Halo teman-teman Mobile Legends! Jika kamu baru saja memulai petualanganmu di dunia Mobile Legends, kamu mungkin akan menemukan dirimu terjebak dalam kumpulan istilah yang mungkin terdengar asing.
Tidak perlu khawatir, karena dalam game ini, terdapat banyak istilah yang digunakan oleh para pemain untuk berkomunikasi dan menyampaikan strategi. Dari singkatan sederhana seperti AFK hingga istilah yang lebih kompleks seperti kiting, Mobile Legends memiliki daftar panjang kata-kata dan frasa yang mungkin membingungkan bagi para pemula.
Namun, dengan memahami makna di balik istilah-istilah tersebut, kamu akan menjadi lebih siap dan percaya diri dalam setiap pertandingan. Jadi, mari kita jelajahi bersama-sama arti dari berbagai istilah yang sering digunakan dalam Mobile Legends!
Istilah dalam Mobile legends
Ada banyak Istilah yang mungkin kalian denger dalam permainan ML. Nah, Dewa Ilmu kali ini akan menjelaskan arti dari beberapa istilah yang mungkin kalian temukan dalam Game Mobile legends.
1. Ability Effect
Ability Effect adalah istilah yang penting dalam Mobile Legends. Ini menggambarkan seberapa besar dampak yang dihasilkan oleh skill seorang hero. Kamu perlu memahami ini untuk menggunakan skill dengan lebih efektif.
2. ADC/Attack Damage Carry/Carry
ADC atau carry adalah pahlawan-pahlawan yang memiliki kekuatan serangan yang sangat tinggi. Mereka adalah tumpuan tim dalam mencapai kemenangan. Namun, mereka memerlukan banyak farm dan gold untuk membeli perlengkapan yang mereka butuhkan.
3. AFK
AFK, atau Away from Keyboard, adalah kondisi ketika seorang pemain tidak aktif dalam permainan. Ini bisa menjadi masalah serius dalam permainan, karena pemain yang AFK bisa menerima hukuman dari sistem permainan.
4. Aggro
Aggro adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan saat AI menarget seorang hero. Hal ini penting untuk diketahui agar kamu bisa menghindari serangan dari musuh dengan lebih baik.
5. Airborne
Airborne adalah kondisi di mana hero kamu terlempar ke udara dan tidak bisa dikendalikan untuk sementara waktu. Ini bisa menjadi kesempatan bagi musuh untuk menyerang dengan lebih mudah.
6. AoE
AoE, atau Area of Effect, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan skill yang dapat mengenai target lebih dari satu di area tertentu. Ini bisa menjadi senjata yang sangat kuat dalam pertempuran tim.
7. Armor
Armor adalah parameter yang digunakan untuk menghitung pertahanan seorang hero. Ini penting untuk meningkatkan ketahanan hero kamu dalam pertempuran.
8. Armor Penetration
Armor penetration adalah satuan yang digunakan untuk mengukur kemampuan serangan untuk menembus pertahanan armor musuh. Ini sangat penting untuk memaksimalkan kerusakan yang dihasilkan oleh serangan hero kamu.
9. Assassin
Assassin merupakan pahlawan dengan kemampuan untuk memberikan kerusakan besar dalam waktu singkat. Mereka biasanya memiliki mobilitas tinggi dan dapat masuk dan keluar dari pertempuran dengan mudah.
10. Attack Speed
Attack Speed adalah satuan yang digunakan untuk mengukur kecepatan serangan normal seorang hero. Semakin tinggi attack speed, semakin cepat hero dapat menyerang musuhnya.
11. Bait
Bait adalah upaya untuk memancing lawan agar melakukan gerakan atau aksi tertentu sesuai keinginan kamu. Ini bisa menjadi strategi yang sangat efektif dalam mengelabui musuh.
12. Basic Attack
Basic Attack adalah serangan dasar yang dimiliki setiap hero. Ini penting untuk dikuasai dengan baik karena seringkali menjadi kunci dalam pertempuran.
13. Blind
Blind adalah status buruk yang membuat semua serangan gagal mengenai target. Ini bisa menjadi senjata yang sangat efektif untuk membingungkan musuh.
14. Bot
Bot adalah singkatan dari bottom lane, yang merupakan lane yang berada di bagian bawah peta. Ini adalah salah satu lokasi yang penting dalam permainan Mobile Legends.
15. Buff
Buff adalah tambahan status yang diberikan oleh skill atau monster dalam permainan. Ini bisa meningkatkan kemampuan hero kamu secara signifikan.
16. Burst
Burst adalah istilah yang merujuk pada kerusakan yang sangat besar dalam waktu singkat. Ini adalah strategi yang sering digunakan untuk menghabisi musuh dengan cepat sebelum mereka memiliki kesempatan untuk bereaksi.
17. Bush/Brush
Bush atau brush adalah rumput tinggi yang bisa digunakan untuk bersembunyi di peta. Ini merupakan tempat yang sering dimanfaatkan untuk melakukan serangan mendadak atau menghindari serangan musuh.
18. Care
Care adalah peringatan untuk berhati-hati terhadap kondisi tertentu, seperti serangan musuh atau ancaman yang mungkin datang. Penting untuk selalu memperhatikan peringatan ini agar tidak terjebak dalam situasi yang berbahaya.
31. Gank
Gank adalah upaya untuk menyerang musuh yang terisolasi dengan beramai-ramai. Ini adalah strategi yang efektif untuk membuat musuh kewalahan dan memenangkan pertempuran.
32. Gear
Gear adalah perlengkapan atau item yang digunakan oleh hero dalam permainan. Pemilihan gear yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam kekuatan dan kelangsungan hidup seorang hero.
33. GG
GG adalah singkatan dari “good game” yang menunjukkan sikap sportifitas dalam permainan. Mengucapkan GG adalah cara yang baik untuk menghormati lawan setelah pertandingan selesai.
34. Harrass
Harrass adalah upaya untuk menyerang lawan secara berulang-ulang saat laning phase. Ini bertujuan untuk mengurangi kesehatan lawan dan memaksa mereka untuk mundur dari lane.
35. HP
HP atau Health Point adalah jumlah kesehatan yang dimiliki oleh seorang hero. Melindungi dan menjaga HP hero adalah kunci untuk bertahan hidup dalam pertempuran.
36. HP Regen
HP Regen adalah tingkat pemulihan kesehatan seorang hero secara alami. Semakin tinggi nilai HP Regen, semakin cepat hero pulih setelah menerima kerusakan.
37. Initiate
Initiate adalah tindakan untuk memulai pertempuran atau team fight. Biasanya dilakukan oleh hero yang memiliki skill inisiasi yang kuat untuk membuka peluang bagi timnya.
38. Kiting
Kiting adalah strategi untuk menyerang musuh sambil menghindari serangan mereka. Ini melibatkan pergerakan yang cepat dan tepat untuk mengelabui musuh dan menghindari kerusakan.
39. KDA
KDA adalah singkatan dari “kill, death, dan assist” yang digunakan untuk menilai kinerja seorang pemain dalam permainan. Memiliki KDA yang baik adalah tujuan setiap pemain dalam permainan.
40. KS
KS adalah singkatan dari “kill steal” yang mengacu pada mencuri kill dari rekan satu tim. Meskipun terkadang kontroversial, KS dapat menjadi strategi yang efektif untuk memastikan musuh mati dan mencegah mereka kabur.
41. Leash
Leash adalah tindakan membuat monster atau minion musuh sekarat untuk memudahkan pembunuhan oleh hero carry. Ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan penghasilan gold dan pengalaman dalam permainan.
42. Lifesteal
Lifesteal adalah kemampuan untuk mengembalikan sebagian kesehatan setiap kali hero melakukan serangan. Ini adalah atribut yang sangat berharga dalam meningkatkan kelangsungan hidup hero dalam pertempuran.
43. Lord
Lord adalah monster netral terkuat dalam permainan yang memberikan keuntungan besar bagi tim yang berhasil mengalahkannya. Memanfaatkan Lord dengan baik dapat membantu memenangkan pertandingan.
44. Mage
Mage adalah hero dengan kemampuan sihir yang kuat dan serangan jarak jauh. Mereka biasanya memiliki burst damage yang besar dan dapat membantu tim dalam membersihkan musuh dari kejauhan.
45. Magic Attack
Magic Attack adalah jenis serangan yang didasarkan pada kekuatan sihir atau magic power seorang hero. Ini adalah atribut yang penting untuk hero yang mengandalkan kemampuan sihir dalam pertempuran.
46. Magic Damage Reduction/Magic Resistance
Magic Damage Reduction atau Magic Resistance adalah kemampuan untuk mengurangi kerusakan yang diterima dari serangan sihir musuh. Ini adalah atribut yang penting untuk melindungi hero dari serangan sihir yang kuat.
47. Magic Penetration
Magic Penetration adalah kemampuan untuk menembus pertahanan sihir musuh dan meningkatkan kerusakan yang dihasilkan. Ini adalah atribut yang penting untuk mengatasi musuh yang memiliki tingkat Magic Resistance yang tinggi.
48. Magic Power
Magic Power adalah tingkat kekuatan sihir seorang hero. Semakin tinggi Magic Power, semakin besar kerusakan yang bisa dihasilkan oleh serangan sihir hero tersebut.
49. Mana
Mana adalah sumber daya yang digunakan untuk menggunakan skill hero. Manajemen mana yang baik adalah kunci untuk memastikan hero tetap efektif dalam pertempuran.
50. Mana Regen
Mana Regen adalah tingkat pemulihan mana secara alami seorang hero. Ini adalah atribut yang penting untuk hero yang mengandalkan kemampuan sihir dalam pertempuran.
51. Mid
Mid adalah lane yang terletak di tengah peta. Ini adalah area yang sangat penting dalam permainan karena memberikan akses ke berbagai bagian peta dan memungkinkan hero untuk bergerak secara efisien.
52. Minion
Minion adalah unit kecil yang muncul secara teratur dan bergerak menuju arah musuh di setiap lane. Mereka adalah sumber utama penghasilan gold dan pengalaman dalam permainan.
53. Monster
Monster adalah makhluk netral yang tersebar di hutan dan memberikan gold, pengalaman, dan keuntungan lainnya kepada tim yang berhasil membunuhnya. Memanfaatkan monster dengan baik dapat memberikan keunggulan besar dalam pertempuran.
54. Movement Speed
Movement Speed adalah tingkat kecepatan gerak seorang hero. Memiliki Movement Speed yang tinggi memungkinkan hero untuk bergerak dengan cepat di sekitar peta dan menghindari serangan musuh dengan lebih baik.
55. Normal Monster
Normal Monster adalah salah satu jenis monster yang dapat ditemui di hutan. Mereka memberikan penghasilan gold dan pengalaman kepada tim yang berhasil membunuhnya.
56. Passive
Passive adalah kemampuan atau efek tambahan yang dimiliki oleh hero atau gear. Efek ini aktif secara otomatis dan memberikan keuntungan tertentu kepada pemain dalam permainan.
57. Physical Attack
Physical Attack adalah jenis serangan yang didasarkan pada kekuatan fisik seorang hero. Ini adalah atribut yang penting untuk hero yang mengandalkan serangan fisik dalam pertempuran.
58. Physical Damage
Physical Damage adalah kerusakan yang disebabkan oleh serangan fisik seorang hero. Ini adalah atribut yang penting untuk hero yang mengandalkan serangan fisik dalam pertempuran.
59. Physical Damage Reduction
Physical Damage Reduction adalah kemampuan untuk mengurangi kerusakan yang diterima dari serangan fisik musuh. Ini adalah atribut yang penting untuk melindungi hero dari serangan fisik yang kuat.
60. Physical Penetration
Physical Penetration adalah kemampuan untuk menembus pertahanan fisik musuh dan meningkatkan kerusakan yang dihasilkan. Ini adalah atribut yang penting untuk mengatasi musuh yang memiliki tingkat Physical Damage Reduction yang tinggi.
Cara Menggunakan Hero Vexana di Mobile Legends: Rahasia Kemenangan di Medan Perang
Akir Kata
Sekarang kamu telah mempelajari banyak istilah yang umum digunakan dalam permainan Mobile Legends. Dari istilah yang mendasar seperti “ADC” dan “AFK” hingga istilah yang lebih kompleks seperti “Gank” dan “Burst”, pemahaman tentang kosakata ini akan sangat berguna saat kamu bermain dan berkomunikasi dengan timmu. Ingatlah bahwa kesabaran dan dedikasi untuk terus belajar adalah kunci untuk menjadi pemain yang lebih baik. Jadi, teruslah berlatih, eksplorasi strategi baru, dan jadilah bagian dari komunitas Mobile Legends yang semakin berkembang. Semoga artikel ini membantu meningkatkan pemahamanmu tentang dunia Mobile Legends, dan sampai jumpa di medan pertempuran selanjutnya!