2 Cara Menghilangkan Watermark Foto Di Android Dengan Aplikasi

Kayeols

2 Cara Menghilangkan Watermark Foto Di Android Dengan Aplikasi – Keperluan dalam pembuatan tugas atau artikel, memang sangat memerlukan sebuah gambar. Gambar atau foto di sini digunakan sebagai media tambahan supaya hasil dari dokumen yang ada semakin lengkap. Dengan begitu pembaca bisa mendapatkan gambaran yang lebih cepat ketimbang tidak ada gambar sama sekali.

Untuk sekarang media – media pendukung dalam sebuah jurnal, artikel dan lainnya sangat diperlukan. Ada banyak media pendukung dari video hingga salah satunya gambar. Penggunaan gambar menjadi penyintas mengenai isi dari isi jurnal atau pokok permasalahan. Pemberian gambar bisa kita temukan dari sumber – sumber penyedia kayak google, pixabay dan lainnya.

Cara Menghilangkan Watermark Foto Di Android

Mendapatkan gambar – gambar yang layak sebagai pendukung artikel kita memang cukup sulit karena beberapa alasan. Dari mulai gambar yang kurang jelas, terlalu kecil atau besar ukurannya, hingga ada watermark di dalam gambar yang sangat mengganggu. Permasalahan – permasalahan tersebut sebetulnya bisa dilakukan penyelesaian yang sebetulnya cukup mudah, kalau gambar yang buram mungkin akan sulit.

Baca Juga:  8 Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset Hanya 5 Menit

Salah satu permasalahan yang sangat paling ditemukan oleh banyak orang adalah permasalahan dengan adanya watermark di dalam gambar. Walaupun adanya watermark menandakan bahwa gambar tersebut ada orang yang memiliki. Dan kita sebagai pengguna tetap bisa menggunakannya, apabila ingin menghapus kita bisa mengakalinya dengan menghilangkan watermark tersebut.

1. Melalui Aplikasi Photo Director

Untuk membersihkan watermark yang menempel di dalam gambar, kita bisa menggunakan layanan dari pihak ketiga. Kalau di android, ada aplikasi – aplikasi yang bisa mengerjakan tugas yang satu ini dengan fitur yang memang dirancang untuk melakukan ini. Salah satu aplikasi tersebut adalah aplikasi photo director yang bisa di dapatkan secara gratis di playstore. Berikut ini langkah – langkah yang perlu kita kerjakan.

  • Download dan pasang aplikasi photo director
  • Jalankan photo director pada halaman awal, silakan kita pilih menu Riasan, dan izinkan aplikasi untuk mengakses file yang ada di handphone kita.cara menghilangkan watermark foto di android riasan
  • Untuk sekarang, pilih gambar atau foto yang akan dihapus watermarknya supaya bisa hilang
  • Pilih, dan masukan kembali ke aplikasi dan lanjut dengan memilih menu penghapusan
  • Pada penghapusan ini, kita pilih bagian tangan putih supaya kita bisa menghapusnya dengan cara mengusap bagian watermark
  • Setelah sudah kita block tinggal klik terapkan untuk melihat hasil yang adahapus watermark
  • Jika sudah siap dan hasilnya sudah sesuai keinginan simpan ke galeri dehsimpan foto
  • Dan sekarang kita bisa menggunakannya tanpa gangguan watermark
Baca Juga:  Cara Mengganti Background Foto Di Hp Dengan Aplikasi Picsart

Baca Juga :

2. Gunakan Aplikasi Pixel Retouch

Berikutnya, aplikasi penghapus watermark di android yang sangat handal adalah pixel retouch. Aplikasi ini ada kekurangan yaitu hanya bisa digunakan untuk android dan tidak bisa untuk iOS atau iPhone. Walaupun begitu, fitur yang ada sangat mumpuni untuk mengerjakan tugas ini. Langsung saja berikut ini langkah – langkah dalam menggunakan aplikasi pixel retouch.

  • Download dan pasang aplikasi pixel retouch dari playstore atau sumber lainnya
  • Jalankan aplikasi yang sudah di download, klik Get Started bila dihadapkan dengan video dan klik Start untuk memulai
  • Lanjut pilih Object Remove untuk memilih gambar yang akan dihapus watermarknya
  • Setelah dipilih, ketuk menu brush dan usap – usap bagian bagian watermark
  • Selesai mem-block watermark, kita klik Go do pojok kanan bawah
  • Bila hasil editan gambar sudah sesuai keinginan tinggal klik next atau centang
Baca Juga:  3 Cara Mengatasi Clash Of Clans Tidak Bisa Dibuka Dengan Praktis

Selesai 2 aplikasi di atas, ada aplikasi lainnya yang bisa kita gunakan sebagai cara menghapus watermark di android dengan mudah. Dengan menghapus watermark, maka pembaca bisa merasa nyaman ketika melihat ilustrasi atau media pendukung yang kita sajikan. Sekian ulasan untuk saat ini, semoga saja ulasan ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

7 pemikiran pada “2 Cara Menghilangkan Watermark Foto Di Android Dengan Aplikasi”

  1. terimakasih saya jadi tahu Cara Menghilangkan Watermark Foto Di Android Dengan Aplikasi, jangan lupa kunjungi webiste saya di atmaluhur,ac,id

  2. Terima kasih ya kak atas informasinya, semoga bermanfaat ilmunya. Salam kenal dari saya Prasetyo 1722510010
    oh iya kak jika berkenan boleh kunjungi website kampus saya ya atmaluhur,ac,id

  3. terimakasih saya jadi tahu Cara Menghilangkan Watermark Foto Di Android Dengan Aplikasi, jangan lupa kunjungi webiste saya di atmaluhur,ac,id

Tinggalkan komentar