Kelebihan dan Kelemahan iPhone 14 Pro Max, Wajib Diketahui!

Kayeols

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 14 Pro Max, Wajib Diketahui! – Apple terkenal memiliki produk yang bagus, seperti beberapa produknya belakangan ini.

iPhone 14 Pro Max merupakan ponsel Apple terbaik saat ini (Juni 2023) dengan berbagai fitur menarik. Namun tetap saja setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari iPhone 14 Pro Max lengkap!.

Kelebihan dan Kelemahan iPhone 14 Pro Max, Wajib Diketahui!

Sebelum membahas mengenai kelebihan dan kekurangannya, berikut spesifikasi singkat dari ponsel tersebut.

Pertama, pastinya ponsel ini sudah support dengan 5G, lalu untuk beratnya sekitar 240 gram. Rangka yang digunakan terbuat dari Stainless Steel, lalu pelindung layar sudah menggunakan Corning Gorilla Glass pada penutup belakang dan bagian depan.

Untuk bagian layar, Jenis yang digunakan adalah LTPO Super Retina XDR OLED berukuran 6.7 inci atau beresolusi 1290 x 2796 piksel

Dapur pacunya menggunakan chipset Apple A16 Bionic dengan CPU 6 Inti berkecepatan 3.46 GHZ, dan bersanding dengan kartu grafis Apple GPU (5-core graphics).

Baca Juga:  Redmi Note 8 vs Redmi Note 8 Pro, Mana Yang Lebih Bagus?

Sedangkan untuk RAM yang digunakan adalah 6 GB dan Memori Internalnya terdapat beberapa varian, yakni 128 GB atau 256 GB atau 512 GB atau 1 TB. Sayangnya tidak terdapat slot memori eksternal di dalamnya.

Memiliki 3 kamera belakang beresolusi 48 MP, 12 MP, dan 12 MP dan 1 kamera depan beresolusi 12 MP yang sudah mendukung perekaman 4K.

Ponsel ini juga sudah support NFC, dan untuk jenis baterainya adalah Li-Ion berkapasitas 4323 mAh yang sudah mendukung fitur Fast charging, dan wireless charging 15W.

Baca Juga :

Kelebihan

1. Kualitas yang Pasti Bagus

Dengan harga premium, iPhone 14 pro max cukup mumpuni. Meski masih menyerupai iPhone 13 Pro Max, Apple menawarkan beberapa warna baru untuk ponsel ini, di antaranya Deep Purple, Gold, Silver, dan Space Black.

Bodi stainless steel yang rata dan material kaca di bagian depan dan belakang membuat ponsel ini terlihat sangat premium.

Saya merasa aneh kaca belakang iPhone 14 Pro Max bisa dilepas. Ini berbanding terbalik karena kebanyakan ponsel saat ini memiliki penutup belakang yang tidak dapat dilepas/non-removable. 

2. Performa Mengesankan

Berkat chipset A16 Bionic, kinerjanya sangat cepat dengan kecepatan inti CPU 3,46GHz dan kecepatan clock 2,02GHz.

Baca Juga:  Harga Dan Spesifikasi Oppo A92 Lengkap Dengan Penjelasannya

Chipset ini (A16 Bionic) disebut lebih canggih dari pendahulunya, A15 Bionic. Apple juga mengklaim SoC GPU ini lebih cepat dari generasi sebelumnya.

iPhone 14 Pro Max dan 13 Pro Max terlihat serupa dari segi performa, namun nyatanya iPhone 14 Pro Max lebih baik dari segi GPU. 

3. Layar Berteknologi Tinggi

Dengan layar OLED berukuran 6,7 inci dan resolusi 2796 x 1290 piksel, tampilan dan kejernihan smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, ponsel ini memiliki sistem always-on display.

Dari segi brightness, layar smartphone ini disebut-sebut mencapai 2000 nits brightness di luar, yang disebut dua kali lipat dari iPhone generasi sebelumnya.

Dengan penggunaan normal, monitor HP ini dapat mencapai kecerahan tipikal 1000 nits. Pada saat yang sama, kecerahannya bisa mencapai hingga 1600 nits saat melihat foto dan konten video HDR.

iPhone 14 Pro Max juga memiliki kerapatan piksel tinggi 460 ppi, memiliki ruang warna DCI-P3 dan mampu menghasilkan warna dengan rasio kontras 2 juta : 1. 

4. Kamera yang Keren

kamera iphone 14 pro max

Dengan resolusi kamera yang cukup besar, tangkapan kameranya juga sangat bagus dan jernih. Selain bagus dan jernaih, fitur Zooming dari kamera iPhone 14 pro Max ini juga cukup jauh.

Bahkan terdapat metode Pixel Binning dalam HP ini, yang dapat membuat kamera utamanya dapat menangkap cahaya lebih banyak, dan menghasilkan gambar yang sangat jernih.

Baca Juga:  10 Power Bank 20000 mAh Terbaik 2023 dan Terbaru

Kekurangan

1. Mahal

Tentu saja mahal, karena memiliki desain dan spesifikasi yang tinggi, tentu saja iPhone 14 Pro Max ditujukan untuk mereka yang memiliki cukup budget untuk membelinya.

Untuk sekarang ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 20 jutaan ke atas. Namun hal itu sebanding dengan performa dan spesifikasinya.

2. Bodi Tebal dan Berat

Untuk sebagian pengguna, iPhone ini cukup berat, yakni 240 gram dan juga cukup lebar. Karena sekarang ini ponsel flagship jarang yang berbobot di bawah 200 gram.

Namun jika kamu tetap ingin membelinya, kamu harus membiasakan diri untuk menggunakannya. Pasalnya, untuk saya pribadi mungkin ponsel ini cukup berat.

3. Belum Menggunakan USB Tipe C

iphone 14 port

Banyak produk apple yang sudah menggunakan Port USB C, namun sayangnya, iPhone 14 Series (termasuk iPhone 14 Pro Max) belum beralih dan masih bertahan dengan port lawas Lightning.

Terdapat beberapa alasan mengapa iPhone 14 Pro Max menggunakan teknologi USB lama, hal ini dikarenakan teknologi pengisian daya yang didukung iPhone 14 Pro Max hanya sebatas 20W.

4. Baterai Cepat Habis

Dengan baterai yang hanya berkapasitas 4250 mAH dengan fast charging model lama, memang baterai iPhone 14 Pro max ini terkesan cepat habis.

Namun, Apple mengklaim bahwa dalam 30 menit, baterai akan terisi 50%, dan hanya anda pengguna iPhone 14 pro max yang tau kebenarannya.

Nah, menurut kamu, apakah iPhone 14 Pro Max layak dibeli dengan harga Rp 20 jutaan?, tulis di kolom komentar.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar