Cara Transfer Pulsa AXIS Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Transfer Pulsa AXIS Dengan Mudah Dan Cepat – Axis menjadi salah satu provider ataupun operator pilihan masyarakat Indonesia karena begitu banyak promo yang menarik. Mulai dari segi kuota data, pulsa, dan masih banyak layanan lainnya. Tak hanya itu saja untuk harganya pun sangat nyaman dikantong, jadi gak perlu khawatir harganya mahal. Walaupun harganya terjangkau, kualitas dari axis terutama pada bagian jaringan juga gak kaleng-kaleng.

Hampir setiap daerah terbagi rata jaringan axis dan tidak mengalami yang namanya lag ataupun ngadat. Ya walaupun pernah akan tetapi tidak sesering yang anda bayangkan. Di operator ini kita pun juga bisa saling transfer pulsa ke sesama pengguna kartu axis.

Dalam hal ini tentu saja memiliki manfaat yang begitu besar, apalagi jika anda jualan pulsa ataupun hanya sekedar membantu teman. Namun sayangnya fitur untuk transfer pulsa tidak bisa langsung asal klik saja. Akan tetapi anda perlu mengetahui beberapa format agar bisa transfer pulsa axis tersebut. Untuk caranya silahkan simak sebagai berikut.

Cara Transfer Pulsa Axis Dengan Mudah Dan Lengkap

Untuk di bawah ini saya hanya memberikan dua cara saja yang pertama dengan menggunakan sms dan yang kedua dengan menggunakan USSD.

1. Lewat SMS

Untuk langkah pertama ini kalian bisa memanfaatkan fitur SMS, akan tetapi tidak hanya asal sms saja. Akan tetapi anda perlu mengetikkan format di bawah ini, untuk lebih jelasnya lagi silahkan ikuti beberapa cara di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan kirim saja SMS dengan format sebagai berikut
  • BAGI [spasi] nomor hp penerima [spasi] nominal pulsasms pulsa axis
  • Dan kemudian silahkan kirimkan ke nomor 168, dan jika sudah anda jangan lupa juga untuk mengkonfirmasi pulsa yang telah di transfer atau dikirimkan ke teman.
  • Untuk konfirmasinya silahkan kalian tinggal balas sms yang sudah masuk dengan format Y.
  • Selesai

Anda bisa membagi pulsa ke sesama pengguna Axis mulai nominal Rp 1.000 hingga Rp 1 juta, dengan kelipatan Rp 1.000. Selain itu, pengguna Axis bisa berbagi pulsa dengan pengguna XL. Hal ini tentunya akan sangat membantu.

2. Menggunakan Kode USSD

Cara berikutnya kalian semua bisa menggunakan sebuah kode tertentu untuk mengirimkan sebuah pulsa. Akan tetapi tidak sembarang kode saja, melainkan terdapat kode tertentu yang sudah disiapkan oleh pihak axis. Untuk lebih jelasnya silahkan simak sebagai berikut:

  • Pertama silahkan masuk ke gambar telepon atau dial phone
  • Berikutnya silahkan ketikkan saja kodenya sebagai berikut
  • Ketik *123*7*1*3*4# dan panggildial up transfer pulsa axis
  • Maka layar handphone anda akan menunjukkan top up bagi pulsa
  • Masukkan nomor handphone penerima, bisa nomor AXIS maupun XL
  • Berikutnya masukkan nominal pulsa yang ingin kalian transfer
  • Jangan sampai salah ya, lalu ikuti intruksi seperti biasanya
  • Kemudian anda akan diminta untuk mengirimkan angka kode verifikasi yang muncul di layar. Permintaan anda akan diproses.
  • Dan jika sudah berhasil maka anda akan menerima notifikasi.

Berikutnya terdapat juga beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi agar anda bisa transfer pulsa sesama ke pengguna axis. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Setelah transaksi, minimal pengirim memiliki saldo pulsa Rp 5000,-
  2. Minimal transfer pulsa Rp 1000,-
  3. Jumlah maksimal nominal yang dikirimkan dalam sehari Rp 1.000.000 atau 1 juta rupiah.
  4. Sehari, pengirim hanya bisa mengirimkan sebanyak 20 kali saja dengan kata lain 20 kali per hari.
  5. Biaya transaksi pulsa akan dipotong pada pulsa yang dikirimkan. Misal anda mengirim 10.000, maka si penerima akan menerima pulsa 9000.

Perlu diingat bahwa setiap transfer akan dikenakan biaya transfer seperti yang telah saya tuliskan di atas. Untuk biaya transfernya yakni sebagai berikut :biaya transfer pulsa axis

Jadi itulah mengenai bagaimana cara transfer pulsa axis. Dengan demikian semoga anda paham betul ya mengenai cara transfer pulsa axis. Untuk informasinya silahkan cek di atas yaps.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *