplikasi ini terbilang sangat populer karena sangat mudah dioperasikan dari anak-anak, hingga orang lanjut usia. Berikut adalah salah satu akses whatsapp pada smartphone.

Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak

Ada banyak kemudahan yang bisa di dapatkan dari menggunakan aplikasi komunikasi yang satu ini. Kemudahan yang bisa di dapatkan salah satunya adalah anda hanya perlu mendaftarkan dengan nomor telepon yang kini anda miliki. Untuk aplikasi komunikasi lainnya, biasanya mereka akan memberikan sebuah form khusus berupa pendaftaran, yang meskipun tidak terlalu ribet.

Namun, yaitu anda hanya perlu memasukkan nomor hp dan melakukan verifikasi untuk memastikan bahwa nomor telepon yang anda gunakan valid. Nah, setelah anda berhasil mendaftarkan nomor hp anda sebagai akun selanjutnya akan melihat beberapa kotak orang – orang.

Pada awal mengunduh aplikasi whatsapp, pada umumnya anda akan mendapatkan peringatan berupa persetujuan terhadap aplikasi yang ingin mengakses kontak hp anda. Pada dasarnya hal ini sangat baik, sehingga anda tidak perlu repot – repot menambahkan satu persatu nomor kontak yang anda miliki.

1. Pada Aplikasi Whatsapp ( Untuk Whatsapp Versi Lama)

Kadang ada sebuah permasalahan yaitu anda lupa untuk tidak memberikan izin terhadap aplikasi whatsapp untuk mengizinkan akses terhadap kontak hp anda. Alhasil ya, anda hanya akan melihat kontak whatsapp berupa nomor – nomor hp biasa tanpa ada nama. Hal ini terjadi karena anda tidak mengizinkan akses aplikasi whatsapp terhadap nomor kontak. Apabila anda tengah mengalami hal tersebut, berikut ini cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak.

  • Silakan anda klik menu navigasi whatsapp berupa icon Titik Tiga di pojok kanan atas.
  • Setelah itu silakan pilih menu Setelan whatsapp.titik tiga setelan whatsapp
  • Kemudian pilih menu Kontak dan dilanjutkan mencentang pada bagian Show All Contacts.

2. Pada Pengaturan Hp

Cara di atas akan memberikan dampak berupa menampilkan kontak – kontak yang kemungkinan tersembunyi. Dengan begitu apabila anda kebingungan mencari kontak teman anda ternyata tersembunyi cara ini sangat efektif untuk menyelesaikan masalah tersebut. Nah, bagi anda yang hp android atau iPhone belum terdapat layanan izin akses berikut ini untuk mengatasi permasalah tersebut langsung saja cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak hp anda.

  • Silakan masuk ke dalam fitur Setelan di hp anda.
  • Di dalam pengaturan pilih menu Aplikasi kemudian cari aplikasi Whatsapp.
  • Buka Whatsapp, kemudian klik Izin.whatsapp permissions
  • Selanjutnya aktifkan Kontak untuk memberi izin kepada aplikasi whatsapp agar mengakses kontak.whatsapp contact permissions

Baca Juga : 2 Cara Membaca Kembali Pesan Yang Dihapus Pada Whatsapp Dengan Mudah!!.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memberi izin kepada aplikasi whatsapp untuk mengakses kontak yang anda miliki. Untuk cara pertama mungkin ini digunakan untuk whatsapp versi lama, jadi lebih baik anda gunakan cara kedua.

Walaupun awal mulanya anda tidak memberi izin, anda sekarang bisa mengatasinya dengan cara di atas. Semoga tips di atas dapat menyelesaikan permasalahan yang tengah anda alami. Sekian cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak hp anda. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa kembali lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *