10 Aplikasi Polling Terbaik Di Android Untuk Membuat Survey & Polling

Aplikasi Polling Terbaik Di Android Untuk Membuat Survey & Polling – Terkadang kita membutuhkan saran dan pendapat seseorang mengenai sesuatu yang kita buat, contohnya produk kita. Untuk melakukan survey dan polling kepada pelanggan, pastinya kita harus membuat survey tersebut.

Di era modern seperti ini, untuk melakukan survey tidak harus mendatangi rumah pelanggan satu persatu dan meminta pendapatnya. Karena selain memakan banyak waktu dan uang, survey seperti ini tidak lagi efektif, bahkan banyak yang mengira hal tersebut adalah promosi barang.

Maka dari itu, di era modern seperti sekarang ini kita dimudahkan untuk membuat survey melalui online, dan untuk mengisinya hanya bermodalkan smartphone android. Hal ini dinilai efektif karena selain gratis, bisa menjangkau semua orang secara cepat.

Nah, bagi anda yang ingin membuat survey atau polling di ponsel android, ada beberapa aplikasi rekomendasi dari dewailmu yang bisa anda gunakan secara gratis, berikut daftarnya!.

Aplikasi Polling Terbaik Di Android

1. Pollscape – Poll in real-time

pollscape

Di daftar pertama ada aplikasi Pollscape, yang merupakan aplikasi polling cukup baru, karena aplikasi ini dibuat pada 26 September 2019. Ukuran aplikasinya lumayan kecil, yakni hanya sekitar 6 MB an.

Aplikasi buatan drish.dev ini sejak dirilis sampai detik ini sudah mendapatkan lebih dari 50 ribu kali unduhan. Pollscape gratis digunakan dan tidak terdapat pembayaran dalam aplikasi.

Fitur yang dimilikinya antara lain seperti adanya pemilihan suara anonim, melihat voting secara online, membagikan tautan voting melalui berbagai media sosial seperti whatsapp, facebook, hingga twitter.

2. Pollie – Buat Polling

Berikutnya ada Pollie, yang merupakan aplikasi buatan Pollie B. V. dan termasuk aplikasi baru karena baru dibuat sekitar 27 Februari 2019. Sejak saat itu sampai artikel ini dibuat, aplikasi Pollie sudah diunduh lebih dari 100 ribu unduhan di google play store.

Ukuran aplikasinya juga kecil, yakni kurang lebih 4 MB. Untuk fiturnya ada seperti membagikan polling melalui whatsapp, Wechat, Telegram, hingga Facebook. Selain itu banyak sekali fitur lainnya.

Aplikasi ini bisa anda unduh gratis di google play store, namun terdapat pembelian dalam aplikasi mulai dari Rp 17.000 – 129.000.

3. Voliz – Polling di Whatsapp

Voliz adalah aplikasi polling gratis yang di dalamnya tidak ada fitur premium berbayar. Anda bisa menggunakan aplikasi ini sepuasnya, dan ukuran aplikasinya cukup kecil, yakni kurang lebih 8 MB.

Aplikasi buatan 7Span ini dirilis pada 27 September 2019 dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu unduhan. Fitur aplikasinya seperti tedapat polling di whatsapp, aplikasi voting sosial, dan masih banyak lagi.

4. Google Form

Siapa yang tidak mengerti google form?, fitur ini sekarang menjadi salah satu andalan banyak orang untuk membuat polling berbagai kriteria. Bahkan banyak instansi besar yang menggunakan google form sebagai media untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat.

Anda bisa dengan mudah membuat polling, voting, dan survey melalui google form di situs docs.google.com/forms pada smartphone hingga PC.

5. Poll Everywhere

Berikutnya ada aplikasi Poll Everywhere yang merupakan aplikasi polling dengan umur lumayan lama, aplikasi ini sudah dirilis sejak 6 Agustus 2014. Sejak dirilis sampai saat ini, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna di google play store.

Aplikasi buatan Poll Everywhere, Inc ini memiliki ukuran cukup kecil, yakni kurang lebih 13 MB dan fitur yang dimilikinya hampir sama dengan aplikasi polling sebelumnya.

Baca Juga :

6. FormsApp

Dari semua daftar aplikasi, mungkin ini adalah aplikasi polling yang paling populer. Sejak pertama kali rilis pada 12 Juli 2017 sampai saat ini, terbukti sudah ada lebih dari 5 juta kali unduhan aplikasi.

Aplikasi buatan SurveyHeart ini juga berukuran lumayan kecil, kurang lebih 11 MB dan gratis digunakan, alias tidak ada fitur berbayar di dalamnya.

Banyak sekali jenis formulir yang tersedia disini, dan mungkin inilah mengapa aplikasi ini sangat digemari. Mulai dari formulir lamaran pekerjaan, pendaftaran acara, umpan balik acara, permintaan pemesanan, dan masih banyak lagi.

7. SurveyHeart – Online Survey

surveyheart

SurveyHeart merupakan salah satu aplikasi polling yang paling sukses, karena aplikasi ini termasuk baru. Aplikasi ini dirilis pada 27 April 2019, dan sejak saat itu aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Ukuran aplikasinya juga lumayan kecil, yakni kurang lebih 9 MB. Aplikasi buatan SurveyHeart ini juga gratis, tidak ada fitur berbayar di dalamnya.

Beberapa fitur unggulannya antara lain seperti banyaknya templat survey, mulai dari survey kepuasan pelanggan, formulir umpan balik karyawan, formulir lamaran pekerjaan, dan masih banyak lagi.

8. Voting Machine

Selanjutnya ada aplikasi Voting Machine yang merupakan aplikasi buatan Virtualverse dan aplikasi ini dirilis pada 16 Maret 2019. Sejak pertama kali rilis sampai saat ini, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali di google play store.

Ukuran aplikasinya juga kecil, yakni kurang lebih 6 MB. Voting Machine juga gratis digunakan, namun mungkin terdapat iklan di dalam aplikasinya. Tapi secara keseluruhan cukup oke sih.

9. SurveyMonkey

SurveyMonkey, merupakan aplikasi survey yang sudah ada cukup lama di play store. Menurut google play store, aplikasi ini sudah rilis sejak 13 Oktober 2015, dan sejak saat itu sampai saat ini sudah ada 1 juta unduhan di aplikasi ini.

Aplikasi buatan SurveyMonkey ini berukuran sedang, yakni kurang lebih 14 MB an, dan asyiknya lagi aplikasi ini gratis, alias tidak ada pembayaran dalam aplikasi.

Untuk fitur yang dimiliki antara lain membuat survey, kuis, polling, analisis grafik, push notifikasi untuk memantau tanggapan survey yang dibuat, dan masih banyak lagi,

10. Pollpop – Voting and Discussions

Di posisi terakhir ada aplikasi Pollpop, yang termasuk aplikasi Polling yang cukup lama, yakni dirilis sejak 06 Juni 2015. Namun sayangnya aplikasi tidak begitu populer, karena sejak saat itu sampai sekarang, hanya ada sekitar 10.000 unduhan aplikasi.

Aplikasi buatan Prakriti Sarvouy ini berukuran cukup kecil, yakni sekitar 10 MB dan tidak ada fitur premium berbayar di dalamnya. Untuk fiturnya hampir sama dengan aplikasi polling sebelumnya.

Dari daftar aplikasi polling terbaik di android nomor 1 sampai 10, mana yang menurut anda paling bagus?, atau anda memiliki aplikasi polling sendiri?, tulis di kolom komentar ya jawaban anda!.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat ya!, jangan lupa kembali lagi!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *