Cara Agar Tidak Terlihat Online di Mobile Legends

Kayeols

Dewailmu.id – Apakah Kamu pernah merasa ingin bermain dengan tenang tanpa ada yang mengetahui status onlinemu bukan? Lalu bagaimana cara agar tidak terlihat online di mobile legends?

Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan secara rinci bagaimana kita bisa mengatur dan memahami status akun online di Mobile Legends.

Pengertian Status Akun Online di Mobile Legends

Status akun online di Mobile Legends merupakan hal penting yang tak jarang menjadi perhatian para pemain setia. Pasalnya, status online ini memungkinkan kamu berinteraksi dengan teman-teman dan mengindikasikan kapan kita siap untuk bertempur dalam permainan.

Tak jarang, beberapa pemain memilih agar tidak terlihat online saat bermain mobile legends. Entah itu untuk bermain tanpa tekanan atau sekadar merasa nyaman. Sebab merasa bahwa privasi dalam permainan adalah hal yang penting.

Jenis Status Akun Mobile Legends

Seperti yang sudah dijelaskan, status akun online di Mobile Legends adalah cerminan dari apakah seorang pemain saat ini sedang aktif bermain atau tidak. Adapun beberapa status yang bisa kita temui dalam permainan Mobile Legends, diantaranya yaitu.

Baca Juga:  Cara Download dan Mainkan Game Cars PPSSPP

1. Online (Hijau)

Status ini menandakan bahwa seorang pemain tengah aktif bermain dan siap untuk berkolaborasi atau bertarung dengan teman-teman.

2. In-Game (Biru)

Status ini mencerminkan bahwa seorang pemain saat ini tengah berada dalam pertempuran atau sedang bermain. Pada saat status ini aktif, pemain mungkin tidak dapat menerima undangan atau berinteraksi di dalam grup.

3. Tidak Aktif (Abu-Abu)

Status ini menandakan bahwa seorang pemain sedang online, tetapi mungkin sedang tidak aktif dalam permainan. Mereka bisa saja sedang sibuk dengan hal-hal lain di luar permainan.

4. Invisible (Kuning)

Mode “Invisible” membuat seorang pemain terlihat offline bagi semua teman mereka, meskipun mereka masih bisa bermain. Mode ini memberikan privasi yang lebih besar.

Cara Bermain Magic Chess dalam Mobile Legends

Pentingnya Memahami Status Akun Online

Memahami status akun online di Mobile Legends merupakan hal yang sangat penting. Sebab, hal ini akan mempengaruhi proses interaksi dan komunikasi saat bermain dengan teman-teman yang lain.

Misalnya saja, jika status yang terlihat adalah “In-Game”, orang lain mungkin akan memahami bahwa kamu sedang dalam pertandingan dan sebaiknya tidak mengirimkan undangan bermain. Sebaliknya, jika ingin bermain secara solo dan tanpa gangguan, mengatur status “Invisible” akan menjadi pilihan yang bijak.

Baca Juga:  Cara Pasang Game PPSSPP di Android dan PC dengan Mudah dan Cepat

Di sinilah pentingnya komunikasi dengan orang lain terkait arti dari status yang digunakan. Dengan demikian, mereka akan tahu apakah kamu siap untuk bermain bersama atau sedang ingin menikmati permainan sendiri.

Setelah memiliki pemahaman yang baik mengenai status akun online di Mobile Legends, kamu bisa mengatur interaksi dengan pemain lain secara lebih baik dan menikmati permainan sesuai preferensi diri sendiri. Jadi, jangan ragu untuk mengatur status akun sesuai dengan keinginan.

Cara Agar Tidak Terlihat Online di Mobile Legends

1. Mengatur Status Aktivitas

Untuk mengatur status akun online di Mobile Legends dengan tepat, kamu bisa mengikuti angkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Mobile Legends di perangkat kita.
  • Selanjutnya, pilihlah ikon profil atau avatar yang terletak pada pojok kiri atas layar.
  • Di halaman profil, kamu akan menemukan status akun online. Kemudian, klik pada status tersebut.
  • Langkah berikutnya adalah dengan memilih status yang paling sesuai dengan situasi yang diinginkan, seperti “Online”, “In-Game”, “Tidak Aktif”, atau “Invisible”.
  • Selesai. Status kamu akan diperbarui sesuai dengan pilihan yang telah kitbuat.
Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Spark Ar Studio Tidak Bisa Login, Terbukti Ampuh

2. Nonaktifkan Notifikasi

Notifikasi dalam game sering kali membeberkan informasi kepada pemain lain bahwa saat itu sedang dalam keadaan bermain.

Oleh karena itu, kamu bisa mematikan notifikasi game yang terdapat dalam pengaturan ponsel. Dengan begitu, teman-teman game mobile legends tidak akan mengetahui aktivitasmu. Sehingga akan memberimu ruang untuk bermain dengan lebih tenang.

3. Gunakan Mode ‘Stealth’

Mobile Legends memiliki mode ‘Stealth’ yang memungkinkan kamu untuk bermain secara anonim. Mode ini akan menyembunyikan semua aktivitasmu dari pemain lainnnya. Sehingga bisa membuatmu tampak offline.

Pada saat tertentu, kita juga bisa mengaktifkan mode ini pada pengaturan game, sehingga memungkinkan untuk bermain dengan lebih banyak privasi.

Cara Agar Terlihat Offline di Mobile Legends.

4. Jangan Bergabung ke Grup atau Tim

Bergabung ke dalam grup atau tim dalam game bisa membuatmu terlihat online. Jadi, jika ingin bermain tanpa terdeteksi, hindari bergabung ke dalam grup atau tim. Selanjutnya, pilihlah mode permainan solo atau dengan pemain acak agar tetap menjaga privasimu.

5. Atur Pengaturan Privasi

Mobile Legends juga menyediakan opsi privasi yang lebih rinci dalam pengaturan. Kamu bisa mengatur siapa yang bisa melihat status, pesan, atau bahkan mengundangmu ke tim. Dengan mengatur privasi ini, kita bisa menentukan terhadap siapa saja orang yang bisa mengetahui aktivitas bermain. Sehingga dapat menjaga privasimu dengan lebih baik.

Penutup

Oke! itulah beberapa cara agar tidak terlihat online di Mobile Legends. Dengan mengikuti tips tersebut, kamu bisa bermain Mobile Legends dengan lebih banyak privasi dan kenyamanan. Jangan ragu untuk mencoba salah satu atau beberapa dari cara-cara ini ya? Selamat menikmati permainan tanpa khawatir diketahui oleh teman-temanmu.

Selamat bermain dengan lebih banyak privasi, Semoga berhasil!

Bagikan:

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.