oleh

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara Dan Permanen

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara Dan Permanen – Facebook merupakan sosial media yang sudah lama sekali didirikan oleh Mark Zuckeberg. Dimana saat ini menjadi media sosial banyak penggunanya di dunia.

Dengan tampilan yang sederhana dan tidak terlalu membosankan, facebook kini sering kali digunakan orang-orang untuk sekedar chat dan posting story. Bahkan seiring perkembangan waktu pun facebook kini sudah mulai berkembang pesat dengan adanya fitur baru di facebook. Misalnya saja bisa melakukan streaming, membuat story facebook layaknya ig, dan masih banyak lagi.

Entah apa yang ada di pikiran facebook, mampu bertahan selama ini dan kini pun masih berjaya menjadi nominasi sosial media teramai. Jika diperhatikan, hampir segala jenis usia bisa menggunakan facebook, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Banyak yang memanfaatkan facebook sebagai ruang untuk curhat, untuk bisnis, dan ada juga untuk asal spam.

Hal tersebut dikarenakan membuat akun facebook sendiri sangatlah mudah dan tidak perlu syarat yang repot dan susah. Hanya sekedar memasukan email dan password saja anda sudah bisa buat akun fb. Pada umumnya memang membuat akun facebook sendiri satu orang satu akun facebook, tetapi banyak juga yang memiliki akun lebih dari satu. Entah itu untuk bisnis ataupun untuk urusan tertentu. Memang terdapat kelebihan dan kekurangan dalam memiliki akun facebook lebih dari satu.

Seperti mulai dari ribet ngurusin kata sandi, ribet ngelola akun facebook, dan terganggu dengan banyaknya notif yang masuk. Biasanya ketika saking terganggunya, ada juga orang yang hendak menonaktifkan akun facebook. Dimana ketika facebook sudah dinonaktifkan maka tidak ada hal yang mengganggu serta seolah-olah anda offline dari facebook.

Namun mengenai menonaktifkan facebook berbeda dengan menghapus akun facebook secara permanen. Jika dihapus mungkin kita tidak bisa login di akun facebook lagi, akan tetapi jika dinonaktifkan kita masih bisa login di akun facebook tersebut. Untuk anda yang ingin nonaktifkan facebook, akan tetapi tidak tahu cara menonaktifkan facebook, jangan khawatir!

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara Melalui Web

menonaktifkan akun facebook sementara

Sebenarnya untuk menonaktifkan akun facebook sangatlah mudah, anda tidak perlu repot-repot menyiapkan email ataupun nomor hp, cukup simak saja langkah di bawah ini.

  1. Login ke akun facebook yang ingin anda nonaktifkan.
  2. Berikutnya silahkan menuju ke pojok kanan atas, klik ikon pengaturan.
  3. Jika sudah berada di menu pengaturan, silahkan pilih dan klik saja Umum.
  4. Berikutnya tinggal klik saja pada bagian Kelola Akun Anda, langkah selanjutnya yaitu klik Nonaktifkan Akun Anda, lalu silahkan anda ikuti saja instruksi ataupun petunjuk dari facebook untuk melakukan konfirmasi. Selesai!

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dihack.

Jadi seperti itulah caranya. Terdapat keuntungan lain juga ketika anda menonaktifkan akun fb anda sementara, seperti diantaranya yaitu tidak ada yang dapat melihat profil anda, informasi penting anda yang ada di facebook menjadi privasi, admin grup dan komentar anda bisa terbaca dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu saja, bahkan anda pun masih bisa berkomunikasi dengan teman-teman facebook anda dengan menggunakan aplikasi messanger dan teman anda pun bisa memulai chat duluan kepada anda serta foto profil facebook anda pun masih terlihat.

Cara Nonaktifkan Akun Facebook Secara Permanen Melalui Website

cara menghapus akun facebook permanen

  • Klik ikon ↓ di kanan atas halaman Facebook mana saja.
  • Klik Pengaturan.
  • Klik Informasi Facebook Anda di kolom kiri.
  • Klik Hapus Akun dan Informasi Anda, lalu klik lagi Hapus Akun Saya.
  • Masukkan kata sandi, klik Lanjutkan, lalu klik Hapus Akun.

Oke, itulah cara menghapus akun facebook anda dengan mudah secara permanen. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda yang ingin menonaktifkan akun facebook anda sementara dan permanen. Sekian, dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *