oleh

Ilustrasi Kehidupan Zaman Sekarang, Bisa Bikin Miris Lihatnya

Ilustrasi Kehidupan Zaman Sekarang, Bisa Bikin Miris Lihatnya – Kehidupan adalah sesuatu hal yang pastinya harus dilalui oleh tiap – tiap manusia. Dalam kehidupan tersebut terdapat hal – hal yang tidak pasti seperti hal buruk dan hal kebaikan. Pada umumnya manusia akan mengharapkan kehidupan yang baik, dan terhindar dari apa – apa yang jelek. Namun, harapan tersebut tidak dapat dicapai dengan mudah, yang perlu kita lakukan adalah berharap dan melakukan kehidupan dengan baik.

Omong – omong mengenai kehidupan, kehidupan zaman dahulu dan sekarang memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Bahkan bisa dibilang, kalau kehidupan sekarang sudah sangat dimudahkan dengan segala hal yang praktis. Dengan kehidupan tersebut, pola pikir manusia yang sebelumnya masih sangat tradisional berubah 180°. Zaman sekarang ini, lebih banyak perilaku manusia yang sangat menyimpang, bahkan terkesan sangat melanggar hukum.

Ilustrasi Kehidupan Zaman Sekarang

Selain perilaku yang melanggar hukum, banyak pula perilaku yang juga mulai menyimpang pada norma – norma seperti norma sosial. Permasalahan sosial di zaman sekarang ini bisa dilihat dari sosialisasi seseorang di lingkungan masyarakat. Banyak sudah orang yang mulai sulit bahkan tidak melakukan sosialisasi sama sekali dengan masyarakat lainnya. Kehidupan zaman sekarang, bahkan bisa diilustrasikan ke dalam sebuah gambar – gambar yang unik. Berikut ini beberapa ilustrasi kehidupan zaman sekarang,

Ketergantungan Dengan Smartphone Sudah Seperti Zombie

ilustrasi kehidupan zaman sekarang
Picture By Stevecutts.com

Perkembangan teknologi memang memiliki dua sisi dampak entah itu berdampak baik maupun buruk. Manfaat dari perkembangan teknologi ialah membuat suatu pekerjaan menjadi mudah diselesaikan. Namun, dampak buruk dari perkembangan teknologi lebih banyak. Manusia, sudah banyak bergantung dengan smartphone. Bahkan mereka lebih asyik dengan gadget mereka dari pada orang lain. Mereka seperti sudah dikendalikan oleh gadget yang mereka miliki.

Bekerja Tanpa Memikirkan Nyawa Sendiri

ilustrasi kehidupan zaman sekarang
Picture By Stevecutts.com

Melakukan sebuah pekerjaan pada dasarnya sah – sah saja. Bekerja sendiri bertujuan untuk mendapatkan nafkah sehingga bisa hidup dengan layak. Pada kehidupan sekarang ini, banyak orang yang bekerja dengan sekuat tenaga hanya untuk mendapatkan uang. Bahkan sebagian mereka tidak memikirkan keselamatan, sehingga nyawa pun bisa menjadi taruhannya. Bagaimana, apakah anda juga termasuk seperti ini?.

Serakah Dan Konsumtif

ilustrasi kehidupan zaman sekarang
Picture By Stevecutts.com

Kita perah mendengar istilah serakah dan konsumtif sebelumnya. Serakah sepertinya sudah menggambarkan sifat – sifat manusia pada zaman sekarang ini. Selain sifat serakah, manusia juga memiliki sifat konsumtif atau sangat suka menggunakan atau membeli sebuah barang untuk kehidupan. Kedua sifat ini pada dasarnya memiliki arti yang sama yaitu sama – sama memiliki keinginan yang berlebihan. Kamu termasuk yang mana, hehehe.

Kerja Rodi Stau Cari Nafkah?

ilustrasi kehidupan zaman sekarang
Picture By Stevecutts.com

Bekerja sebuah hal yang pasti dilakukan oleh setiap orang. Bedanya bekerja yang dilakukan oleh zaman sekarang dan dulu terletak pada pengerjaan. Pada zaman dulu, pekerjaan bisa dilakukan lebih santai tanpa adanya beban lain. Namun, zaman sekarang ini pekerjaan sudah seperti kerja rodi yang dilakukan pada zaman penjajahan. Bahkan ini terlihat dari banyaknya pegawai yang selalu mengantri di layanan transprotasi. Pemandangan ini mengingatkan pada masa- masa yang keras di penjajahan.

Manusia Mengendalikan Smartphone? Faktanya Sebaliknya

ilustrasi kehidupan zaman sekarang
Pictures By Stevecutts.com

Kehidupan zaman sekarang  kelihatannya kita sering mengunakan smartphone untuk menyelesaikan sebuah tugas. Dan itu terlihat bahwa kitalah yang mengendalikan gadget yang kita punya. Namun faktanya, ilustrasi kehidupan zaman sekarang di atas terasa lebih tepat dalam hal menggambarkan kehidupan saat ini. Bagaimana tidak, manusia saat ini seperti sudah dikendalikan oleh smartphone, tanpa smartphone mereka seperti tidak bisa hidup.

Mencapai Sukses, Tanpa Pandang Bulu

ilustrasi kehidupan zaman sekarang

Keinginan mencapai sebuah keberhasilan memang sangat mulia, bahkan sangat baik jika hal tersebut dilakukan untuk mengubah nasib hidupnya. Keinginan sukses yang baik bisa dilihat pada zaman dulu. Pada saat ini keinginan untuk sukses masih ada, namun dilakukan dengan berbagai cara bahkan terkesan sangat brutal atau tidak pandang bulu. Mereka bisa sukses dengan menghancurkan seseorang terlebih dahulu. Kisah ini seperti ilustrasi kehidupan zaman sekarang di atas.

Baca : Sejarah & Mengapa Warna Pink Yang Menjadi Simbol Wanita Dan Feminisme?.

Bagaimana, ilustrasi – ilustrasi di atas sangat mencerminkan kehidupan zaman sekarang bukan. Bukannya mencerminkan sebuah hal – hal baik, malahan kehidupan zaman sekarang sangat bertentangan dengan norma sosial dan hukum. Perilaku – perilaku orang saat ini, sudah sangat tidak baik. Namun, perilaku seperti itu malah sudah menurun ke generasi selanjutnya. Alhasil untuk menghilangkan sifat buruk dalam diri seseorang sangat sulit.

Nah itulah beberapa ilustrasi kehidupan zaman sekarang yang bisa kami berikan kepada anda. Penggambaran di atas, dirasa sangat mencerminkan manusia modern. Bukannya mengendalikan perkembangan teknologi yang ada, malah manusia yang dikendalikan oleh teknologi yang dibuatnya. Untuk menghindari hal tersebut, anda perlu menghindari pemikiran yang negatif. dan teruslah berpikir positif. Sekianlah artikel yang bisa kami berikan semoga bisa menambah wawasan anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *