10 Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun Yang Wajib Dicoba

Kayeols

Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun Yang Wajib Dicoba – Mungkin diantara anda pernah merasa bosan dan apabila foto yang anda miliki hanya seperti itu-itu saja. Anda ingin sesekali sesuatu hal yang berbeda dan tidak biasa, dimana orang-orang masih jarang melakukannya.

Tidak perlu khawatir, karena saya merekomendasi aplikasi edit foto menjadi kartun. Jadi foto anda yang real, bisa diubah menjadi seperti gambar kartun yang pokoknya keren banget. Aplikasi pengubah foto menjadi kartun ini lumayan viral.

Bahkan bisa dibilang sekarang banyak orang-orang yang berlomba agar dapat menghasilkan foto terbaik dan diunggah di instagram, salah satunya dengan model foto kartun ini. Dengan tujuan agar instagram mereka mendapat banyak like dan follow.

Maka dari itu, pada artikel ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk merubah foto anda menjadi anime. Berikut beberapa aplikasinya!.

Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun

1. Picsart

picsart

Aplikasi pertama yang bisa membantu anda mengedit foto menjadi kartun ada Picsart Photo Studio. Bisa dibilang aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto terbaik sepanjang masa, karena di aplikasi ini kita bisa menemukan berbagai macam fitur yang mungkin tidak bisa kita temukan di aplikasi edit foto lainnya.

Baca Juga:  10 Aplikasi Polling Terbaik Di Android Untuk Membuat Survey & Polling

Seperti fitur yang dapat mengubah foto jadi kartun dan terdapat banyak filter. Mulai dari filter karikatur pensil, karakter komik, dan masih banyak lagi. Dari filter-filter tersebut dapat mengubah anda menjadi seperti tokoh kartun yang menggemaskan.

2. Prisma

Beberapa tahun lalu, aplikasi ini pernah viral di sosial media yakni bbm. Banyak yang menggunakan dp profil bbm menggunakan wajah ataupun foto selfie kartun.

Prisma untuk ponsel android memiliki ukuran yang lumayan ya, kurang lebih 27 MB an dan sudah cukup populer. Sejak dirilis Prisma Labs, Inc pada 24 Juli 2016 sampai artikel ini update, aplikasi Prisma sudah mendapatkan lebih dari 50 juta unduhan.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti terdapat lebih dari 300 model filter, ketajaman, kontras, kecerahan, dan lainnya.

Baca Juga :

3. Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun – Sketch Camera

sketch camera apk

Berikutnya ada aplikasi sketch camera. Di aplikasi ini, anda dapat merubah gambar menjadi kartun secara langsung dari kamera ataupun foto yang sudah ada. Banyak sekali efek animasi yang terdapat dalam aplikasi ini.

Anda yang suka edit foto, aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus.

4. Cartoon Art Pics Photo Editor

Cartoon art pics photo editor ini mungkin masih jarang yang mendengar istilah aplikasi ini. Walaupun kurang terdengar akan tetapi fitur-fitur yang terdapat di aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini memang dikhususkan dalam membuat foto anda menjadi kartun.

Baca Juga:  Nubee AI APK Untuk Android

Tak hanya itu saja yang bisa anda dapatkan, pengoperasian dan tampilan dari aplikasi ini pun sangat sederhana. Maka tentunya sangat memudahkan para penggunanya.

5. Cartoon Photo

cartoon photo

Aplikasi berikutnya ini dapat mengubah foto anda menjadi kartun ataupun dari kamera langsung jadi kartun secara realtime. Serta tersedia juga berbagai macam karakteristik kartun yang khas dan unik untuk dicoba.

Dilihat dari nama aplikasinya sendiri memang dikhususkan untuk mengubah foto menjadi kartun. Maka dari itu jika berbicara kualitas, maka sudah pasti kualitasnya juga tidak biasa dalam mengubah foto menjadi kartun.

6. Avatoon – Avatar Creator, Emogi, Stiker

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi edit foto menjadi kartun yang cukup populer. Aplikasi buatan IdeaLabs ini sudah rilis sejak 20 Desember 2019, dan sejak saat itu, Avatoon sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Ukuran aplikasinya cukup besar, yakni 48 MB an dan fitur yang dimiliki antara lain seperti fitur pengenalan wajah, memodifikasi ekspresi, pose, latar belakang, memberikan imbalan poin ketika anda membagikan avatar, serta masih banyak lagi.

Untuk fitur-fitur premiumnya, avatoon memasang harga mulai dari Rp 14.000 – 690.000.

7. Cartoon Photo Editor

Cartoon photo Editor merupakan aplikasi yang berukuran cukup kecil dan tidak memakan penyimpanan, ukurannya hanya sekitar 11 MB. Aplikasi buatan Lyrebird Studio ini sudah rilis sejak 06 Agustus 2019, dan sejak saat itu aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Baca Juga:  7 Aplikasi Suara Burung Terbaik dan Paling Lengkap

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti  banyaknya jumlah efek dan animasi serta manga, fokus otomatis, banyak efek artistik, serta masih banyak lagi. Untuk fitur premium, harganya mulai dari Rp 14.000 – 164.000.

8. ToonApp

toonapp aplikasi edit foto menjadi kartun

Selanjutnya ada ToonApp, aplikasi edit foto kartun yang juga buatan Lyrebird Studios dan sudah rilis sejak 22 Desember 2020, jadi masih termasuk baru ya teman-teman.

Ukuran aplikasinya juga lumayan, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sekitar 27 MB an. Fitur yang dimiliki ToonApp seperti banyak efek trend, kuas ajaib, latar belakang yang menakjubkan, jumlah filter yang banyak.

Dan jika anda ingin mencoba fitur berbayarnya, harganya mulai dari Rp 9000 – 156.000.

9. ToonMe

ToonMe, juga memiliki ukuran aplikasi yang cukup besar, yakni sekitar 16 MB dan termasuk salah satu aplikasi edit foto kartun yang cukup populer. Karena sejak pertama dirilis oleh Linerock Investments LTD pada 05 November 2020, aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Aplikasi ini dapat anda gunakan gratis, namun jika anda ingin mendapatkan fitur premiumnya, siapkan uang mulai dari Rp 70.000 – 490.000.

10. Comica

Terakhir ada comica, yang merupakan buatan Game Brain. Aplikasi ini sudah cukup lama rilis, yakni sejak 28 Maret 2018, dan sejak pertama rilis sampai artikel ini update, aplikasinini sudah mendapatakan lebih dari 10 juta unduhan.

Ukuran aplikasinya juga cukup kecil, yakni 14 MB an dan fitur yang terdapat di dalamnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Dan untuk fitur premium, harganya mulai dari Rp 9000 – 22.000, cukup terjangkau ya!.

Jadi itulah beberapa aplikasi edit foto menjadi kartun. Menurut anda, mana aplikasi yang paling bagus?, atau anda memiliki aplikasi versi anda sendiri??, tulis di kolom komentar ya, semoga bermanfaat!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Satu pemikiran pada “10 Aplikasi Edit Foto Menjadi Kartun Yang Wajib Dicoba”

Tinggalkan komentar