oleh

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir, 100% Ampuh

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir, 100% Ampuh – Hampir setiap kalangan saat ini menggunakan aplikasi yang bernama instagram. Karena di aplikasi tersebut kita memang bisa membagikan foto ataupun video dengan mudah. Tak hanya untuk sekedar berbagi foto dan video saja, akan tetapi semakin kesini instagram menjadi alat untuk bisnis. Seperti diantaranya yaitu sebagai influencer instagram, online shop, katalog dan masih banyak lainnya.

Sama seperti aplikasi lainnya, dimana ketika untuk login di instagram harus daftar terlebih dahulu. Maka anda harus membuat sebuah akun terlebih dahulu agar nantinya bisa login di instagram. Akun instagram memang seringkali dihack orang ataupun yang paling parah diblokir oleh pihak instagram sehingga kita tidak bisa login di ig sama sekali.

Memang apabila sebuah akun instagram sampai kena banned pihak instagram, maka semua bisnis dan informasi yang penting di instagram kita akan lenyap begitu saja tanpa sisa. Seperti yang sedang dirasakan saat ini banyak para pengguna instagram yang akun ignya diblokir oleh pihak instagram. Sebenarnya terdapat alasan kenapa instagram memblokir akun anda, dan tidak mungkin juga instagram asal blokir akun instagram.

Tidak seperti facebook yang pernah juga asal blokir akun facebook akan tetapi kalau instagram beda cerita lagi dan ada penyebabnya. Mengenai hal tersebut mungkin anda ingin tahu penyebab kenapa akun ig anda diblokir?, berikut di bawah ini penyebabnya.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir

A. Penyebab Akun Instagram Dibanned

  • Terlalu banyak spam foto, like, share.
  • Memposting hal yang dilarang seperti kekerasan, pembunuhan, pornografi, dan sebagainya.
  • Membeli followers dari pihak ketiga.
  • Mendapatkan Report dari pengguna ig lain.

Jadi itulah kemungkinan penyebab kenapa akun ig anda diblokir oleh pihak instagram. Tapi tenang sajab, jika anda merasa tidak melakukan kesalahan, kemungkinan besar akun anda akan diaktifkan kembali. Selanjutnya masuk ke bagaimana cara membuka kembali akun instagram yang diblokir.

B. Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Terblokir

  1. Silahkan buka aplikasi instagram anda.
  2. Kemudian jika sudah dibuka maka jika akun ig anda benar-benar terblokir maka akan muncul kalimat seperti ini “Akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda”. Maka silahkan anda klik saja Selengkapnya.masuk ke akun instagram
  3. Setelah itu silahkan scroll ke bawah maka nantinya anda akan menemukan tulisan Hubungi Kami yang berwarna biru, nah di halaman itu silahkan klik saja.
  4. Kemudian akan ada pertanyaaan apakah akun ini digunakan untuk mewakili bisnis, produk, atau layanan?. Silahkan anda jawab Tidak setelah itu tinggal klik Kirim. Tapi jika itu adalah akun bisnis, klik Ya kemudian Kirim.
  5. Langkah terakhir maka anda akan disuruh mengisi nama lengkap anda, nama username/nama pengguna instagram anda/alamat email anda, serta negara anda saat ini. Terakhir tinggal kirimkan saja.form banding instagram
  6. Biasanya jika sudah mengirimkan form tersebut maka pihak instagram segera memproses akun ig yang terblokir tersebut. Serta team instagram akan mengirimkan anda sebuah email, dimana email tersebut menyuruh kita untuk mengirimkan foto data diri berupa KTP/SIM/Passport , jadi anda bebas memilih menggunakan foto identitas apa saja.akun instagram diaktifkan kembali - cara mengembalikan akun instagram yang diblokir
  7. Setelah itu silahkan kirimkan fotonya ke pihak instagram dengan format yang sudah ditentukan atau dengan format JPEG. Oh iya terdapat tips juga agar bisa diterima dan diacc oleh pihak instagram dan bisa memulihkan akun ig anda kembali. Yakni ketika foto identitas, pastikan anda menggunakan background putih atau dengan selembar kertas fotonya. Agar nantinya hasilnya lebih bagus dan lebih jelas lagi.identitas akun instagram

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Dengan Mudah.

Jadi seperti itulah mengenai cara mengembalikan akun instagram yang diblokir. Bagaimana, sangat mudah bukan?. Ketika akun instagram anda sudah kembali dan bisa digunakan lagi, maka anda harus gunakan secara hati-hati agar tidak dibanned lagi. Dikarenakan jika anda sampai terbanned kembali, maka akan susah untuk dipulihkan lagi. Semoga cara ini bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments