Redmi Note 8 vs Redmi Note 8 Pro, Mana Yang Lebih Bagus?

Redmi Note 8 vs Redmi Note 8 Pro, Mana Yang Lebih Bagus? – Pada bulan oktober 2019 ini entah mengapa banyak sekali ponsel yang rilis dari berbagai vendor. Dan yang akan disorot pada artikel ini yakni mengenai Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Apabila anda sudah melihat spesifikasinya masing-masing pasti masih bingung, kira-kira bagusan yang mana antara kedua hp tersebut. Bisa dibilang kedua smartphone tersebut merupakan kakak dan adik kandung yang harganya pun cuma selisih satu jutaan. Serta pastinya dengan memilih seri termurah dari masing-masing hp tersebut.

Dalam konteks memilih hp yang pas buat anda, kira-kira mana nih yang cocok dengan dompet ataupun sesuai kegunaan untuk anda?, yang pasti ingin tahu banget kan kira kira mana yang lebih bagus?. Pada umumnya kakak lebih di atas tingkatannya daripada adik, tak hanya itu saja harganya pun juga lebih mahalan sedikit.

Walaupun pada artikel lain di situs ini sudah dibahas spesifikasinya satu-satu secara lengkap. Akan tetapi bagi anda yang bingung cara membandingkannya, maka tidak perlu khawatir. Karena di bawah ini akan diberikan sebuah perbandingan antara reno 8 dan reno 8 pro ini.

Redmi Note 8 vs Redmi Note 8 Pro, Bagusan Mana Ya?

Keduanya sama sama mbrojol bareng, dan pastinya untuk anda yang sedang ingin membeli hp baru di tahun 2019 ini sangat kebingungan untuk memilih hp. Spesifikasi yang  ditawarkan oleh smartphone tersebut juga tidak kaleng-kaleng dengan hagra 2 hingga 3 jutaan sudah mendapatkan spesifikasi yang gahar.

1. Display

display xiaomi

Komparasi pertama yang akan dibahas antara reno 8 dengan reno 8 pro yang pertama pada desain dan layar. Untuk reno 8 ini hanya memiliki 6,3 inci saja sedangkan reno 8 pro memiliki ukuran layar 6,53 inci. Jadi jauh lebih besar kakaknya dan jangan khawatir untuk layar sudah fullhd+.

2. Chipset

Kemudian untuk sistem pasti sudah sama sob, yakni android 9 pie MIUI 10. Nah ada yang menarik nih, disini redmi note 8 biasa menggunakan chipset qualcomm snapdragon 665 (11nm) sedangkan untuk yang pro nya sendiri menggunakan Mediatek Helio (12nm).

Jika dilihat mana yang terbaik antara kedua chipset menurut mimin keduanya bisa diandalkan semua, jika memilih tergantung selera saja sih. Pada pembahasan berikutnya ini merupakan pembahasan yang dinanti-nanti yakni pada kamera utamanya.

3. Redmi Note 8 vs Redmi Note 8 Pro Pada Kamera Dan Baterai

kamera xiaomi

Kamera utama yang dimiliki oleh xiaomi redmi note 8 biasa ini hanya 48 MP saja sedangkan untuk yang redmi note 8 pro ini 64MP, wow sangat mantep sekali bukan?. Nah untuk hasil kameranya pasti lebih bagusan yang pro. Jika anda ingin melihat hasilnya silahkan lihat di youtube, sangat banyak sekali yang membagikannya video yang mengulasnya.

Untuk kamera depannya redmi 8 pro berukuran 20MP, sedangkan redmi note 8 hanya 13MP saja. Selanjutnya mengenai baterai, lebih unggul yang redmi note 8 pro yakni di angka 4500 mAh sedangkan untuk biasa hanya 4000 mAh. Itu merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan layarnya pun juga besar yang reno 8 pro ini.

Baca Juga :

4. Kekuatan

Pembahasan di atas hanya simplenya saja, mari kita bahas lagi bagian prosesor ataupun chipset yang digunakan kedua hp tersebut. Jadi tadi ada Mediatek Helio G90T dimana ini memang dikhususkan untuk mengejar kinerja dalam bermain sebuah game yang berat, jadi untuk anda para gamer yang suka gaming maka hp ini rekomended sekali.

Sedangkan redmi note 8 pro ini diakui dilengkapi teknologi luqid cooling dimana mampu mendinginkan ketika digunakan untuk bermain game. Selanjutnya sudah diuji coba dalam test skot antutu bencmark. Pasti tahu kan antutu?, dimana itu merupakan sebuah hasil performa yang bisa dihasilkan oleh sebuah smartphone. Nah xiaomi redmi 8 note pro ini menghasilkan score yang sangat besar sekali yakni 283.333 poin sedangkan untuk versi yang biasa hanya 125.092 poin.

5. Harga

harga hp

Terakhir mengenai harga untuk redmi note 8 pro ini, versi biasanya yaki 3GB + 32 GB dibandrol dengan harga 2 jutaan. Sedangkan untuk yang versi pronya 6GB + 64GB dibandrol dengan harga 3 jutaan. Wow, lumayan juga ya harganya. Yaps jika memilih yang terbaik yang mana pasti mimin lebih memilih reno 8 pro. Tapi ya itu harga pasti lebih mahal daripada versi yang biasa. Semoga bermanfaat untuk anda semua sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *