25 Tema WordPress Gratis Keren, CTR Tinggi, & SEO Responsive Saat Ini

25 Tema WordPress Gratis Keren, Terbaik, SEO, Dan Responsive Saat Ini – WordPress merupakan salah satu platform website terbaik saat ini selain blogger, drupal, joomla, dan platform buatan sendiri. Dibanding platform lainnya seperti blogger, wordpress lebih powerfull.

Banyak sekali fitur yang terdapat dalam wordpress, mulai dari pengaturan, tampilan, plugin, optimasi, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya tools yang ada dalam wordpress, kita bisa mengatur tampilan dan optimasi semaksimal mungkin hanya dengan beberapa klik saja.

Untuk plugin, banyak sekali plugin yang bisa digunakan untuk membantu dan mengoptimasi web. Selain plugin, ada satu hal penting lagi pada wordpress, yakni tema. Tema atau sering disebut template merupakan sesuatu yang penting pada web, sehingga kita tidak boleh terburu-buru memilih tema pada blog wordpress.

Kita sebagai pemilik web wordpress harus jeli memilih tema mulai dari tampilan yang menarik, loading, navigasi, dan faktor penting lainnya. Anda bisa membeli tema wordpress premium yang mempunyai fitur penuh, namun anda juga bisa menggunakan tema wordpress gratisan terbaik yang sudah saya filter, berikut daftarnya.

Tema WordPress Gratis Keren

1. Twenty Fifteen

twenty fifteen

Tema wordpress twenty fifteen adalah tema bawaan wordpress self hosted/wordpress.org. Jadi, jika pertama kali anda menginstal wordpress di cpanel hosting anda, kemudian login ke dashboard wordpress dan melihat tampilan blog, maka pasti anda mendapatkan tema blog anda adalah twenty fifteen.

Meskipun tema gratisan, di tangan orang yang kreatif, tema ini bisa dibuat sangat optimal mulai dari tampilan, navigasi, seo friendly, dan masih banyak lagi. Tulisan yang jelas serta tampilan dashboard yang putih bersih merupakan kelebihan dari tema wordpress yang satu ini.

2. Islemag

Anda ingin membuat web mengenai teknologi, fashion, berita, atau fotografi?, ya mungkin tema ini cocok dengan kategori tersebut. Template gratisan dari wordpress yang satu ini sudah sangat powerfull dalam hal SEO. Selain itu islemag sangat responsif dan cocok dilihat dari mobile, tablet, maupun desktop.

Islemag dibuat dengan menggunakan bootstrap tertinggi pada saat itu, dan setelah selesai, tema ini diluncurkan pada tahun 2016 silam.Tema ini sangat cocok dengan anda yang memonetisasi blog dengan iklan PPC seperti google adsense, dengan tema ini, peluang klik iklan bisa bertambah besar.

3. Sparkling

sparkling

Sparkling adalah tema wordpress gratisan buatan Silkalns. Tema ini bisa dibilang tema tersukses yang dibuat oleh silkalns, karena jumlah download per hari mencapai 500 kali. Dan sampai saat ini, sparkling mempunyai jumlah download aktif sebanyak lebih dari 60.000 kali.

Dilihat dari jumlah downloadnya, sudah sangat terbukti tema gratisan ini sangat dipercaya menghiasi blog wordpress anda. Sparkling cocok sekali dengan blog wordpress yang mempunyai kategori Toko Online, Portofolio, Edukasi, Makanan & Minuman, serta Berita.

4. ColorNews

Tema wordpress gratis ini dibuat dan dikembangkan oleh situs Themegrill, dan merupakan salah satu produk paling sukses yang pernah dibuat themegrill selain Colormag dan Accelerate. Jumlah download yang mencapai 7000 kali ini membuktikan tema ini banyak dipercaya pemilik blog wordpress.

Tema ini mempunyai 2 versi, yakni gratisan dan premium. Pada versi gratisan saja tema ini memiliki banyak sekali fitur yang menarik, salah satunya sangat support jika dibuat pada web forum. Namun, jika anda ingin mendapatkan fitur lebih, anda bisa membeli versi premiumnya.

5. Point

point

Tema buatan situs Mythemeshop ini juga tidak kalah dengan tema wordpress sebelumnya. Bahkan blog sebesar juragancipir milik mbak indri menggunakan tema gratisan ini. Bayangkan saja bagaimana hebatnya tema ini. Point sudah memiliki jumlah download aktif lebih dari 20.000 kali.

Tema ini juga memiliki 2 versi, yakni gratisan dan premium. Saya rasa untuk anda cukup versi gratisannya saja, karena pada versi gratisan, sudah banyak fitur yang tersedia. Dan tidak kalah pentingnya, tema ini dapat meningkatkan peluang klik iklan pada blog wordpress anda, artinya penghasilan bisa bertambah.

6. Flash

Tema ini sangat responsif dan bisa digunakan untuk semua jenis web. Flash juga merupakan salah satu tema buatan Themegrill dengan jumlah download mencapai 20.000 kali. Template wordpress seo responsive gratis ini support dengan plugin Flash toolkit dan SiteOrigin’s Page Builder.

7. JustBlue

justblue

Template wordpress gratis terbaik yang satu ini merupakan tema wordpress buatan Mythemeshop. Untuk fitur, tema ini tidak kalah dengan tema-tema sebelumnya. Justblue ini sangat responsif, sudah di optimasi secara optimal terutama untuk kecepatannya. Anda bisa mendapatkan tema ini langsung di Mythemeshop.

8. Portal

Untuk tema portal, disini yakni tema portal buatan Mythemeshop. Jika anda ingin memaksimalkan pendapatan iklan, saya sarankan untuk menggunakan tema ini. Andalan dari tema ini dari Grid Layout dan Options Panel. Selain itu sudah tersedia custom widget yang bisa anda ubah sesuka hati.

9. SociallyViral

sociallyviral

Tiba pada tema wordpress favorit saya, sociallyviral. Saya menyukai tema ini karena melihat dari segi kecepatan loadingnya yang luar biasa. Selain itu, tema ini cocok sekali untuk anda yang ingin mengoptimalkan pendapatan dari iklan seperti google adsense, karena dengan menggunakan tema ini, RKT adsense bisa meningkat drastis.

10. OnePage Lite

Tema terakhir ini juga merupakan development dari Mythemeshop, dan sudah memboyong banyak fitur. Onepage Lite sudah memboyong fitur Parallax Efek, Font Awesome, Clean Code dan masih banyak fitur menarik lainnya. Langsung download tema ini di Mythemeshop.

Selain 10 tema wordpress gratis terbaik yang sudah saya jelaskan secara panjang lebar diatas, masih banyak lagi template wordpress gratis responsive yang bisa anda gunakan. Berikut beberapa tema wordpress yang bisa anda gunakan gratis pada blog wordpress anda :

  1. Schema Lite.
  2. Musical.
  3. GridBlog.
  4. DualShock.
  5. MH Magazine Lite.
  6. PlayBook.
  7. Ribbon Lite.
  8. Great.
  9. Diary.
  10. GeneratePress.
  11. Accelerate.
  12. Shop Isle.
  13. Hestia.
  14. Twenty Fourteen.
  15. Zerif Lite.

Untuk membantu mengolah tema, seperti merubah css, html, dan javascript, anda bisa menggunakan inspect element. Untuk caranya, berikut cara desain template blogger dan wordpress menggunakan inspect element pada mozilla dan google chrome.

Itulah beberapa template wordpress seo responsive gratis yang bisa anda gunakan secara gratis pada blog wordpress kesayangan anda. Selain 25 tema wordpress yang sudah saya tuliskan diatas, masih ada lagi hampir 40 tema wordpress keren gratis yang sangat powerfull untuk blog wordpress anda.

Sekian artikel mengenai tema wordpress gratis keren yang bisa saya sampaikan, semoga anda dapat memilih tema yang cocok. Jika dirasa tema yang anda gunakan bagus dan fiturnya kurang, anda bisa membeli tema premium di beberapa situs jual beli tema seperti mythemeshop dan themeforest. Terima kasih atas kunjungan anda.

2 Comments

  1. ichsan mas ganteng Juni 12, 2018
    • Wawan Agusti Juni 12, 2018

Add Comment

UA-101858990-1
error: Content is protected !!